Riawani Elyta: JALAN–JALAN KE BATU - MALANG, KOTA ASRI BERTABUR OBJEK WISATA MENAWAN

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Tuesday, 16 April 2019

JALAN–JALAN KE BATU - MALANG, KOTA ASRI BERTABUR OBJEK WISATA MENAWAN

Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat indah, lengkap dengan ciri khas dan keunikannya masing - masing. Kali ini saya merasa sangat bahagia karena bisa mengunjungi salah satunya : Kota Batu, Malang. Kota Batu memiliki beberapa objek wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berkunjung kesini. Kota yang secara administratif ditetapkan pada 6 Maret 1993 ini adalah kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang sejak 17 Oktober 2001.

Perjalanan panjang dari kota asal saya, Tanjung Pinang Kepri terbayar lunas dengan mengunjungi berbagai spot wisata indah yang memanjakan mata dan pastinya instagramable banget. Sehubungan urusan pekerjaan, saya menginap di hotel Amarta Hills, sebuah hotel bintang empat dengan view yang keren, menghadap Gunung Arjuna. 

Gunung Arjuna (doc. pribadi)
Hotel yang memiliki fasilitas lengkap ini, sesuai namanya memang berada di puncak bukit. Di sekitarnya banyak terdapat rumah – rumah mewah yang difungsikan sebagai penginapan untuk para pengunjung. Hotel ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Dalam waktu 3 menit dengan kendaraan saja , kalian sudah sampai di salah satu objek wisata keren di Batu, yakni Museum Angkut.


                Di Batu, saya berkesempatan mengunjungi tiga objek wisata : Museum Angkut, Kebun Apel dan Dino Park atau Jatim Park 3. Yuk, ikuti cerita saya tentang tiga objek wisata terkenal di Batu, Malang ini :

1.    Museum Angkut
(sumber : kabardunia.com)

(sumber : travelling.bisnis.com)

(sumber : doc. pribadi)

                Museum Angkut adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Batu, Malang. Ke Batu tak akan lengkap rasanya jika tak mengunjungi museum yang terkenal dengan konsep uniknya sebagai museum transportasi. Bahkan museum ini juga tercatat sebagai museum transportasi pertama di Asia dengan koleksi berbagai alat transportasi baik lokal maupun mancanegara, dari yang jadoel hingga modern. 

Jika kalian ingin berkunjung, museum ini buka setiap hari dari jam 12 siang hingga 8 malam.  Tiket masuknya tujuh puluh ribu rupiah untuk  Senin – Kamis sementara jika kalian datang saat weekend, tiket masuknya sebesar seratus ribu rupiah. Terus ...jika kalian membawa kamera selain kamera ponsel, ada tambahan biaya sebesar tiga puluh ribu rupiah. Yang pasti, kalian akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan keren yang nggak akan kalian lupakan saat berkunjung ke museum yang mulai beroperasi sejak tahun 2014 ini.

2.    Kebun Apel
(sumber : jejakpiknik.com)
                Berwisata ke objek wisata yang satu ini selalu membuat saya rindu dengan kota Batu. Perkebunan apel yang terawat oleh para petani membuat rasa apel disini sangat spesial. Selain bebas pestisida, rasanya yang netral, tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu asam membuat kita tergiur untuk mencoba tidak hanya sekali tetapi berkali – kali. Untuk bisa memetik apel di perkebunan rakyat ini, kita cukup merogoh tiga puluh ribu rupiah saja, sementara jika ingin membawa apel untuk pulang, kalian bisa membeli dengan harga dua puluh ribu rupiah saja perkilonya.
(sumber : doc. pribadi)

 3.         Jatim Park 3 alias Dino Park
(sumber : doc. pribadi)
                Tempat selanjutnya yang saya kunjungi adalah Jatim Park 3 alias Dino Park. Resmi beroperasi sejak 2017 lalu, objek wisata ini laris manis karena menawarkan konsep unik, yakni memadukan konsep dino park dan teknologi. Banyak permainan bertema dino di sini. Selain itu, kalian bisa menjajal tempat yang instagramable lainnya seperti Museum Music dan Legend Star. Permainan disini juga beragam dengan harga tiket yang berbeda – beda. Untuk urusan perut, kalian tidak perlu khawatir, karena tersedia banyak banget tempat makan yang recommended dengan harga yang pas di kantong.
(sumber : doc. pribadi)


(sumber : doc. pribadi)

(sumber : doc. pribadi)

Di wahana ini juga tersedia teater dengan kapasitas hingga dua ribu penonton dan red carpet untuk pertunjukan. Sementara untuk wahananya, tersedia galeri lima zaman dino, the rimba, aquarium 4 dimensi, dino mall, life with dino hingga patung T Rex raksasa yang bisa bergerak. Tersedia pula invinity yang menawarkan keunikan rumah kaca. Kalian bisa memanfaatkan berbagai spot selfie disini. Kalian juga bisa melihat 120 patung tokoh dunia dan tujuh presiden Indonesia. Objek wisata ini memang menawarkan petualangan yang sangat lengkap. Jadi jika kalian berkunjung ke Batu, kalian harus mengunjungi Dino Park ya.    
(sumber : doc. pribadi)

Selain ketiga objek wisata tersebut, masih banyak objek wisata lain seperti Taman Wisata Selecta, Museum D’Topeng, Omah Kayu, Wisata Paralayang, Labirin Coban Rondo, Bukit Bulu Coban Rais, Air Terjun Coban Talun, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Satwa, Jelajah Lima Benua, Kusuma Water Park, Alun – alun, Pasar Wisata Batu hingga Batu Wonderland.

 Ingin menghabiskan liburan dan mencari hotel di Batu Malang? Kalian bisa memanfaatkan aplikasi pegipegi,  dengan men-download aplikasi ini di playstore lalu ikuti langkah – langkah untuk mendaftar. Selanjutnya kalian bisa langsung memesan hotel, juga plus transportasi seperti tiket pesawat dan kereta. Tersedia berbagai pilihan maskapai penerbangan, kereta api dan tempat menginap plus informasi, review dan penilaian untuk masing-masing hotel. Di sini kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah plus berbagai promo menarik lainnya. Untuk pembayaran, nggak usah khawatir. Kalian bisa transfer via atm atau bank, kartu kredit atau bayar langsung di gerai Alfamart dan Indomaret. Untuk tiap transaksi, kalian akan mendapatkan poin yang bisa digunakan sebagai potongan harga pada transaksi selanjutnya. 

Sebagai contoh, saat kalian ingin menginap di hotel Amarta Hills, Batu-Malang. Buka aplikasi pegipegi lalu ikuti langkah – langkah berikut :
·      Ketik keyword, Batu, Malang di bagian searchnya, lalu masukkan tanggal check in dan check out. Lalu tinggal klik cari.
Pegipegi akan menampilkan informasi sejumlah hotel dan penginapan yang tersedia lengkap dengan ketersediaan kamarnya.
·      Selanjutnya kalian tinggal memilih kamar yang diinginkan. Lalu klik pesan.
·      Pilih metode pembayaran lalu isi data kalian. Selanjutnya kalian tinggal pilih bayar dan menyelesaikan seluruh pesanan kalian.

Seluruh informasi akan dikirim ke email kalian. Jadi pastikan email yang kalian gunakan aktif ya. Saat nanti di hotel, kalian tinggal menunjukkan email pemesanan kalian di resepsionis hotel tanpa perlu membayar apa – apa lagi. Praktis dan ekonomis banget kan?

Selamat berlibur ke Batu-Malang.   
  

3 comments:

  1. Selalu rindu malang dan berharap bisa kembali kemalang

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, dari dulu pgn bgt ke batu tapi blm kesampean, pgn bgt ke museum angkotnya itu loh

    ReplyDelete