Riawani Elyta: My Collection (day - 11)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 30 November 2018

My Collection (day - 11)


Membincang barang koleksi, sejenak menerbangkan saya pada masa lalu. Sejak kecil, saya sudah gemar mengoleksi barang. Dan jenisnya pun sangat mewakili generasi 90an : perangko, kertas surat dan pin bulat.

Sekarang, saya juga masih mengoleksi barang di rumah. Bedanya, kalau dulu barang koleksi lebih banyak disimpan, sekarang lebih banyak digunakan. Kalian pingin tahu apa saja jenisnya?

1. Buku
Saya mulai mengoleksi buku sejak tahun 2005. Ketika mulai senang baca novel, setiap bulan saya pasti nyempetin ke tobuk. Pelan-pelan koleksi novel saya pun bertambah. Sejak mulai menulis, saya tambah rajin beli buku. Saya juga mulai senang menulis resensi. Dan dari hobi ini, saya seringkali dapet hadiah buku. Apalagi saat jadi host kuis buku, saya dikirimin buku sampe belasan hingga puluhan judul.

Alhamdulillah koleksi yang satu ini terasa banget manfaatnya. Karena fungsinya dan kesempatan beramal darinya juga banyak. Dari buku kita bisa dapet banyak ilmu pengetahuan, wawasan, dorongan untuk menulis buku, dan bisa  juga untuk kita sedekahkan.

2. Kosmetik
Sejak memasuki usia 40, nggak tahu kenapa, saya jadi suka dengan dunia kosmetik dan skincare. Bermodal info-info dari para beauty vlogger, saya mulai pelan-pelan mengoleksi kosmetik dan belajar cara memakainya. Meski tidak semuanya rutin saya pake, minimal untuk pergi kondangan, acara resmi atau dandan untuk endors, saya nggak perlu ke salon or penata rias lagi.

3. Properti foto


Setelah beberapa kali maju mundur untuk mengoleksi prop foto, akhirnya saya putuskan untuk mulai mengoleksi. Soalnya sejak punya hobi jepret-jepret, kan rasanya pingin juga lihat objek yang difoto tampil cantik dengan tambahan props foto?

Nah, itulah beberapa koleksi saya di rumah. Kalau kamu....ngoleksi apa? boleh dong sharing juga 😊

5 comments:

  1. Salam kenal, kak.
    Wihiiyyy... Ketemu salah satu penulis favorit di BP Network itu sesuatu banget.

    Btw, kita punya kesamaan dalam barang koleksi. Aku suka koleksi buku juga.

    ReplyDelete
  2. Properti fotonya cakep yaaa.. Foto jadi bagus jugaaa pastinya menimbulkan kepuasan tersendiri

    ReplyDelete
  3. Yg nomor 1 sama mbak, saya juga suka koleksi buku. Cuman krena masih belum tinggal tetap jdi masih di kardua huhuhu

    ReplyDelete
  4. Aku juga mulai koleksi prop foto. Nggak banyak sih. Lumayan buat foto-foto ya mba.

    ReplyDelete