Riawani Elyta: Desa Wisata Ekang, Tempat Wisata Keluarga di Bintan Dengan View Menawan

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Sunday, 16 September 2018

Desa Wisata Ekang, Tempat Wisata Keluarga di Bintan Dengan View Menawan

Satu hal yang membanggakan dari negeri Segantang Lada ini, semakin banyak aja tempat wisata baru, khususnya di Kabupaten Bintan. Salah satunya Desa Wisata Ekang yang dikelola oleh Bumdes Desa Ekang Anculai ini. Terletak kira-kira 200 meter menjelang pintu masuk kawasan wisata Lagoi dan berada di sisi kiri jalan, kita masih harus menempuh kurleb 1,5 km jalan tak beraspal untuk sampai kemari. Tetapi, percayalah, kalian nggak bakal nyesel kalo udah sampai kemari.


Setelah tiba di gerbang masuknya, kita akan disambut oleh jalan conblock yang agak menurun. Setelah itu kita akan bertemu dengan loket tiketnya. Di sini, kita harus bayar tiket masuk terlebih dahulu. Untuk hari biasa, kalo nggak salah tiket masuknya Rp.20K untuk orang dewasa dan Rp.10K untuk anak-anak. Berhubung saya datang pas weekend, tiketnya sedikit lebih mahal, Rp.25K untuk dewasa dan Rp.15K untuk anak-anak.


Lalu kita harus berjalan lagi ke sebelah kiri, dan di sini kita sudah bisa menikmati view Wisata Desa Ekang yang indah. Terdapat pondok-pondok dan gazebo yang disewakan bagi yang mau duduk-duduk rehat sambil menikmati bekal tamasya. Juga bagi yang mau mancing. Selain itu, di sini kalian juga bisa berenang, naik andong kuda, main layangan, ngasih makan kelinci atau naik perahu mini. Jadi, tempat wisata ini memang cocok buat bawa keluarga dan anak-anak. Untuk rincian harganya kalian bisa lihat di bawah ini ya :


Di sini juga ada restoran yang menyediakan makanan ringan dan minuman, buat kalian yang nggak bawa bekal piknik bisa deh nongkrong di sini sambil browsing, karena di sini juga tersedia wifi. Pas saya dan keluarga kemari, saya melihat ada yang lagi asyik kerja dengan laptopnya. Jadi buat kalian yang pingin ngerasain sensasi bekerja di tempat wisata, bolehlah nyobain di sini.

Dan yang udah pasti, tempat ini instagrammable bangeet. Kalian bisa foto-foto sepuasnya dari berbagai spot yang ada. Oh ya, kalau mau kemari, sebaiknya pas pagi atau sore hari, biar nggak terlalu panas. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. Dari sini kalian juga bisa lanjut ke Lagoi kalo perginya pagi-pagi.

Berkunjung ke Bintan, jangan lupa mampir ke Desa Wisata Ekang ya :)





18 comments:

  1. nah ulasan ini yang dicari, kmrn jumat singgah ke sini tapi sebentar saja

    ReplyDelete
  2. Wah bagus sekali view-nya...ada teman saya sesama wali santri rumahnya di Bintan..bisa saya rekomendasikan tulisan mbak Lyta buat beliau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sekitar 1 jam.perjalanan dari wisata ini mbak. Dia agen resmi Khayr Hijab utk Kepri

      Delete
  3. Bintan lama ditinggal udah banyak sekali ya tempat wisata.
    hmmmm

    ReplyDelete
  4. Eh mau ke sini nggak jadi-jadi. Iya katanya panas banget ya kalau tengah hari di sana Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget...siapin sunglasses n pake sunblock

      Delete
  5. Yaa Allah ada lagi yang baru di bintan kemarin dipemancingan poyotomo dan sekarang ada yg beginian, padahal udah pindah ke surabaya jadi sedih :(

    ReplyDelete
  6. Udah bagus aja ya kak Lyta.. semoga ada waktu berkunjung ke sana lagi deh.. mantap.

    ReplyDelete
  7. Bagus ya, pengen deh ajak anak2 ke tempat ini. Banyak banget tpt keren di Bintan yg pengen saya kunjungi, smg terealisasi. Hehe

    ReplyDelete
  8. Wah tempatnya kece banget ya kak..... Kemarin cuma sampai pintu aja, ga sempat masuk karena hukan....

    ReplyDelete
  9. Bintan itu berarti ke bandara mana ya, Mbak? Hahahay, saya kok buruk banget nih geografinya.

    ReplyDelete
  10. Cara pengambilan gambar terbilang bagus, sehingga dapat menopang hampir seluruh isi Dan isu blog Hehehe. ..
    Gazebo is my passionate, Terimakasih Dan Salam kenal..

    ReplyDelete
  11. Wuaaahh itu kelincinya banyak. Lucu lucu.

    ReplyDelete