Riawani Elyta: 5 Keuntungan Ini Hanya Bisa Didapat Dari Hobi Membaca

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 22 December 2018

5 Keuntungan Ini Hanya Bisa Didapat Dari Hobi Membaca


Berburu novel terbaru kini menjadi semakin mudah. Ada banyak toko online yang menjual novel bahkan keluaran terbaru sekalipun.

Bagi para pecinta buku, kini tak perlu pergi ke toko buku  lagi. Kesibukan yang padat tidak akan mengganggu anda menekuni hobi membaca  karena kini anda bisa membeli novel terbaru secara online. 

Membaca adalah sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat. Banyak orang yang menjadikan aktivitas membaca buku sebagai sebuah hobi.

Tetapi disisi lain, banyak juga yang masih malas membaca. Walaupun kelihatannya pecinta buku di Indonesia cukup banyak,  ternyata minat baca di Indonesia juga masih tergolong rendah. 

Bagaimana bisa masyarakat Indonesia masih banyak yang malas membaca? Padahal aktivitas membaca memberikan begitu banyak manfaat. Seseorang yang hobi membaca, bisa mendapatkan banyak keuntungan. Kali ini kita akan membahas apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh mereka yang memiliki hobi membaca.

 Keuntungan Hobi Membaca 
Membaca pada dasarnya adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Hanya dengan duduk di suatu tempat dan membaca sebuah buku, anda bisa dibawa bepergian melalui kisah dan pesan yang disampaikan oleh buku yang anda baca.

Ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati oleh seseorang yang hobi membaca. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa keuntungan jika anda memiliki hobi membaca : 

1.Menambah Wawasan
Kebiasaan membaca jelas bisa membuat wawasan menjadi semakin luas. Generasi muda disarankan untuk rajin membaca supaya mereka memiliki  wawasan yang luas dalam berbagai bidang. Sebenarnya, untuk menjadi cerdas tidak dibutuhkan biaya yang mahal. Kalau kita rajin membaca, wawasan akan terbuka luas dan pengetahuan pun semakin bertambah.     


 2.Mengobati Stress
 Membaca bisa menjadi obat stress. Anda bisa membaca novel terbaru dan mengikuti  alur ceritanya. Ini akan menjadi peredam stress terbaik dengan biaya yang  terjangkau. Untuk sejenak, anda bisa melupakan hal-hal yang membuat anda  tertekan karena anda berkonsentrasi pada kisah yang anda baca. Pilihlah buku dengan genre yang paling anda sukai supaya menjadi obat stress terbaik.  

3.Sumber Inspirasi 
Membaca bisa menjadi sumber inspirasi bagi anda. Jika anda bekerja di dunia kreatif dan membutuhkan inspirasi baru setiap harinya,maka anda bisa coba pergi ke toko buku atau perpustakaan dan membaca buku. Membaca buku bisa menjadi cara terbaik bagi anda untuk mendapatkan inspirasi dengan biaya yang terjangkau.  

4.Memiliki Pikiran Terbuka 
Mereka yang hobi membaca buku biasanya akan memiliki pikiran yang lebih terbuka pada segala hal. Buku membuat kita bisa melihat berbagai hal dari sudut pandang yang lebih luas. Dengan membiasakan diri membaca buku, anda akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan lebih bahagia karena pikiran yang terbuka. 

 5.Mengasah Ketelitian 
Anda bisa mengasah ketelitian dengan cara membaca buku.Ketika membaca, otak anda akan terangsang untuk bekerja teliti memahami kalimat yang ada dalam buku. Selain itu, ingatan anda juga bisa lebih terlatih karena dirangsang untuk mengingat apa yang anda baca. Jika anda ingin mengasah ketelitian dan ketajaman ingatan, cobalah membiasakan diri membaca buku setiap hari. 

 Itulah tadi 5 keuntungan yang bisa dimiliki oleh seseorang yang hobi membaca buku.           
Bagi anda yang ingin membaca buku, anda bisa mencari buku terbaik untuk dibaca di  toko online Bukalapak.

Bukalapak menyediakan begitu banyak koleksi buku mulai dari buku pelajaran, biografi, hingga novel terbaru. Belanja buku online  di Bukalapak dijamin mudah, cepat,  dan aman.        

31 comments:

  1. Untuk yang nomer 4, memiliki pikiran terbuka, kayaknya hanya berlaku untuk orang yang mau baca banyak buku dari banyak genre. Kalau yang dibaca cuma buku-buku yang isinya kurang lebih sama, ya nggak terlalu membuka pemikiran.

    ReplyDelete
  2. Membaca adalah jendela dunia... I like it. Novel karya mba salah satu koleksi saya ��

    ReplyDelete
  3. Saya termasuk malas membaca, tapi sekarang dibiasakan karena harus menulis hihi

    ReplyDelete
  4. Untuk para blogger yang hobi nulis, membaca merupakan nutrisi otak yang paling bergizi. Setiap hari bisa menambah kosa kata baru. Tapi aku baru tau kalau pesan buku bisa di bukalapak. Pasalnya selama ini sering ke toko buku

    ReplyDelete
  5. keuntungan lainnya, dari membaca, kita pun jadi bisa menulis. hehehe

    ReplyDelete
  6. membaca dan menulis itu seperti terapi untuk mengasah ingata dan konon biar nggak cepet pikun

    ReplyDelete
  7. Dulu saya mulai menyukai membaca dengan membaca novel, sekarang malah keranjingan membaca.

    Setuju dengan manfaat diatas, membaca bisa menambah wawasan, memiliki pemikiran terbuka sehingga bisa menumbuhkan skill connecting the dot juga kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca novel emang bikin nagih...apalagi kalo novelnya bagus

      Delete
  8. Menambah kosakata juga kalau aku kak

    ReplyDelete
  9. Banyaknya manfaat membaca, harus membiasakan anak suka membaca niihh. Jaman sekarang rada sulit krn ada smartphone. Tantangan banget nih buat emak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh..itu dia yang berat...bikin anak2 hobi baca

      Delete
  10. Betul ini kelima point kak.... saya termasuk lebih suka baca ketimbang menonton.. Walaupun menonton itu lebih simple dan gak perlu mikir, tapi kalau membaca lebih lama berbekas di dalam pikiran sehingga daya ingat juga lebih terpacu adrinalinnya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga gak gitu suka nonton. kepuasan bacs buku beda

      Delete
  11. dari SD hobi baca..tapi entah kenapa beberapa tahun ini hobi baca mulai berkurang
    saya kadang sebel sendiri
    padahal dulu klu beli buku baru harus selesai tuntas
    ini malah ada buku yg masih bersampul
    duh...curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...saya juga sekarang menurun untuk kuantitas buku yg dibaca

      Delete
  12. Tak salah jika dibilang, membaca adalah jendela dunia, dari membaca, banyak banget yang bisa kita pelajari, jadi sumber inspirasi dan mengobati stress yang melanda.

    Bedanya jaman dulu banyak baca buku, koran dan majalah, sekarang bisa selang seling pakai handphone dan buku.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah sudah merasakan kelima manfaat tersebut. Ingat waktu SMA sering baca koran Kompas, dan aku merasa keren karena lebih tahu duluan informasi terupdate dibanding teman-teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pantes tulisan lina keren. dari remaja udah baca kompas

      Delete
  14. Membaca memang mengasyikkan, selain ke lima manfaat di atas, ternyata dengan membaca kita bisa banyak menemukan teman baru dari berbagai komunitas.

    ReplyDelete
  15. Menambah wawasan itu bener banget, dan pengetahun juga. Kita banyak tau dan nggak malu-maluin ketika ngobrol dengan orang. Dan suka naca biasanya suka nilis juga kan :D

    ReplyDelete
  16. Iya suka sedih kalo ada orang males baca huhu

    ReplyDelete
  17. Aku pun saat galau dulu baca banyakkk banget bukuuu lebih banyak drpd biasany jadi gak galau lg Mb
    Membaca emng terapi juga

    ReplyDelete