Riawani Elyta: Kurma Madu, Kombinasi Dahsyat untuk Semangatkan Harimu!

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Thursday, 10 January 2019

Kurma Madu, Kombinasi Dahsyat untuk Semangatkan Harimu!


Beberapa tahun belakangan, saya mulai rutin memasukkan madu ke dalam menu harian saya. Dan beberapa bulan belakangan ini, saya pun menyertakan si hitam manis yang punya segudang manfaat, kurma. Bahkan suami saya pun jadi ikut – ikutan mengonsumsi kombinasi kurma dan madu pada pagi hari sebelum kami mulai menyantap sarapan pagi. 


Dan memang, manfaat keduanya lebih dahsyat, terutama untuk menyediakan energi sepanjang hari. Bahkan ketika kami tak sempat beristirahat dengan cukup sekalipun.

Pernah satu ketika, karena harus menginap di tempat lain, suami saya tak mengonsumsi keduanya, maka pulang – pulang dia langsung bercerita bahwa seolah energinya menguap kemana – mana dan tubuh terasa sangat lelah. Sangat berbeda ketika madu kurma masuk ke dalam menu harian. Selain itu, kami juga merasakan manfaat lain lho. Ini dia diantaranya :

1.       Tidak mengalami masalah pencernaan di pagi hari
Biarpun kami kurang mengosumsi serat pada hari tersebut, tetapi untuk urusan ke belakang, terutama di pagi hari, nyaris tidak ditemui kendala yang berarti. Perut pun terhindar dari rasa begah dan kembung. Perut pun terasa nyaman setelahnya.


2.       Kulit wajah dan tubuh menjadi kenyal
Saya termasuk wanita yang tidak rutin mengoleskan lotion ke kulit saya. Sebelum saya rutin mengonsumsi keduanya, kulit saya terasa kering. Tetapi setelah rutin, kulit saya terhindar dari kekeringan dan menjadi kenyal.

3.       Pegal – pegal berkurang
Dalam menu sehari – hari, sangat sulit menghindari gorengan serta makanan yang berpotensi menimbun kolesterol jahat dalam tubuh. Biasanya, kolesterol akan membuat tubuh terutama pundak terasa pegal – pegal dan sangat tidak nyaman. Sejak kami rutin mengosumsi kurma madu, keluhan ini berkurang secara signifikan.

4.       Penstabil gula darah
Kami sekeluarga cenderung memiliki gula darah yang rendah. Jika pada orang dengan gula darah tinggi, berpotensi menderita diabetes. Kondisi ini justru kebalikannya. Bahkan jika gula darah berada di bawah 70 mg/dl alias menderita hipoglikemi, kondisi ini berbahaya karena bisa membuat pusing, berkunang – kunang, lelah, mengantuk bahkan pingsan. Kombinasi madu dan kurma ternyata sangat membantu menstabilkan gula darah lho.


Madu dan kurma memang memiliki segudang manfaat. Bahkan madu telah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi dan menjadi bagian dari sejarah peradaban manusia. Kandungan madu yang luar biasa meliputi berbagai mineral, vitamin, zat besi, enzim – enzim penting untuk memperlancar reaksi kimia dan metabolisme di dalam tubuh hingga protein, asam organik, hormon dan senyawa antimikroba yang berkhasiat sebagai antibiotik. Kandungan gula di dalam madu sangat bersahabat dengan tubuh manusia sehingga dengan mudah bisa dicerna oleh tubuh. Sementara kurma, juga mengandung berbagai mineral dan vitamin, serat larut dan tak larut, zat besi dan berbagai nutrisi lain yang baik bagi tubuh.

Ada berbagai jenis madu dan kurma yang tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi pula. Kami sendiri sering mengosumsi madu dari peternakan, sementara untuk kurma, tinggal menyesuaikan dengan isi kantong. Bahkan kini telah tersedia pula campuran sari kurma dan madu dengan berbagai ukuran dan merk. Kami sendiri lebih memilih memakan buah kurma dan meminum campuran air dan madu. 

Jadi, jangan ragu untuk menjadikan kombinasi dahsyat kurma dan madu sebagai bagian dari menu harianmu. Dan rasakan energi yang nge-cash terus sepanjang hari dan bikin kamu semangat untuk melakukan semua aktifitas harianmu. Plus kamu juga mendapat segudang manfaat lainnya. Punya pengalaman tentang kurma dan madu? Yuk, share di sini.

(artikel ditulis dari pengalaman adik saya Risa Mutia)

Sumber :
hellosehat.com
ilmupengetahuanumum.com




4 comments:

  1. kurma dan madu, keduanya emmang makanan yang disunahkan Rasul untuk kesehatan. Makasih mbak atas sharingnya

    ReplyDelete
  2. Aku penikmat kedua mbak soalnya bagus buat kesehatan juga cuma untuk kurma rada sulit ditemukan dikotaku kalo gak bulan puasa (eh...kok malah curcol sih) TFS

    ReplyDelete