Riawani Elyta: Review Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 30 June 2018

Review Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation

abaikan latar toplesnya, maklum masih Lebaran :D
Kayanya ini pertama kali deh saya ngereview beauty product tanpa berafiliasi dengan monetize *bahasanya*, :D artinya, review ini saya buat murni berbasis pengalaman pribadi. Bukan untuk keperluan job review atas permintaan yang punya hajat. Yaa, kali aja ada yang ngalami masalah kulit seperti saya dan belum ketemu produk yang cocok.


Saat masih muda, *ehm* :D saya termasuk yang kurang peduli sama beauty-beautyan. Mau makeup or not tergantung mood dan keinginan. Ada masanya bertahun-tahun saya ke kantor cuma modal bedak pigeon dan lipgloss doank. Dan sudah merasa cukup (cantik) dengan itu.

Tapiii.....itu duluu...
Sekarang, di usia yang udah hampir 40, dan efek tinggal di daerah kepulauan yang menghasilkan flek-flek bandel di wajah, akhirnya memetamorfosis saya jadi orang yang mulai peduli dengan beauty product. Saya mulai rajin belajar tentang fungsi, merk dan gimana cara pake nya.

Dan salah satu yang jadi eksperimen saya dalam beberapa bulan terakhir...adalah produk yang satu ini : Maybelline Fit Me Matte Poreless.



Daan....for your knowing, this is first time I try foundie in my life.:D
Awalnya pas lihat di status wa, ada yang pake foundie ini dan hasilnya flawless banget, plus tanya kakak yang paham soal komposisi makeup meski dia pun nggak makeupan. Akhirnya, dengan bismillah....saya mantep beli foundie ini.

Alhamdulillah, hasilnya nggak melenceng dari review-review yang pernah saya baca dan tutorial makeup yang saya tonton. Sesuai namanya, hasilnya emang matte dan coverage.

kelihatan 'kan, flek hitam di pipi saya jadi ilang?


Yang saya pake ini nomor 235 pure beige. Karena waktu belinya stok banyak kosong dan yang paling mendekati warna kulit saya... ya yang ini.

perbandingan warna foundie dengan kulit

Saya beli di konter Matahari dengan harga Rp.149K. Botolnya kaca. Teksturnya agak cair. Pas nuangnya harus hati-hati karena nggak ada pump nya.

Foto testimoni diatas yang "with", adalah kondisi setelah 6 jam pemakaian dan wajah saya belum kena air. Alhamdulillah masih terlihat matte dan oily pun hanya seputar hidung. Nah, untuk bikin base makeup tetap bertahan sekian jam ini juga ada triknya lagi. Insya Allah saya tulis pada next postingan yaa :)

Buat kamu yang punya kulit berminyak atau campuran seperti saya, foundie Maybelline ini recommended deh, karena kilapnya langsung terkunci begitu juga kalo kita punya pori-pori yang besar. Nah, kalo untuk nutup flek dan jerawat, itu tergantung kondisi flek dan jerawatnya juga. Kalo masih kecil-kecil dan samar, pake foundie aja udah cukuplah. Tetapi kalo cukup besar dan gelap seperti flek yang ada di pipi saya, emang perlu ditutup lagi dengan concealer jika ingin hasil yang flawless.

Cara mengoleskan foundie - buat kamu yang belum pernah nyoba - bisa langsung dengan jari, atau dengan beauty blender (spons) ataupun dengan kuas. Kalo saya biasanya pake kuas. Karena hasilnya lebih rata, nggak cakey dan juga menghasilkan tampilan yang "no makeup look". Saya biasanya menuangkan sedikit di punggung tangan, lalu ditotol-totol ke wajah, setelah itu ditepuk pelan-pelan dengan kuas dan disapu juga dengan perlahan-lahan.

Soal tampilan ini, sebenarnya sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing sih. Kalo saya emang udah komitmen dengan tampilan yang "no makeup look", jadinya pas ngolesin foundie itu cukup jadi tantangan tersendiri gimana supaya hasilnya natural, tipis, seolah tanpa makeup tetapi fleknya tertutup dengan baik.

Kalo kamu yang punya flek atau jerawat di wajah, pernah nyoba produk apa supaya tampilan base makeup-mu bisa mulus dan flawless? Ditunggu sharingnya ya :)

3 comments: