Riawani Elyta: 4 Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Memutihkan Gigi

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Sunday, 28 April 2019

4 Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Memutihkan Gigi

Sekarang ini ada banyak sekali jenis perawatan memutihkan gigi dalam waktu yang sangat cepat. Tetapi, biasanya perawatan tersebut menggunakan teknologi mutakhir sehingga tentu saja membutuhkan biaya yang besar. Padahal, sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk mendapatkan gigi putih dengan biaya yang murah. Seperti dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan dan mempunyai manfaat dapat memutihkan gigi dengan efektif. Empat bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi adalah :


  1. Karbon aktif
Bahan alami pertama yang mudah didapatkan dan bermanfaat untuk memutihkan gigi adalah karbon aktif. Bahan ini memang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan termasuk memutihkan gigi. Adapun proses untuk memutihkan dengan bahan ini juga sangat mudah. Yaitu dengan tahap seperti berikut ini :

·       Tahap pertama adalah dengan menyiapkan wadah kecil, karbon aktif, air, dan juga sikat gigi.
·        Selanjutnya hancurkan karbon aktif menjadi serbuk halus dan campurkan dengan air hingga mengental
·     Ambil campuran tersebut sebagai pasta gigi dan gunakan untuk sikat gigi secara merata.
·         Tunggu hingga 15 menit lalu berkumur dan bersihkan gigi

  1. Jeruk nipis
Bahan selanjutnya yang efektif untuk memutihkan gigi secara alami adalah jeruk nipis. Bahan alami ini mempunyai kandungan asam sitrat yang mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi atau bleaching. Langkah yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi dengan bahan ini adalah:

·       Siapkan mangkuk, jeruk nipis, garam, dan sikat gigi.
·     Campurkan jeruk nipis yang telah diperas dan garam dalam wadah yang disiapkan.
·     Oleskan pada gigi menggunakan sikat gigi dan gosok secara merata.
·     Berkumur dan bersihkan gigi.
·     Lakukan hal ini sehari sekali agar mendapatkan gigi yang putih.

  1. Strawberry
Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi adalah buah strawberry. Buah ini mempunyai kandungan asam malat yang dapat menghilangkan noda di permukaan gigi dengan sangat efektif sehingga membuat gigi menjadi putih. Selain itu buah strawberry juga mempunyai kandungan vitamin C yang dapat menghambat bakteri streptococcus di mulut. Anda bisa memakan strawberry langsung ataupun mengoleskannya pada bagian gigi untuk membuatnya lebih putih.

  1. Garam
Dan jenis bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi dengan efektif adalah garam. Garam mampu mencegah bakteri di mulut berkembang biak sehingga mulut Anda akan terhindar dari bakteri. Selain itu garam juga bisa menghilangkan noda karena mempunyai sifat abrasif lembut dan mempunyai fluoride untuk menjaga gigi tetap kuat.

1 comment: