Riawani Elyta: My 2019 Wishlist (day 17)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Thursday, 6 December 2018

My 2019 Wishlist (day 17)


Saya termasuk orang yang jarang punya rencana. Saya cenderung spontan dan intuitif. Apa yang membuat saya tertarik, saya lakukan. 

Apa yang saya inginkan untuk dicapai, saya akan berusaha keras untuk mencapainya. Jika tidak, percuma saja saya membuat rencana. Karena toh saya tidak akan bersungguh-sungguh untuk mendapatkannya.

Tetapi, kalau hanya sebatas keinginan, tentu saja, saya pun memilikinya. Jika dikaruniai umur panjang, inilah yang saya inginkan pada tahun yang akan datang :

1. Umroh
Seperti yang sudah saya ungkapkan dalam post hari ke-13 berjudul My 5 Dream City, saya ingin sekali menjejakkan kaki ke tanah suci. Dan karena daftar tunggu haji masih lama, saya berharap tahun depan saya bisa melaksanakan ibadah umroh. Udah butuh banget rasanya jiwa ini untuk lebih mendekatkan diri dan khusyu dalam ibadah tanpa banyak terkontaminasi dengan urusan duniawi.

2. Jadi ibu yang lebih sabar

Punya anak usia abege dan usia SD, kadang bikin saya kewalahan menata hati dan mengendalikan diri. Saat capek atau lagi banyak pikiran, saya terkadang nggak sempat mengingat teori parenting yang tepat untuk mengatasi kendala atau masalah yang dihadapi bersama anak. Ujung-ujungnya saya malah jadi hilang kesabaran dan tambah bingung mau ngapain. Maka, saya berharap tahun depan bisa menjadi ibu yang lebih sabar.

3. Lebih fokus dan analitis pada target yang terbatas
Kecenderungan saya seperti yang udah saya sebutin di awal, membuat saya susah untuk benar-benar fokus pada satu bidang dan menetapkan target jangka panjang. 
Jadi, meski mungkin agak kurang sejalan dengan karakter saya, saya akan berusaha keras untuk bisa lebih analitis, fokus dan berpikir lebih panjang sebelum memutuskan untuk menekuni sesuatu.

4. Bisa berbahasa Inggris lebih baik

Pekerjaan tambahan saya saat ini di Badan Pengusahaan Kawasan membuat saya selalu terlibat dalam even-even yang menggunakan English sebagai bahasa formil dan komunikasi.  Dan saya merasa kalo kefasihan dan kelancaran saya menggunakan bahasa ini masih sangat butuh untuk ditingkatkan. Maka, saya ingin belajar English lagi dengan harapan kemampuan berbahasa saya bisa meningkat.

5. Home decor
sumber : IG @shabbysweet-home
Saya senang melihat model-model dekor interior untuk rumah di socmed terutama instagram. Saya berharap tahun depan bisa mendekor rumah seperti yang sering saya lihat dan angankan itu. Dan siapa tahu saja saya bisa membagikan foto dekor tersebut di socmed untuk menginspirasi yang lain.

Inilah 5 wishlist saya untuk tahun depan.
Ada yang sama nggak nih dengan wishlist kalian?

6 comments:

  1. Yang nomor 2 impian saya banget mba, ingin rasanya bisa lebih kuat sehingga bisa lebih sabar dalam menjadi ibu.

    Yang terjadi sekarang, saya gak kuat capek, sehingga bawaannya marah-marah dan gak sabaran.

    Semoga Allah mengabulkan dan mengizinkan kita menjalankan apa yang menjadi wishlist kita ya mba, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...iya. sy mudah capek. kalo udah capek..kemampuan kontrol emosi juga menurun

      Delete
  2. Saya nggak berani home decor. Padahal kalau lihat di instagram, pengen. Bikin rumah tambah cantik dan betah.

    ReplyDelete