Riawani Elyta: Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Monday, 20 May 2019

Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

Terakhir kali saya menggunakan foundation atau foundie, kira-kira 2-3 bulan lalu. Setelah itu, saya lebih memilih pake BB Cream. Selain biar irit, juga untuk menghemat waktu. Tetapi, gara-gara “terhasut” obrolan dengan kakak seputar foundie, jadilah kemaren saya belanja foundie lagi. Dan pilihan saya jatuh kepada Wardah Exclusive Liquid Foundation. 

Kenapa Wardah? Karena skincare dan kosmetik saya rata-rata memang dari merk Wardah, dan sejauh ini hampir semuanya cocok dengan kulit saya. Selain itu, didalam foundie Wardah ini juga ada kandungan SPF 30. Jadi, kebetulan stok sunblock saya emang lagi kosong, udah tergantikan dengan foundie yang ada kandungan SPF nya.

Ini memang baru pertama kalinya saya menggunakan foundie dari Wardah, dan menurut SPG di konternya, untuk tone kulit saya, warna foundie Wardah yang cocok adalah yang Sheer Pink atau yang nomor 02.

Eksperimen perdana saya dengan foundie ini, adalah pada momen bukber beberapa hari lalu. Dan...berikut ini kesan-kesan saya dari pengalaman pertama mengaplikasikan foundie Wardah :
  • Terasa ringan dan nyaman di kulit
Seperti juga kosmetik Wardah pada umumnya, foundie-nya pun terasa ringan dan nyaman di kulit. Kita seperti enggak mengenakan apa-apa saking ringannya. Dan saya memang menggunakannya tipis-tipis saja agar terlihat natural dan enggak medok. 2 tetes sudah cukup untuk permukaan wajah saya, dan biar lebih merata, saya mengaplikasikannya dengan kuas.
  • Membuat tampilan kulit lebih mulus, halus dan lembut
Sepertinya rata-rata foundie tujuannya memang ini ya. Better our look. Hanya bedanya pada jenis-jenis tampilannya saja. Ada yang membuat tampilan wajah terlihat matte, glowing, atau natural. Dan untuk foundie Wardah ini, tampilannya cenderung natural.
  • Riasan tahan lama
Saya menggunakan foundie ini pada pukul empat, dan Alhamdulillah sampai pukul sembilan tampilannya masih bertahan. Kebetulan saya lagi enggak sholat jadi wajah saya enggak kena air wudhu. Dan yang saya suka, dengan pemakaian foundie ini, wajah saya jadi enggak terlihat mengkilap meskipun keringetan.
setelah pemakaian
 
4 jam setelah pemakaian
Buat kalian yang baru belajar pake kosmetik dan mau nyoba pake foundie, foundie by Wardah ini cukup recommended deh. Harganya saya beli di konter di kota saya Rp.82K untuk ukuran 20 ml. Botolnya dari kaca dan ada pump-nya, jadi kita mudah menakar jumlah yang mau diaplikasikan. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan dilengkapi tutup membuatnya praktis dibawa dalam perjalanan. Untuk mengetes kecocokan dengan warna kulit, kalian bisa mencobanya di punggung atau pergelangan tangan. Cari yang warnanya enggak terlalu jauh dengan tone asli kulit kalian supaya hasilnya pun natural.




No comments:

Post a Comment