Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

5 Jenis Buah Ini Dapat Membantu Memutihkan Gigi

Siapa yang tidak senang memiliki gigi putih cemerlang? Tetapi, tidak semua kita memiliki gigi idaman itu. Beberapa kebiasaan disinyalir dapat menjadi penyebab gigi menjadi kuning, diantaranya : menyikat gigi dengan cara yang salah, jarang menyikat gigi, kebiasaan merokok, minum kopi, alkohol, dan sebagainya.

Namun, kita tidak perlu cemas, karena saat ini ada banyak cara untuk memutihkan gigi. Diantaranya adalah dengan menggunakan bahan alami yaitu buah-buahan. Berikut adalah 5 (lima) jenis buah yang dapat membantu memutihkan gigi dan cara penggunaannya :

1.    Pisang
Setelah makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Cuci bersih lalu gosok-gosokkan pada gigi kita untuk membuatnya terlihat lebih putih.

2.      Lemon
Lemon merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Cara menggunakannya : peras 1 buah lemon ke dalam segelas air hangat. Aduk dan gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan 3x sehari agar bakteri benar-benar hilang. Atau bisa juga dengan mencampur 1 sendok makan air perasan lemon dengan sejumput garam halus hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada gigi.

3.      Jeruk nipis
Jeruk nipis mempunyai fungsi yang sama dengan lemon, yaitu untuk membasmi bakteri. Cara penggunaannya juga sama, yaitu dengan mencampur air perasan 1 buah jeruk nipis dengan segelas air hangat dan digunakan untuk berkumur.

4.      Stroberi
Stroberi mengandung vitamin C dan asam malat yang berfungsi mengikis noda pada gigi, mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri dalam mulut. Caranya yaitu dengan haluskan strowberi dengan ditumbuk atau diblender lalu oleskan pada gigi.

5.      Apel
Apel mengandung serat yang dapat membantu membersihkan noda. Caranya cukup dengan kita membiasakan mengunyah apel, maka kandungan seratnya akan menyingkirkan noda yang membuat gigi menjadi kuning.

Demikianlah jenis buah-buahan yang dapat membantu memutihkan gigi. Kalian bisa pilih sesuai jenis yang disukai dan paling praktis. Tetapi, tetap harus rajin menggosok gigi dan menyikat gigi dengan cara yang benar ya, agar gigi terbebas dari bakteri penyebab gigi menjadi kuning.

No comments