Riawani Elyta: My 5 Fav Beauty Youtuber (day 18)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 7 December 2018

My 5 Fav Beauty Youtuber (day 18)


Sebenarnya saya nggak punya youtuber favorit. Tetapi karena kemaren itu sempat addicted sama belajar makeup, maka saya pun jadi rajin menyimak akun-akun youtube para beauty youtuber.

Berikut 5 (lima) beauty youtuber yang akunnya cukup sering saya intip :

1. Tasya Farasya
Bagi yang bergelut di dunia permakeupan, tentu nggak asing dengan youtuber keturunan Arab ini. Awal tahu akun youtube-nya dari IG. 

Ketika itu sih, agak nggak mudeng juga dengan cara Tasya merias wajah. Dan juga susah untuk diikutin buat saya. Karena makeup-makeupnya rata-rata yang high end dan hasil riasnya 80% bold dan glam ketimbang yang natural dan minimalis. Tetapi....seneng aja lihat style makeupnya yang berbeda-beda, walaupun sejujurnya saya lebih senang lihat riasan Tasya yang tipis-tipis aja.

2. Suhay Salim
Ini makeupnya juga rada-rada mirip Tasya. Hasilnya selalu yang glam. Tetapi untungnya Suhay juga cukup sering mereview produk lokal yang murah meriah namun hasilnya bagus. Selain itu, Suhay ini juga ekspresif dan ceplas-ceplos banget. Jadinya kalo dia udah sukaa banget dengan merk tertentu, kita yang nonton juga langsung terdorong pingin nyoba.

Salah satu 'racun' dari video Suhay ini, saya jadi beli produk PIXY Base Concealer dari rangkaian series nya yang terbaru. Gimana nggak penasaran? Harga concealernya hanya 34K (dibandingkan rata-rata produk merk lain yang diatas 100K) dan hasilnya pun nggak ngecewain dengan harga segitu. Kapan-kapanlah yaa saya nulis reviewnya.

3. Irna Dewi
Tutorial youtuber yang satu ini termasuk yang sering saya contoh. Karena riasannya natural dan banyak dari local brand. Salah satu tips darinya yang worth it banget, pake bedak sebelum foundie agar makeup base tahan lama. Tetapi karena sekarang saya nggak pake foundie lagi, tips yang inipun jadi nggak pernah dicoba lagi.

4. Shallowstuff

Ini juga tutorial makeupnya relatif mudah diikuti dan hasilnya natural. Makeup yang dipake pun rata-rata merk lokal. Saya suka tutorialnya yang sederhana tetapi hasilnya bisa terlihat berbeda.

5. Aliffa Ratu 
Tutorial by Aliffa ini umumnya efektif. Nggak bertele-tele tetapi hasilnya terlihat jelas. Tahu sendirilah ya, video youtube termasuk yang banyak menguras data. Jadinya kalo nonton tutorial lebih suka yang cepat prosesnya.

Trus  saya juga suka lihat hasil riasan Aliffa yang rapi dan natural meskipun wajahnya kadang jerawatan. Saya aja yang hanya nutupin vlek dengan concealer pun kerap ngalamin cracky dan nggak rata. 

Kalo sekarang sih saya udah jarang nonton video beauty youtuber. Karena udah tahu dikit-dikit cara makeup dan dalam keseharian pun nyatanya daily makeup saya nggak terlalu banyak. Jadi ya sekarang lebih banyak cari info tentang skincare ketimbang makeup.

Kamu....siapa nih youtuber favoritnya?

4 comments:

  1. Thanks Mbak, bisa dijadiin referensi ni...youtuber saya hanya 5-minute crafts dan PicMonkey

    ReplyDelete
  2. di list ini yg paling aku suka alifah ratu mbak. Dia konsisten sama merk-merk yang harganya bersahabat sm kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya termasuk merk lokal yg harga miring kaya purbasari

      Delete