Riawani Elyta: Tips Mengurangi Lingkar Hitam Mata dengan Skincare dan Kosmetik

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Monday, 5 November 2018

Tips Mengurangi Lingkar Hitam Mata dengan Skincare dan Kosmetik

Mendekati usia 40, masalah yang dihadapi kulit wajah juga biasanya bertambah banyak. Dan salah satu yang saya alami, adalah lingkar hitam dibawah mata plus kantung mata. Selain faktor usia dan genetis, kebiasaan saya begadang selama bertahun-tahun untuk menulis (karena saya baru punya waktu untuk menulis dengan tenang saat tengah malam) juga ikut menambah parah masalah ini.

Untungnya, jaman sekarang ini informasi bisa kita peroleh dengan cepat. Termasuk info seputar mengatasi atau minimal mengurangi lingkar hitam di bawah mata.

Nah, dari info-info tersebut, ada beberapa tips yang sudah saya coba, dan sejauh ini, cara yang bakal saya jelasin di bawah ini termasuk produk-produknya, adalah yang paling cocok saya rasakan.

Bagi kalian yang juga mengalami masalah serupa, bolehlah diintip tips-tips berikut ini :

1. Gunakan skincare yang cocok untuk mata
Sudah beberapa merk skincare khusus mata yang saya coba, dan sepertinya saya paling cocok dengan yang satu ini : Laneige Eye Sleeping Mask. Saya membelinya di toko online seharga Rp. 50K untuk kemasan kecil (5 ml). Cara pakainya cukup dengan dioles tipis di bawah mata sebelum tidur sambil dipijat perlahan. Meski mungil, produk ini cukup irit. Saya beli 2 (dua) botol di bulan Juni, dan sampai hari ini baru habis satu botol. Perubahan yang terasa pada mata, lingkar hitam berkurang dan garis dibawah mata juga lebih halus.

2. Tutupi dengan lipstick warna oranye atau merah cabe

Sekarang kita masuk ke langkah merias wajah ya. Jadi setelah wajah dibersihkan dan diolesi pelembap, kita bisa langsung ke tahap ini. Pertama-tama olesi kantung mata dengan lipstick warna oranye atau merah cabe. Buat bentuk segitiga sampai menutupi lekukan kantung mata.
Saya menggunakan Wardah Long Lasting Lipstick No. 10. Harganya sekitar Rp. 65K di konter. Tentu aja kalian boleh pake merk apa aja asalkan warnanya terang dan kuat serta tidak menimbulkan iritasi. Lalu biarkan sebentar kurleb 30 detik.

3. Olesi dengan concealer
Bubuhkan concealer diatas lipstick lalu ratakan dengan beauty blender. Saya menggunakan concealer Fit Me by Maybelline No. 20. Harganya sekitar Rp. 125K. Ini daya coverage nya cukup baik dan awet juga. Buktinya saya udah pake si kurus ini sejak 2 bulan lalu dan belum habis-habis juga.

4. Lanjutkan dengan alas bedak
Oleskan alas bedak diatas concealer agar hasilnya lebih rata dan halus. Bisa dengan menggunakan kuas atau beauty blender. Saya menggunakan foundation Fit Me by Maybelline No. 235. Harganya sekitar Rp. 125K. Setelah itu tinggal diset dengan bedak tabur atau bedak padat. Terkadang saya melewatkan langkah ini karena buru-buru atau kelupaan. :D

Untuk hasilnya bisa dilihat di bawah ini :

Tips ekstra : Lakukan langkah-langkah diatas dengan lembut dan hati-hati mengingat kulit dibawah mata cenderung halus dan sensitif.

Selamat mencoba.

Sumber gambar :
shopee.co.id
lazada.co.id
beautyingarnier
dok. pribadi

2 comments:

  1. Sejauh ini baru pakai eyeroll care sih mbak buat mencegah mata panda karna sering begadang nonton badminton hihihi

    ReplyDelete
  2. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete