Riawani Elyta: Tips Meraih Manfaat Dari Promo Toko Online

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 11 May 2019

Tips Meraih Manfaat Dari Promo Toko Online

Saya termasuk penggemar belanja online. Selain praktis, cepat, harganya juga seringkali lebih murah ketimbang di toko. Dan kalau bicara soal promo toko online, saya juga termasuk yang sering ngincer harga promo. Tetapi saya jarang ikutan promo flash sale. Pernah nyoba sekali tapi enggak dapet. 

Produk yang paling saya incer dari promo toko online adalah buku. Rasanya senang sekali saat berhasil dapetin buku dengan harga obral atau promo. Baik itu buku untuk koleksi pribadi, ataupun untuk didonasikan ke TBM-TBM. Dan khusus untuk buku, saya selalu mengincar promosinya di facebook ketimbang di aplikasi toko online. Karena biasanya promonya itu paketan buku dan yang jual juga teman-teman sendiri.

Buat kalian yang suka belanja online dan senang memburu harga promo, ada tips-tipsnya juga nih biar kalian bisa dapetin untung maksimal dari belanja promo toko online :

  • Pasang aplikasi toko online di ponsel, atau mendaftar untuk berlangganan news letter dari toko online favorit kalian. Dengan demikian, kalian akan selalu mengetahui update dari toko online termasuk saat ada promo.
  • Jika kalian termasuk pemburu flash sale, catet baik-baik jadwalnya, siapin format yang diperlukan, kalo perlu setel alarm, sehingga begitu flash sale open, kalian bisa gercep untuk dapetin produknya. Kalo enggak kebagian juga, biasanya itu karena produk yang kalian incar termasuk produk sejuta umat yang banyak peminatnya, ataupun karena emang belum hoki.
  • Kendalikan diri, karena godaan promo emang punya kekuatan mengalahkan komitmen untuk belanja sesuai kebutuhan. Jika kalian tergolong orang-orang yang lemah iman terhadap promo, lebih baik jangan buka-buka aplikasi toko online atau sering-sering scroll socmed, karena banyak hantu promo yang bertebaran di sana.
  • Tanya pada selera. Terkadang barang yang dibanting harga khususnya untuk jenis kebutuhan sandang adalah stok lama. Kalau kalian termasuk orang yang enggak terlalu taat dengan mode terbaru, silakan aja berburu produk promo meskipun modelnya udah agak ketinggalan.
  • Cek kualitas. Ada rupa ada harga. Ini juga berlaku untuk produk promo. Jadi, jika harganya dibanting ke level yang sangat rendah, kalian sebaiknya cek dulu kualitas barangnya. Cermati baik-baik tampilannya di layar hape. Pelajari spesifikasinya, lalu evaluasi, apakah harga semurah itu emang “pantas”? Jika tidak, ya enggak tertutup kemungkinan kalau kualitas produknya juga murahan.
Nah, itulah beberapa tips saat berburu promo toko online. Semoga momen tersebut bisa kalian manfaatkan sebaik-baiknya dan bukannya berdampak sebaliknya, justru memancing pengeluaran yang lebih besar atas barang-barang yang tidak terlalu diperlukan.

9 comments:

  1. Gak bisa install banyak2 apps toko online, karena memori full..

    ReplyDelete
  2. Boleh dicoba nih tips ya. Trims.sudah berbagi

    ReplyDelete
  3. suka takut kebablasan klo liat banyak promo mba huhu

    ReplyDelete
  4. Setuju sama mbak ria soal ada harga ada rupa. Barang berkualitas pasti nggak mungkin harganya murce sangat meskipun diskon melanda.

    ReplyDelete
  5. saya juga hobi belanja online
    sekarang malah suka beli di siaran langsung khususnya pakaian
    karena bisa liat langsung modelnya
    jadi ga takut kena PHP

    ReplyDelete
  6. Ahhahaha, ini saya banget.

    Makasih lho tipsnya. Jadi semakin faham ini, nambah ilmu.

    ReplyDelete
  7. Klo belanja online biasanya saya cek betul2 dr testi atau komentar org yang pernah beli...

    ReplyDelete