Riawani Elyta: Tips Agar Makeup Dasar Tahan Lama dan Wajah Nggak Berminyak

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Wednesday, 4 July 2018

Tips Agar Makeup Dasar Tahan Lama dan Wajah Nggak Berminyak

gambar dari caramakeup.net
Sesuai janji yang sudah saya tuliskan pada postingan sebelumnya, kali ini saya mau membagi tips supaya makeup, terutama base makeup yang kita kenakan tetap bertahan di wajah sampai berjam-jam meski berakitvitas di luar ruangan. Cara ini juga bikin wajah nggak berminyak dan tetap kelihatan matte.

Tips ini saya peroleh dari tutorial beauty vlogger di youtube, dan setelah dipraktekkan, surely it works! Pingin tahu langkah-langkahnya? Ini dia :

Step 1, oleskan pelembap yang biasa kamu pake setelah wajah dibersihkan. Saya menggunakan Wardah Renew You Anti Aging Day Cream pada step ini, karena ini memang day cream yang saya pake sejak dua tahun terakhir dan Alhamdulillah cocok dengan kulit saya.
gambar dari priceprice.com

Step 2, oleskan sunblock. Meski bakal beraktivitas didalam ruangan sekalipun, sunblock tetap kita perlukan untuk mencegah efek negatif sinar ultraviolet. Kecuali saat kamu mengaplikasikan makeup emang jamnya udah sore atau jelang malam :) Dan untuk sunblock, lagi-lagi saya mempercayakan pada sunscreen gel SPF 30 dari Wardah.
gambar dari blibli.com


Step 3, gunakan bedak tabur.  Ini memang langkah yang sedikit antimainstream. Karena biasanya orang menggunakan foundie terlebih dahulu. Untuk bedak, saya juga pake dari Wardah yaitu Everyday Luminous Face Powder warna Light Beige. Produk ini hemat banget. Udah hampir setahun pun baru kepake setengahnya.
gambar dari elevenia.co.id


Step 4.  Pake concealer. Ini khusus buat kamu yang di wajahnya ada sesuatu yang mau ditutupin seperti flek, jerawat, dark circle atau warna kulit yang berbeda. Saya menggunakan Concealer Fit Me warna Sand 20 dari Maybelline. 
gambar dari priceprice.com


Step 5. Oleskan foundation. Untuk step ini saya pake produk dari Maybelline (baca : review foundation Fit Me Matte Poreless ). 

Step 6. Pake bedak tabur kembali. Cukup ditepuk-tepuk saja agar foundienya nggak bergeser dan membentuk garis-garis halus di wajah.

Step 7. Semprot dengan Aquaspray jika perlu. Saya pake Aqua Beauty Protecting Mist dari Pixy.


Oh ya, untuk makeup mata, pipi dan bibir, silakan diaplikasikan sesuai kebiasaan masing-masing. Dilakukan setelah step 6. Kalo saya biasanya cukup pake pinsil alis (disini saya pake Makeover Eyebrow Definition Kit) dan lipstick matte 011 dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Untuk foto kedua di bawah ini ditambah Eye Liner dari Pixy.

Dan.....inilah hasilnya :)
4 jam setelah pemakaian

8 jam setelah pemakaian

Insya Allah, ke depan saya mau posting tentang produk untuk menyamarkan kantung mata dan mata panda. Stay tune ya :)

No comments:

Post a Comment