Riawani Elyta: Ada apa dengan Riawani Elyta (day-3)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Thursday, 22 November 2018

Ada apa dengan Riawani Elyta (day-3)

Diantara beragam ilmu yang paling susah untuk saya praktekkan, salah satunya adalah personal branding.

Ya. Seperti yang pernah saya singgung pada tulisan sebelumnya (baca : 3 Blog Topics I Like Most), saya paling susah untuk konsisten pada satu bidang yang spesifik.

Saya dulu pernah berpikir kalau saya akan menjadi penulis novel sepanjang usia.
Nyatanya, sampai hari ini saya juga menulis nonfiksi, blog, artikel dan tentu saja status socmed.
Meski novel saya lebih banyak bergenre romance, nyatanya saya juga menulis genre inspiratif dan islami.

Saya dulu pernah bertekad untuk tidak mempublikasikan status dan aktivitas saya sebagai abdi negara. Karena tak ingin status itu menggoyahkan branding saya sebagai penulis. Nyatanya, sejak dua tahun terakhir, tekad saya itu luntur juga. 

Buku ke-24 saya yang terbit tahun lalu menjadi novel perdana yang mencantumkan profesi saya sebagai PNS. Dan unggahan aktivitas sebagai PNS pun mulai banyak berseliweran di akun-akun saya.

Seorang teman pernah bilang, kalo feed IG saya temanya enggak jelas. Bahkan gambar pesawat pun diunggah. Padahal...semua itu adalah dalam rangka photography challenge, berhubung saat ini saya juga sangat menggemari fotografi.

Lantas....apa hubungannya semua cerita ini dengan judul tulisan ini?

Korelasinya adalah, bahwa alasan saya menggunakan nama Riawani Elyta sebagai nama blog, juga sebagai nama untuk semua akun dan buku-buku saya, adalah satu-satunya cara yang bisa saya lakukan dalam rangka personal branding.

Jadi, ketika orang mengetik nama ini di pencarian google,  maka semua akun, blog dan buku-buku saya begitupun blog-blog yang pernah menulis tentang saya akan muncul. Siapapun bisa menelusuri informasi tentang saya dari arah mana saja yang diinginkan. Lalu mengumpulkan kepingan-kepingan informasi itu menjadi satu gambaran utuh, ataupun sudah merasa cukup dengan kepingan-kepingan yang hanya ingin diketahui.

Dan, Riawani Elyta sendiri tak lain adalah representasi diri saya yang tentunya berbeda dengan orang lain meski di luar sana ada jutaan insan yang mungkin punya karakter ambivert yang sama dan kecenderungan yang sama. Karena sesungguhnya kita memang tercipta berbeda satu sama lain. Riawani Elyta adalah diri  yang selalu menyukai  dan mencoba beragam hal, yang entah kapan baru mampu untuk konsen pada satu bidang, dan yang selalu menjadikan tantangan sebagai cambuk untuk mengejar pencapaian.

Jadi....selamat menikmati sajian yang beragam di situs www.riawanielyta.com ini, selamat memetik sari yang bermanfaat, dan semoga apapun yang menjadi pilihan kita dalam hidup, termasuk pilihan untuk setia menulis blog, adalah pilihan yang dapat mendorong  dan mendidik kita menjadi pribadi yang lebih baik.

4 comments:

  1. Iya bener banget mbak..
    Kalau pakai satu nama buat macam-macam akun pas search di google muncul beberapa informasi dari apa yang pernah di posting.

    Mbk cantik, kapan ya bisa ketemu langsung sama mbk?😀

    ReplyDelete
  2. Jujur aja, aku ingetnya novel2 romance, Mb
    😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...Alhamdulillah ada juga yg diingat dariku 😄

      Delete