Riawani Elyta: Review IDwebhost: Kenapa Saya Beralih Hosting ke Sini?

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 17 May 2019

Review IDwebhost: Kenapa Saya Beralih Hosting ke Sini?

Memulai sebuah website itu hal yang tidak sulit, tetapi bisa jadi sulit jika kita tidak tahu harus memulai dari mana. Tidak tahu harus bagaimana bukan berarti harus paham soal teknis hosting, website, SEO, dan hal-hal yang berhubungan. Tetapi juga tahu memilih penyedia hosting mana yang paling baik untuk website yang akan saya mulai. Dulu, ketika saya memulai website untuk pertama kali, saya memilih penyedia hosting dengan acak. Saya tidak melihat bagaimana kualitas mereka, apakah baik, apakah konsisten dan seterusnya.

Saya hanya menggunakan keyword di google, dan siapapun yang muncul pertama saya jadikan penyedia hosting untuk website saya. Langkah semacam itu ternyata tidak membuat dunia perwebsite-an saya berkembang dengan baik. Selalu ada saja banyak masalah, mulai dari server yang mendadak down, lalu pelayanan yang buruk, dan lain sebagainya. Kemudian, ketika saya sedang berselancar di google, saya menemukan IDWebhost. Awalnya saya pikir IDWebhost  sama saja dengan penyedia hosting yang lain.
Tetapi karena saya sudah memiliki pengalaman, termasuk pengalaman buruk, maka saya bisa sedikit mencari tahu apakah penyedia hosting ini bagus untuk saya atau tidak. Dan saya menemukan bahwa IDWebhost memang salah satu penyedia hosting terbaik dan akhirnya saya beralih menggunakan IDWebhost untuk penyedia hosting saya. Ingin tahu kenapa? Dan apa alasan lengkapnya? Berikut ini Review IDWebhost dan alasan saya kenapa beralih ke IDWebhost.

Murah dan Banyak Promo

Harganya terbilang sangat murah. Meskipun sekarang ada banyak sekali penyedia hosting yang bertarung harga, dan semuanya sama-sama murah, saya menemukan bahwa IDWebhost adalah salah satu yang paling murah. Kenapa saya bisa mengatakan hal tersebut? Karena saya sudah sempat berselancar dan meneliti atau meriset beberapa penyedia hosting yang lain. Dan IDWebhost ternyata tetap lebih murah.
Selain lebih murah dari yang paling murah, IDWebhost juga memberikan banyak sekali promo yang menarik. Promo-promo itu sangat mendukung saya, yang sudah sempat kapok untuk memilih web hosting asal-asalan. Jika diperhatikan juga, promo tersebut sangat cocok untuk para pemula, yang mungkin salah satunya adalah anda yang sedang membaca artikel ini. Ketika anda pemula, mungkin yang terpikir pertama kali adalah yang termurah, agar setidaknya kalau salah langkah, anda tidak kehilangan cukup banyak uang kan? Nah, IDWebhost bisa menjadi pilihan utama dengan harga yang murah dan promo mereka yang bejibun.
Tetapi jangan khawatir, ketika saya mengatakan bahwa IDWebhost cocok untuk coba-coba, selanjutnya anda sendiri akan tahu bahwa IDWebhost pada akhirnya bisa mendukung website anda dengan sangat baik dan tidak lagi coba-coba. Malah anda akan menggunakannya sebagai penyedia hosting langganan seperti saya.

Pelayanan Customer Service Cepat dan Ramah

Alasan kedua yang menjadi alasan saya untuk menggunakan IDWebhost adalah Customer Service mereka. CS atau Customer Service adalah salah satu elemen yang sangat penting untuk para penyedia hosting. Ketika penyedia hosting yang bagus tidak memiliki customer service yang baik, maka pelanggan akan meninggalkan dengan cepat. Karena bagaimana pun, CS adalah tempat pelanggan berkeluh kesah atas masalah website mereka. CS itu bagi saya yang paling penting adalah ramah, solutif, dan juga cepat.
Saya sempat mendapatkan pengalaman buruk soal CS, dimana saya mendapatkan penyedia hosting yang tidak ramah, tidak solutif. Sehingga bukannya saya menyelesaikan masalah saya atau dibantu oleh CS tersebut, saya malah dibuat kesal dan masalah saya harus saya selesaikan sendiri tanpa bantuan CS. Sementara di IDWebhost tidak begitu. CSnya sangat ramah dan solutif. Itu yang paling penting.
Mereka dengan senang hati mau membantu menyelesaikan semua masalah website saya mulai dari masalah yang paling sederhana sampai yang paling rumit. Mereka dengan sabar membantu saya yang awam soal website. Bantuan itu membuat saya belajar banyak soal website dan menjadi lebih mengerti soal website saya sendiri. Nah, pelayanan yang semacam itulah yang cocok sekali untuk seorang pengguna website pemula. Karena kita pasti akan banyak bertanya kan? Nah, carilah yang bisa menjawab pertanyaan anda dengan baik dan membantu menyelesaikan masalah anda. Seperti IDWebhost ini.

Kualitas Website Lebih Baik Dari yang Lain

Kalau sudah bicara soal penyedia hosting, maka kita juga bicara soal kualitas websitenya. Nah, IDWebhost ini menurut saya berada pada kualitas yang baik sebagai sebuah penyedia hosting. Baik artinya website mereka memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari  penyedia hosting yang punya harga sama, atau bahkan yang lebih mahal. Kualitas website ini artinya banyak hal ya. Mulai dari kemudahan untuk mengoperasikan websitenya, keamanan websitenya, hingga seramah apa website tersebut dengan SEO.
Nah, IDWebhost berhasil menemui semua standar baik itu. Ia adalah website yang aman, ramah dengan SEO, dan mudah untuk mengoperasikan.

Prosedur Yang Mudah

Ribet itu adalah kata yang menjadi momok banyak orang. Kalau sudah prosedur yang ribet, pasti orang akan segera pergi atau memilih yang lain. Apalagi bagi anda yang hendak berkecimpung dalam dunia online, entah membuat website untuk blog pribadi atau untuk jualan atau toko online. Pasti anda tidak ingin ribet kan? Anda ingin proses yang cepat, mudah, dan murah! Nah, jawaban semua itu ada di IDwebhostcom.
Berdasarkan pengalaman saya, prosedur pembelian hosting di tempat ini sangat cepat, mudah, dan pastinya murah. Bayangkan saja, ketika misalnya sekarang saya sudah memilih paket apa yang akan saya pakai, kemudian saya langsung mentransfer, maka saya tak perlu menunggu lama, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saya sudah berhasil mendapatkan website yang langsung aktif. Jadi saya tinggal masuk, mengedit tampilannya, dan menginput beberapa konten. Sangat mudah, sangat cepat, dan sangat terpercaya.

Server yang Tidak Pernah Ada Masalah

Review IDWebhost dan alasan berikutnya kenapa saya berubah ke penyedia hosting yang satu ini adalah karena server yang tidak pernah ada masalah. Untuk anda yang sudah berkecimpung lama di dunia website pasti tahu apa itu server dan kalau dia bermasalah akan buruk hasilnya untuk website. Untuk yang masih pemula, maka anda perlu tahu bahwa server itu semacam rumah dari websitemu.
Sederhananya begini, kalau rumah itu rusak, maka kamu tidak bisa berkunjung kan? Dan para pengunjung websitemu juga dilarang masuk kan? Dan itu akan berpengaruh pada trafik websitemu. Kalau terjadi sejam dua jam sih nggak terlalu masalah, bagaimana kalau terjadi berhari-hari. Bisa berpengaruh buruk pada trafik bahkan sampai pada image perusahaan bukan?
Nah, di IDWebhost server mereka tidak pernah mengalami masalah. Bahkan ketika anda memilih shared hosting. Anda tetap mendapatkan server yang selalu baik dan aktif. Jadi ketika menggunakan IDWebhost, saya tidak pernah khawatir server down dan berpengaruh pada website saya.

Hasil Review Yang Bagus

Poin yang terakhir adalah hasil review IDWebhost yang bagus-bagus. Saya beberapa kali melihat komentar banyak orang. Mereka kebanyakan mengatakan bahwa IDWebhost sudah memberikan pelayanan terbaiknya dan banyak dari mereka yang puas dengan pelayanan IDWebhost. Itu juga yang menjadikan saya memilih IDWebhost untuk penyedia hosting saya.
Itu tadi beberapa review IDWebhost dan alasan saya kenapa pindah ke IDWebhost. Semoga bermanfaat!
 

 

 

No comments:

Post a Comment