Riawani Elyta: Kenangan Tertinggal di 3 (tiga) Kota (day-25)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 14 December 2018

Kenangan Tertinggal di 3 (tiga) Kota (day-25)


Apa kenangan masa kecilmu yang paling membekas? Buat saya, memori indah yang selalu terpatri dalam ingatan itu adalah ketika diajak liburan keluar kota.

Waktu itu, moda pesawat terbang masih sangat mahal. Jadi, rata-rata perjalanan kami lakukan dengan kapal, bis dan kereta api.

Berikut ini kota-kota yang pernah jadi destinasi liburan kami saat saya masih kecil dulu :

1. Jakarta
Yang paling membekas dari kota ini adalah tempat bermainnya kala itu. Dufan dan Ancol. Khususnya Dufan. Ini tempat bermain yang masih tertinggal kenangannya dalam benak saya hingga saat ini. 

Saat punggung tangan distempel di pintu masuk. Berkeliling istana boneka dengan perahu. Merasakan mual saat naik kora-kora, nonton teater kera di balada kera, dan sebagainya. Sebundel kartu pos yang saya beli kala itu masih tersimpan sampai sekarang sebagai jejak kenangan.

Untuk saat ini, Jakarta menjadi kota tujuan saya hanya untuk keperluan dinas dengan frekuensi rata-rata dua bulan sekali.

2. Jogjakarta
Yang paling saya ingat dari kota ini, apalagi kalo bukan candi, delman, kereta api dan kost-kostan tante saya tempat kami menginap waktu itu, hehe. Oh ya. Juga Malioboro.
Tetapi, Malioboro yang dulu tentu berbeda dengan yang sekarang.

Saat berkunjung ke Jogja beberapa bulan lalu, Malioboro di waktu malam rame sekali. Dan destinasi wisata yang saya tuju juga bukan lagi candi, tetapi pantai Parang Tritis dan hutan pinus.



3. Bali
Saat kecil dulu, saya sempat dua kali ke Bali. Sekali saat SD. Dan kemudian saat SMA. Waktu SD, yang saya ingat tentang Bali adalah ketika berpakaian Bali dan difoto di studio, Sangeh yang banyak monyet, dan pura. 
Waktu SMA, yang terekam dalam ingatan saya adalah pantai Kuta dan sunset di Tanah Lot.

Selain ketiga kota ini, waktu kecil saya juga pernah ke Pekanbaru, Semarang dan Palembang. Tetapi kenangan tentang ketiga kota ini enggak terlalu membekas dalam ingatan.

Bagaimana dengan kenangan masa kecilmu?

sumber gambar :
dok. pribadi
dikutabali.com

8 comments:

  1. Dulu jaman bocah dufan itu serasa indaaah bgt emang, liat boneka ikon yg idungnya panjang kyk bekantan, trus serasa mewah aja gitu nyobain berbsgsi wahananya
    Setelah besar, ternyata ga semembekas kenangan waktu kecil, efek masa kecil suka berfantasi aku mah hihi
    Klo ke bali ato jogja jaman sekolsh pesti oleh2 yg kubeli salak deh tuh, nyesusikan uang saku yg dikadi ke ortu biasanya cuma 100 200 ribu wkkkk, klo ga yang kaos khas bali yg ada kriwil2 bagian lengen n pahanya (gambar barong)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak dewasa saya blm pernah masuk dufan lagi. mungkin rasanya udah biasa aja x ya sekarang

      Delete
  2. Kalau ke Jogja lagi, datang ke candinya, Mbak. Pengelolaan daerah wisata candi di Yogyakarta sekarang oke banget, lho. Beda banget ama jaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah. lihat di foto2 emang cantik ya candi2 sekarang

      Delete
  3. Seperti apa ya Dufan di jaman dulu? Karena aku nggak ngerasain kecil di Jakarta, jadi taunya Dufan yang sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kebalik kita ya..saya nggak tau dufan yg sekarang

      Delete
  4. Wah ada aja yaa kenangan kenangan dari tiap kota yang kita kunjungi :) dan kadang ngebuat kita kangen pengen berkunjung kesana lagi..

    ReplyDelete