Riawani Elyta: Review Wardah BB Cream : Sesuaikan Dengan Jenis Kulit Untuk Hasil yang Maksimal

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 19 October 2018

Review Wardah BB Cream : Sesuaikan Dengan Jenis Kulit Untuk Hasil yang Maksimal

Beauty Balm Cream. Atau lebih populer dengan nama BB Cream. Ini adalah kosmetik yang banyak diminati kaum wanita sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009. Teksturnya yang ringan dan klaim-nya yang mampu menggantikan fungsi alas bedak, sunscreen dan bedak, membuat BB Cream dengan cepat menjadi kosmetik favorit dan semakin banyak saja brand yang memproduksi BB Cream.

Saya sendiri mulai menggunakan BB Cream sejak 2 (dua) tahun terakhir, dan brand yang selalu menjadi pilihan saya adalah Wardah . Pernah juga sih mencoba merk lain, tetapi kemudian saya kembali ke Wardah.

Produk BB Cream dari Wardah ini ada 2 (dua) jenis, yaitu Wardah Everyday BB Cream untuk normal to oily skin dan Wardah Lightening BB Cream untuk normal to dry skin. Keduanya memiliki 2 (dua) pilihan warna, yaitu natural untuk kulit sawo matang dan agak gelap, serta warna light untuk kulit putih dan kuning langsat.

Selama ini, saya lebih sering menggunakan Wardah Lightening BB Cream warna Light yang cocok dengan tone kulit saya. Hanya belakangan, jenis kulit saya agak mengalami perubahan, dari yang tadinya normal menjadi kombinasi. Maka, saat menggunakan Wardah Lightening BB Cream, setelah beberapa jam, daerah hidung dan dahi (area T) biasanya terlihat berkilat. Mau ganti dengan yang Everyday, produk yang sekarang belum habis. Dan saya sudah telanjur beli 2 (dua) tube, yang 30 ml untuk di rumah dan 15 ml untuk travelling. Sepertinya setelah keduanya habis, baru deh saya nyoba yang Wardah Everyday BB Cream.

Buat sobat yang baru mau nyoba BB Cream, dan masih ragu dengan klaim manfaatnya (kaya' asuransi aja ya), yuk simak testimoni saya berikut ini. Oh ya, list manfaat Wardah BB Cream dibawah ini saya ambil langsung dari tulisan pada kemasannya :

Triple Lightening System untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya 
Menggunakan Wardah BB Cream memang akan membuat wajah kita terlihat lebih cerah. Tetapi, kalau untuk memiliki kulit wajah (asli) yang lebih cerah secara permanen, selain didukung oleh kosmetik seperti BB Cream, juga harus diupayakan oleh perawatan teratur, baik yang dilakukan sendiri maupun dengan bantuan terapis kecantikan.

Wajah tampak lebih cerah seketika
Nah, kalau maksudnya langsung cerah secara instan, itu emang benar. Mau seberapa cerahnya tinggal disesuaikan aja dengan seberapa banyak kita pake. Asal jangan berlebihan aja ya biar nggak kaya topeng. Kalau saya sih biasanya sekitar 3-5 tetes. Segini ini sudah cukuplah untuk menutupi permukaan wajah.

Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
Ini juga cukup terbukti kok. Hanya saja coverage-nya memang tidak sesempurna foundation atau concealer. Jadi, buat yang ingin menutupi noda dan dosa di wajah seperti flek dan jerawat, setelah menggunakan Wardah BB Cream sebaiknya diikuti dengan foundation atau concealer. Kalau menggunakan concealer hanya untuk bagian yang bermasalah, sebaiknya pilih warna yang satu tone dengan BB Cream. Kalo enggak, setelah beberapa jam akan terlihat perbedaan warnanya.

yang kiri setelah pake Wardah BB Cream
Long lasting
Untuk aktivitas indoor, BB Cream ini lumayan awet. Tetapi kalau mix dengan outdoor atau full-outdoor, ya nggak terlalu lama juga. Begitu keringetan, biasanya udah mulai belang-belang. Apalagi kalau dipake agak tebal, biasanya akan terlihat seperti bercak-bercak di wajah.

Dengan extra moisturizer aloe vera untuk kulit lebih lembab
Ini juga benar. Setelah pemakaian, kulit kita akan terasa lebih lembab tetapi tidak lengket.

UV Protection
BB Cream dari Wardah mengandung SPF 32. Jadi untuk menggantikan fungsi sunscreen juga oke, kecuali jika untuk panas-panasan atau berenang, sebaiknya sunscreen tetap digunakan.

Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
Manfaat ini sepertinya baru terasa setelah pemakaian jangka panjang ya. Dan tidak bisa berdiri sendiri. Maksudnya, untuk hasil maksimal, menangkal radikal bebas juga perlu penjagaan kesehatan dari dalam tubuh.

Oil free formula
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, meskipun klaim-nya oil free, tetapi bukan berarti wajah jadi bebas kilap sepanjang masa. Khususnya untuk yang punya jenis kulit berminyak atau kombinasi seperti saya.

Kulit terlihat lebih halus
Ini benar juga. Buat kalian yang tidak terbiasa dengan foundation, kalian bisa menggunakan BB Cream untuk formula dan tampilan yang lebih ringan dan natural. Setelah memakai BB Cream, kalo saya sih jarang diikuti dengan bedak, kecuali jika akan melakukan aktivitas outdoor ataupun yang berpotensi bakal keringetan.

Perfume free
Ini faktor penting yang bikin saya betah dengan Wardah BB Cream. Saya sering mual kalo pake kosmetik yang ada aromanya. Jadi, kosmetik yang non-perfume seperti ini yang selalu jadi pilihan saya.

Nah, demikianlah testimoni saya untuk Wardah BB Cream. Tips dari saya, jika ingin hasil yang maksimal, sebaiknya sesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Untuk pemakaian, Wardah BB Cream ini tergolong mudah dibaurkan. Kita bisa mengaplikasikan dengan kuas, spons atau cukup dengan tangan. Kita bisa menggunakannya setelah pelembap, sebelum menggunakan kosmetik yang lain. Tetapi, jangan lupa untuk melakukan deep cleansing pada wajah sebelum tidur buat sobat yang rutin menggunakan BB Cream. Yaitu membersihkan muka dengan milk cleanser, face wash dan toner. Tidak cukup hanya dengan face wash. Ini tips yang saya peroleh dari dokter di klinik kecantikan.

Dan setelah ini, sepertinya saya masih setia untuk repurchase Wardah BB Cream. Harga di drugstore dan toko online cukup terjangkau, untuk yang 30ml sekitar 46rb - 52rb, yang travel size 15ml sekitar 27rb - 35rb. Dan tahannya lama banget (kalau saya), hehe. Itu yang difoto udah sampe tipis begitu yang 30ml, umurnya 6 bulan ada kali deh ...kalo nggak salah :D




3 comments:

  1. Saya juga pernah pake, ringan dan murah, salam kenal mba

    ReplyDelete
  2. Sy juga pernah pake. Awet banget ga habis2 dan klo saya buat pengganti bedak karena pake bb cream ini sdh cukup mencerahkan.

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama swatch-nya mbak hehe Tapi warnanya kayaknya masuk ya ke warna asli kulit mbak ^^ Cakep hasilnya natural :)

    ReplyDelete