Riawani Elyta: My 5 Dream City (day 13)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Sunday, 2 December 2018

My 5 Dream City (day 13)


Salah satu mimpi saya adalah bisa travelling ke luar negeri. Minimal 10 negara. Apapun caranya. Entah lewat perjalanan dinas, backpacker-an, atau by paket travel.

Saat ini, negara luar yang pernah saya kunjungi masih sedikit sekali. Baru ada negara Singapura, Malaysia, Hongkong dan China (Shenzhen) pada lembar paspor saya.
Ke depan, inilah list kota-kota di mancanegara yang ingin banget saya kunjungi :

1. Mekkah
Saya kepingin banget umrah. Karena untuk bisa sampai kemari, cara paling umum adalah dengan melakukan ibadah haji dan umrah. Untuk ibadah haji, daftar tunggu saya masih lama. Jadi, saya berharap tahun depan sudah bisa melaksanakan umrah. Saya merasa sangat butuh melakukan perjalanan religi. Saya membayangkan, kedamaian dan kecenderungan hati pada segala yang berorientasi Illahi dan ukhrawi, akan mudah digapai melalui ibadah umrah.

2. London
Sejak kecil, saya selalu tertarik membaca kisah keluarga kerajaan Inggris di majalah langganan mama. Saat kematian Lady Di pada tahun 1997, saya semakin berhasrat untuk bisa menjejakkan kaki di Inggris. Melihat istana Buckingham dari dekat. Menikmati nuansa arsitektur kuno di London yang berpadu modernitas. 

3. Istanbul
Awal ketertarikan saya pada negara Turki, adalah dari telenovela mereka yang sempat mendominasi teve swasta beberapa waktu lalu. Saya penasaran dengan tingkat ketampanan dan kecantikan orang-orang Turki. Saya juga ingin merasakan sensasi berada di ibukota negara yang terletak di dua benua dan didalamnya terdapat percampuran budaya Eropa dan Asia.

Selain itu, saya juga pernah mendapat informasi tentang beasiswa di Turki. Harapan saya sih, ada salah satu anak saya yang bisa mendapat beasiswa ke Turki dan saya pun bisa sekalian berkunjung kesana. Hehe.

4. Mumbai
Kota yang dulunya bernama Bombay di India ini, mulai menarik keinginan saya untuk mengunjunginya sejak saya hobi nonton film Bollywood. Saya penasaran. Seperti apa indahnya kota Mumbai yang seringkali jadi setting film-film India itu. Waktu mengikuti tulisan perjalanan mbak Sintaries ke India, dorongan keinginan saya semakin menggebu. Semoga suatu hari Allah mengizinkan saya untuk sampai ke Mumbai.

5. Beijing
Great Wall. Inilah yang paling saya impikan dari kota ini. Dulu saya pernah menulis novel berlatar full Beijing termasuk Great Wall. Meski paman saya yang sudah sampai ke Beijing dan baca novel saya bilang, kalo latar yang saya deskripsikan lumayan sesuai dengan aslinya, tetap aja saya penasaran. 
Saya juga pingin banget ke kota terlarang. Dan ingin tahu apakah negeri ini memang se'jorok' cerita-cerita yang pernah saya dengar. Juga ingin tahu seperti apa kemajuan yang diraih negeri ini sehingga berhasil menahbiskan diri sebagai salah satu pusat ekonomi terkuat di dunia saat ini.

Itulah kisah tentang kota-kota impian saya. Semoga kelak Allah kabulkan harapan saya untuk dapat mengunjunginya. Adakah yang jadi kota impianmu juga?

Sumber gambar :
kaskus.co.id
storage.googleapis.com
menitdunia.blogspot.com

5 comments:

  1. Semoga bisa segera terwujud mba.

    ReplyDelete
  2. Nomor 1 pengin bgtss
    Moga2 y mbaa
    Aamiin

    ReplyDelete
  3. bener mba, di istanbul orangnya cakep2. palagi anak2 perempuannya... kayak bonekaa pengen dibawa pulang krna gemess :D

    semoga bisa terlaksana ke kota2 impiannya ya, aamiin

    ReplyDelete