Riawani Elyta: Pakai Produk Pemutih Wajah? Waspadai Jika Ketemu Ciri Berikut Ini

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Monday, 13 May 2019

Pakai Produk Pemutih Wajah? Waspadai Jika Ketemu Ciri Berikut Ini

Saat ini memiliki wajah putih cemerlang sepertinya udah menjadi impian sebagian besar wanita. Meski tone wajah aslinya sawo matang atau hitam manis, tetap aja punya impian memiliki wajah putih. Ini bagi yang emang mendambakan demikian ya. Karena ada juga kok yang justru merasa bangga dengan tone warna kulit aslinya dan enggak pernah tertarik sama produk pemutih wajah.

Bagi kalian yang ngebet pingin punya wajah putih, dan memilih untuk menempuhnya dengan menggunakan produk pemutih wajah, ada beberapa hal yang tetap perlu kalian waspadai saat menggunakan produk tersebut. Terutama jika kalian menemukan ciri-ciri sebagai berikut :

1.      Regenerasi sebelum waktunya
Pada umumnya, regenerasi kulit termasuk kulit wajah berlangsung setiap 28 hari, jadi, ketika kalian menggunakan produk pemutih wajah, dan tone wajah kalian sudah bertambah cerah dalam waktu kurang dari itu, bisa jadi terdapat kandungan merkuri atau hidroquinon. Perhatikan juga tingkat kecerahannya. Batas peningkatan kecerahan tidak boleh melebihi kecerahan maksimal dari kulit asli kita. Biasanya itu, warna tercerah kulit kita ada di pangkal lengan. Jadi, selamat membandingkan ya, apakah wajah kita pasca menggunakan produk pemutih, tone-nya jadi lebih cerah dari pangkal lengan kita atau tidak?

2.      Kulit menipis
Jika muncul kemerahan pada kulit disertai urat halus yang keluar dari arah rahang, itu pertanda kalau kulit mulai mengalami penipisan. Dan ini terjadi jika didalam produk yang kalian gunakan terdapat bleaching agent. Dalam kadar tertentu, bleaching agent mungkin tidak membahayakan. Tetapi kalau dipake terus menerus sehingga menyebabkan perubahan pada kondisi kulit, tentu harus diwaspadai. Sedangkan bleaching untuk pakaian saja enggak boleh sering-sering digunakan karena kandungan bahan kimianya, apalagi bleaching untuk wajah, ya ‘kan?

Baca : Solusi Awet Muda dengan Trik Sederhana

3.      Perih dan gatal pada awal pemakaian
Saat awal menggunakan produk pemutih wajah, lalu kalian merasakan gatal dan perih hingga berhari-hari, itu juga menandakan kalo kandungan konsentrat pemutih pada produk tersebut cukup tinggi. Meskipun gejala ini kemudian akan menghilang, kita tetap harus menyadari bahwa produk yang kita gunakan tersebut adalah produk dengan konsentrat pemutih tingkat dewa.

4.      Produk terasa lengket dan kenyal
Ciri lain dari produk yang mengandung merkuri dan konsentrat tinggi lainnya, adalah tekstur produknya yang terasa lengket dan kenyal, tidak seperti krim pelembab biasa yang saat dioleskan terasa halus dan cepat menyatu dengan wajah.

Itulah 4 (empat) ciri produk pemutih wajah yang sedikit banyak harus kita waspadai. Memang sih, saat melihat hasilnya yang instan dan putihnya udah seperti artis-artis korea, kita pasti senang bukan kepalang dan akan terus melakukan repurchase. Tetapi, tetap harus diingat, bahwa produk dengan hasil sangat instan, apalagi yang sampe mengubah tampilan warna kulit dari versi aslinya, sudah pasti mengandung dosis yang melewati batas standar pemutih wajah pada umumnya. Sedangkan produk pemutih pakaian aja yang berkonsentrat tinggi, hanya bisa digunakan untuk memutihkan pakaian yang aslinya emang berwarna putih, mudah-mudahan kalian bisa ngebayangin lah ya, seperti apa “kekuatan” bahan pada produk pemutih yang bisa menyulap warna kulit sawo matang dan hitam manis menjadi putih nan cemerlang. Beautifulness could be your obsession. But don’t let your obsession harm your beauty.


*Tulisan ini dibuat dari hasil ngobrol digital dengan my sista Rika Y. Sari

No comments:

Post a Comment