Riawani Elyta: Ramadan dan Lebaran Look bersama Beauty Queen Series Mustika Ratu

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Monday, 23 July 2018

Ramadan dan Lebaran Look bersama Beauty Queen Series Mustika Ratu


Saat mendengar nama Mustika Ratu, saya yakin sebagian besar wanita Indonesia pasti sudah sangat familier. Brand kosmetik ini memang sudah eksis sejak tahun 1975 dan terus bertahan sebagai salah satu kosmetik lokal berkualitas yang mengerti banget kebutuhan kulit wanita Indonesia dari masa ke masa.

Baru-baru ini, tepatnya pada bulan Maret 2018, bersamaan dengan digelarnya ajang pemilihan Puteri Indonesia, Mustika Ratu kembali meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu Beauty Queen Series. Enggak tanggung-tanggung, product series teranyar dari Mustika Ratu ini menjadi makeup line pertama di dunia yang mengombinasikan moringa seed extract atau ekstrak biji kelor, vitamin E dan minyak zaitun didalam makeup.

Ekstrak biji kelor, diketahui mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sebagaimana dilansir oleh ireztia.com, ekstrak biji kelor mengandung tak kurang dari 6 (enam) manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, yaitu :

a.    Menghilangkan flek
b.    Menghilangkan jerawat
c.    Memperhalus kulit
d.    Sebagai antioksidan
e.    Membersihkan kulit secara menyeluruh
f.     Mengurangi keriput

Ditambah manfaat vitamin E dan minyak zaitun yang juga ampuh dalam menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah, maka rangkaian produk Beauty Queen Series ini memiliki multifungsi untuk skin care benefitinside and outside – yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam, dan mempercantik penampilan luar. Oh ya, satu nilai plus lagi nih, beberapa produk dari Beauty Queen Series ini juga dilengkapi dengan SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Nah, sekarang saatnya saya mau review produknya satu per satu. Jadi, saat searching di toko online, saya ketemu ada yang jual produk ini dalam exclusive package, cuss deh saya langsung beli. Karena saya lihat rangkaian produk didalamnya cukup lengkap dengan harga yang juga ekonomis.

Ini nih tampilan package-nya berikut isi dalamnya :


Packaging box-nya berwarna light pink dengan kemasan yang kokoh. Tinggal ditambahin pita, bisa banget jadi kado cantik. Dan saya yakin bakal bikin penerimanya, khususnya yang senang make-up bakal hepi maksimal.

Untuk packaging masing-masing produknya juga tergolong elegan. Kombinasi warna rose red dan gold bikin produk ini emang pas banget menyandang nama beauty queen. Dalam box set ini ada 5 (lima) macam produk : foundation, bedak padat, pinsil alis, eye shadow and blush on, serta lipstick.

Sebelum saya lanjut.... coba deh tebak dulu berapa harga 1 (satu) box set ini?
Hanya Rp.287.500,-  cyiin! Dan sepertinya saya emang lagi beruntung. Sepertinya pas tokonya lagi gelar diskon.  Dan beberapa hari kemudian saat iseng ngecek notifikasi tokonya, ternyata paket box set yang seharga ini sudah sold out! Alhamdulillah, lagi-lagi saya merasa beruntung ....bisa beli saat diskon parah sebelum kehabisan. Hehe.

Oh ya, semua produk dalam package ini shade-nya nude. Awalnya saya juga nggak perhatiin banget sih apa warna shade-nya. Jadi untuk kesekian kalinya saya bersyukur banget, karena produk dalam box set ini cocok dengan warna kulit saya dan saya yakin juga cocok buat rata-rata warna kulit orang Indonesia.

Kita mulai ajalah ya reviewnya :

1.    High Coverage Foundation Matte Finish SPF 30 warna nude beige [35 ml]
Untuk kemasannya, seperti yang kalian lihat di foto, eksklusif bukan? Dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi dengan pump, dan corong pump-nya yang kecil memudahkan untuk mengontrol pemakaian. Seperti yang kalian lihat di gambar berikut, untuk satu kali tekan, kapasitas yang keluar kira-kira hanya sejumlah itu saja.

Secara tekstur, foundation ini cukup kental, tetapi saat diaplikasikan ke wajah ternyata mudah membaur kok. Saya menggunakannya dengan cara ditotol-totol pada seluruh wajah, lalu diratakan dengan kuas. Sesuai jenisnya, foundation ini tampilan akhirnya terlihat flawless dan bebas kilap.

Dan yang bikin saya sukaaa banget sama foundation ini, kualitasnya emang sesuai dengan klaim yang tertera di kemasannya sebagai “High Coverage Foundation.” Kalian bisa lihat pada foto dibawah ini. Pada wajah tanpa makeup yang sebelah kiri, kalian akan temukan flek yang cukup frontal di bagian pipi. Meski kecil tapi bandelnya minta ampun sehingga kadang-kadang agak mirip tompel, trus saya juga punya dobel kantung mata, yang katanya disebabkan faktor genetis ditambah kebiasaan saya yang sering begadang.

Nah, yang foto kanan, itu setelah pemakaian foundation. Saya pake dari hasil dua kali tekan pump, dan Alhamdulillah flek serta kantong mata saya bisa tertutupi. Buat saya ini sesuatu yang sangaat membahagiakan, karena selama ini saya harus nutupin kedua “dosa” di wajah itu dan dosa-dosa kecil lainnya dengan concealer atau palette sebelum pake foundation. Jadi ‘kan mulai sekarang saya bisa lebih irit? (emak-emak gitu, apa-apa pastiiii dihubungkan dengan dompet :D). 

2.    Ultra Radiant Two Way Cake SPF 30 warna nude beige [14gr]
Sebenarnya saya udah cukup lama menghindari pemakaian bedak padat, karena cepat memunculkan komedo di wajah. Tetapi berhubung produk Beauty Queen ini mengandung moringa seed yang salah satu fungsinya adalah mengurangi komedo, maka saya nggak khawatir saat mengaplikasikan produk ini. Saat dioles, bedak ini teksturnya sangat ringan, halus dan cepat menyatu dengan kulit. Warnanya yang nude juga cocok dengan warna kulit saya.

3.    Pensil Alis Soga [1,5gr]
Pensil alisnya berwarna cokelat muda, dan ujung pensilnya sangat lembut sehingga mudah untuk mengaplikasikannya. Selain itu, warnanya yang natural bikin tampilan alis benar-benar seperti alis asli.


4.    Highly Pigmented Eye Shadow and Blush On [12gr]
Dalam satu kemasan ini ada 4 (empat) warna : dark brown, light brown, silver dan peach. Jujur, saya juga nggak tahu persis mana yang untuk eye shadow dan mana yang untuk blush on, karena saya jarang pake kedua jenis makeup ini, hehe. Tetapi kalo lihat warnanya sih, sepertinya keempatnya bisa digunakan sebagai eye shadow dan juga blush on.

Didalam kemasan ini dilengkapi dua jenis kuas. Ada kuas dengan dua sisi untuk eye shadow dan kuas dengan brush pada satu sisi untuk blush on (kalo ini masih ngerti-lah, hehe).

Tekstur produk ini cukup padat dan nggak terlalu nempel pada kuas, jadi kalo ingin mendapatkan kesan warna yang kuat pada mata dan pipi, kita memang harus mengoleskannya beberapa kali.



Seperti yang kalian lihat pada foto, saya menggunakan dua warna untuk mata, yaitu yang silver untuk keseluruhan kelopak mata dan dark brown untuk bagian outer mata, dan saya menggunakannya tipis-tipis saja untuk memberi kesan no makeup look yang emang udah jadi pilihan “garis keras” saya dalam ber-makeup, hehe.

5.    Luxury Metallic Matte Lip Cream 01 Nude
Untuk lipsticknya, teksturnya cukup creamy saat dioleskan di punggung tangan, tetapi saat digunakan di bibir ternyata cukup lembap dan mudah diratakan. Lipstick ini mengandung aroma rose dan sedikit rasa mint, dan saya suka banget dengan warnanya yang langsung menyatu dengan warna bibir sehingga kesannya alami.


Daan...... beginilah tampilan Ramadan dan Lebaran Look bersama Beauty Queen series ala saya. :D Meski tetap dengan style no makeup look, kalian bisa lihat perbedaannya ‘kaan antara yang before dan yang after?

Dari pengalaman menggunakan rangkaian produk ini, jujur saya merasa puas dan senang banget, karena :

  • Harganya terjangkau (tetep jadi alasan no.1 ya, hehe)
  •  Warna dan teksturnya “kawin” banget dengan warna dan jenis kulit saya, sehingga tampilan akhirnya tetap terlihat natural sesuai dengan makeup style favorit saya
  • Mudah diaplikasikan
  • Kemasannya yang ringan memudahkan untuk dibawa travelling atau dibawa ke kantor buat touch-up (selepas menulis ini, kebetulan besok insya Allah saya mau ke luar kota, dan udah pasti deh beauty queen series ini bakal jadi penghuni baru makeup pouch saya
  • Mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, sehingga saya nggak merasa khawatir untuk menjadikan produk ini sebagai daily makeup, karena sekaligus bisa mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Nah, demikianlah sharing pengalaman saya bersama rangkaian produk terbaru Mustika Ratu ini. Buat kamu yang udah nggak sabar dan penasaran abis, silakan datang ke health store terdekat atau pesan di toko-toko online yang menyediakan produk ini ya, dan selamat merasakan dua manfaat sekaligus untuk tampilan wajah yang lebih cantik dan kulit wajah yang lebih sehat bersama Beauty Queen Series by Mustika Ratu.



  

22 comments:

  1. cucok semua ya mba tapi aku pengen cobain pensil alis sama foundationnya hehehe..

    ReplyDelete
  2. Mupeng banget nih emang sama package kaya gini. Kusuda coba foundienya dan emang W.O.W! Pengen deh cobain yang lain-lainnya

    ReplyDelete
  3. aku lagi cari poundation loh kak..sepertinya jadi pengen coba produk mustika ratu ini deh..karena ada spf nya juga ya, secara aku kan senang dengan kegiatan diluar , biar muka ku tetap terlindung dari paparan sinar matahari..browsing dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini foundie dan bedaknya spf 30

      Delete
  4. Aku sih ga suka paket make up. Soalnya mudah berkeringat jadi cepat hilang. Mustika Ratu dulu aku paket alas bedaknya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo yg gak makeupan cukup base makeup aja

      Delete
  5. Wah, lengkap banget ya kak.aku blm selengkap itu untuk make up. Nais inpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru separoh jalan juga sih. kalo yg lengkap lagi pake mascara, eye liner n contouring

      Delete
  6. waah. before-afternya kentara sekali perbedaannya kak. cantik deh.

    saya ni termasuk yang suka malas pakai make up. kalau pake make up maunya sekalian yang lengkap dari foundation biar gak nimbulin jerawat. makanya jadi males kalau gak lengkap.

    mustika ratu ini rekomendasi banget ya kak. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak kalo lengkap. kalo nyampur2 takut ada yg gak cocok

      Delete
  7. sellau kagum sama yang bikin tutorial dandan di blog, ini tiap satu step ambil foto ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. sempet nyoba bikin video juga tapi gak pede nguplodnya hahaha

      Delete
  8. keren kak perubahan alis nya ... dari sebelum dan sesudah

    seakan alis nya adalah alami juga

    pengen banget coba ... tapi ... baru inget sesuatu

    akhir nya ... kasih artikel tulisan ini ke isteri deh

    hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah keren lengkap banget dalam satu paket Dan bener hasil so nature banget di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. cocok utk yg sukanya tampil natural

      Delete
  10. Cakeep ya kk...pengen coba, tp takut ga cocok. Kulitku agak sensi, ga bs coba2.. hiks

    ReplyDelete
  11. Point menghilangkan flek itu penting bangets utk kita-kita yang sudah di atas 35 tahun ya... hehehe saya sih memang belum ada flek tapi mencegahnya sangat dianjurkan ya..... Terimakasih kk untuk review dan ide mencerahkan wajahnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo udh telanjur ada flek susyahnya ampun ngilanginnya

      Delete