Riawani Elyta: My 5 Favourite Blogger (day-9)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Wednesday, 28 November 2018

My 5 Favourite Blogger (day-9)


Apa indikator favorit buat saya? Jika itu dihubungkan dengan blog dan blogger, maka blogger favorit saya adalah yang sekurang-kurangnya memenuhi  salah satu, salah dua atau ketiga syarat ini : 

1) saya selalu nyempetin mampir saat yang bersangkutan membagikan tautan blognya dan saya ngerasa sayang jika melewatkan.
2) saya selalu betah membaca tulisannya tanpa skip dari awal sampai akhir
3) saya mendapatkan sesuatu dari tulisannya, entah itu pengetahuan, inspirasi atau ilmu yang berguna.

Pingin tahu siapa aja blogger favorit saya? Ini dia :

1. Bambang Trim
Sejak kali pertama menggeluti penulisan buku, blog milik Bambang Trim (www.manistebu.com. Dulu masih dengan wordpress) adalah yang paling sering saya kunjungi. Beliau termasuk yang konsisten mengulas tentang dunia buku dengan segala pernak-perniknya. Dan saya sangat berterima kasih, karena banyak ilmu dan informasi terkini tentang dunia literasi khususnya buku, saya peroleh melalui blog beliau.

2. Afifah Afra
Enggak hanya buku-buku karyanya, saya juga menyukai tulisan Ketua FLP Nasional ini di blognya www.afifahafra.net. Beliau selalu serius dalam mengangkat  dan mengulas sebuah topik. Entah itu topik tentang agama, sosial, ekonomi dsb. Sesuatu yang layak dicontoh. Karena meski blog adalah media pribadi, namun pendalaman dan riset  serta keseriusan dalam menuturkannya akan memberi nilai plus terhadap bobot tulisan didalam blog kita. Jadi, buat kalian yang ingin menikmati tulisan yang berbobot, sempetin deh berkunjung ke blog milik Afifah Afra.

3. Langit Amaravati
Blogger langganan juara blog ini, biasanya saya singgahi blognya (www.langitamaravati.com) saat namanya nongol pada pengumuman pemenang. Selalu saja  terbit rasa penasaran dengan tulisannya yang berhasil memikat juri. Dan biasanya sih, saat membacanya, tulisan Langit selalu melampaui ekspektasi saya. Begitu pula tampilan infografisnya. 

Meski awalnya selalu ngedumel, "Langit mulu yang menang." Ujung-ujungnya setelah baca tulisannya biasanya ngedumel lagi, "Emang pantes banget dia menang." Hehe. Jadi, buat kalian yang ingin tahu tulisan macam apa yang berpotensi menang lomba, blognya Langit bisa dijadikan salah satu referensi.

4. Lina Sasmita
Suhunya komunitas Blogger Kepri ini selalu berhasil memikat saya dengan tulisannya yang bertema travelling. Lina enggak hanya menuturkan dengan pakem jurnalistik 5W+1H, tetapi juga mengemasnya dalam deskripsi yang indah ditunjang pula oleh foto-foto yang berkualitas. 

Membaca tulisannya, serasa keindahan destinasi yang diceritakan langsung tergambar didalam benak, dan seolah-olah kitapun  ikut berada disana. Yang penasaran silakan aja kunjungi blognya di www.linasasmita.com.

5. Shintaries
Diantara kelima nama ini, blog www.shintaries.com adalah yang paling jarang saya kunjungi. Karena saya memang lebih suka mampir di blog dengan niche khusus ketimbang yang lifestyle. Tetapi, tulisan Shintaries selalu memiliki daya tarik yang membuat saya tidak pernah melakukan skip saat membacanya. Penuturannya lancar, padupadan kalimatnya enak dibaca. Enggak heran kalau monetize post beliau di blognya denger-denger dibayar sampe enam digit.

Nah, itu tadi 5 blogger favorit saya dan alasan saya menyukai tulisan mereka. Lalu, siapa pula blogger favoritmu?

10 comments:

  1. Aaaah aku terharu Mbak. Padahal aku mau nulis tentang dirimu juga sebenarnya haha.

    ReplyDelete
  2. kok nggak ada nama saya sih mba? hehehe #mintadigaplok

    siapa saya gitu... hehee...

    btw saya juga suka baca blognya teh langit, mba shintaries, dan teh lina loh

    ReplyDelete
  3. wah ada mba linaa..asik jadi idola hehe

    ReplyDelete
  4. Wah, jadi lebih tau bloger-bloger yang hebat. Ada mbak lina juga..

    ReplyDelete
  5. Waaah blogger-blogger keren ituuu.. Aku kalo tiap lomba, trus ngeliat ada nama teh Langit ikutan, langsung jiper.. Dia mah juarak pokoknya.

    ReplyDelete
  6. Ada Teh Linaa, aku juga suka sama tulisan beliauu...

    ReplyDelete
  7. Blogger favorit itu, dari dia kita bisa belajar dan nyerap ilmu. Tulisan bagus, menang lomba, jadi femes tuh.

    ReplyDelete
  8. hehh ada teh lina.... salah satu blogger pendaki indonesia nh

    ReplyDelete
  9. Wah sama aku juga suka baca tulisan kak langit... Asyik... Tulisan teh Lina juga keren banget lho soalnya selalu tentang mendaki yang buat baper

    ReplyDelete
  10. Saya juga salute dengan kelima blogger ini... dan lihat tulisan Mbak Langit juga memang keren, terutama gratisnya... Ya ampun memang patut juara... Jadi minder kadang kalau ikut lomba ada dia...hehehe

    ReplyDelete