Riawani Elyta: Kenali Jenis dan Manfaat Asuransi Jiwa Sebelum Membeli

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Monday, 5 August 2019

Kenali Jenis dan Manfaat Asuransi Jiwa Sebelum Membeli


Memiliki kondisi keuangan yang stabil, baik sekarang ataupun pada masa mendatang menjadi keinginan semua orang. Dan untuk mempertahankan kondisi itu, berbagai usaha perlu dilakukan selain pengaturan keuangan secara baik dan tepat. Salah satunya, memutuskan untuk ikut bergabung dalam sebuah asuransi. Pilihan asuransi jiwa cukup direkomendasikan, apalagi jika Anda sebagai single income dalam keluarga. Besar manfaat asuransi jiwa  yang bisa Anda rasakan, umumnya tidak sekarang, tetapi ketika mengalami resiko buruk kedepan.

Sebagai orang yang belum pernah bergabung dalam sebuah asuransi, wajar jika anda merasa sangat awam. Apalagi mengenai jenis-jenis asuransi yang wajib dimiliki diantara begitu banyak produk yang ditawarkan. Dari semuanya, pilihan pada asuransi jiwa dapat dikatakan sebagai pilihan paling tepat, karena dapat dijadikan jaminan untuk diri Anda dan juga semua anggota keluarga. Sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih asuransi jiwa yang tepat, berikut beberapa jenis perlindungan jiwa yang perlu anda ketahui, yaitu:

  1. Asuransi jiwa berjangka.
Asuransi term life dimana produk ini merupakan sistem pertanggungan berjangka dengan waktu tertentu. Umumnya ini bisa berlaku lima tahun, sepuluh tahun sampai dengan lima belas tahun dan seterusnya. Jadi jika pemegang polis mengalami resiko selama masa tertanggung, secara otomatis mendapatkan manfaatnya.

  1. Asuransi jiwa seumur hidup.
Pada jenis yang satu ini, tertanggung mempunyai kesempatan sampai dengan umur 99 tahun. Jadi ketika pemegang polis tersebut meninggal dunia sudah secara langsung mendapatkan manfaatnya. Umumnya premi yang diwajibkan dalam jenis produk ini lebih besar, tetapi keuntungan juga lebih besar.

  1. Asuransi jiwa dwiguna.
Bisa dikatakan ini merupakan asuransi dengan dua fungsi, pertama untuk asuransi berjangka dan kedua sebagai bentuk tabungan. Sebagai tabungan jika pemegang polis mengalami kebutuhan yang cukup mendesak tetapi tetap dalam syarat dan ketentuan yang berlaku, maka simpanan asuransi bisa diambil. Presentase premi yang didapatkan juga lebih tinggi, jadi tidak heran jika tergolong mahal.

  1. Asuransi jiwa unit link.
Tidak berbeda jauh dengan sebelumnya, asuransi jiwa yang satu ini juga mempunyai dua fungsi sekaligus. Yang pertama Anda bisa menggunakan sebagai proteksi dan yang kedua sebagai bentuk investasi. Jika dibandingkan dengan yang lain, premi asuransi yang ini jauh lebih tinggi. Kelebihan yang dimiliki adalah full proteksi serta investasinya cukup menjanjikan keuntungan besar.

Banyaknya modifikasi asuransi jiwa membuat para calon pembeli harus lebih teliti dan cerdas dalam menentukan. Karena jika salah memilih, dapat menimbulkan penyesalan dan juga kerugian. Tetapi anda tak perlu khawatir, karena pada masing-masing jenis mempunyai manfaat berbeda yang bisa langsung Anda rasakan. Mungkin manfaat tersebut tidak Anda rasakan sekarang, tetapi ketika sudah mengalami masalah, barulah menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa.

Menjaga keseimbangan keuangan saat ini sampai dengan masa depan itu tidak mudah, oleh karenanya, memiliki asuransi jiwa dapat dijadikan pertimbangan. Segala bentuk resiko bisa saja terjadi, oleh karenanya memerlukan persiapan yang matang. Manfaat asuransi jiwa terkadang tidak bisa Anda rasakan secara langsung, begitu pula dengan jenis investasi yang lain. Tetapi bisa jadi sangat bermanfaat jika suatu hari kita mengalami masalah keuangan. Dengan adanya jaminan, semua kegiatan bisa kita lakukan dengan lebih tenang, nyaman dan jauh dari kekhawatiran.


No comments:

Post a Comment