Riawani Elyta: Tips Memilih Jenis Masker Wajah Yang Bagus

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 2 March 2018

Tips Memilih Jenis Masker Wajah Yang Bagus

sumber : cantikinfo.blogspot.com

Seiring pertambahan usia, kulit wajah kita terus mengalami perubahan. Dari yang semula kencang dan halus, pada pertengahan usia tiga puluhan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kemunculan keriput, berkurangnya kelenturan, vlek, pori-pori membesar, dan sebagainya.

Untuk itulah, bagi anda – wanita yang mulai memasuki usia kepala tiga – sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Baik dalam bentuk perawatan harian, mingguan maupun bulanan.

Untuk perawatan mingguan, salah satunya adalah dengan menggunakan masker secara teratur. Masker berfungsi untuk melembapkan wajah, menghilangkan minyak berlebih dan mengatasi jerawat. Tentu saja, dalam penggunaannya harus disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah yang dihadapi oleh kulit.

Ada beragam jenis masker yang dapat kita pilih dan gunakan. Jika kita lebih memilih menggunakan masker alami, diantara jenis-jenis bahan alami dan juga makanan yang dapat digunakan sebagai masker adalah : madu, oatmeal, pepaya, wortel, bengkuang, timun, telur, mayonaise, yogurt, dan sebagainya. Anda bisa meramunya sendiri di rumah lalu dioleskan pada wajah untuk menjaga kecantikannya.

Namun jika anda ingin memilih cara yang lebih praktis, saat ini ada banyak sekali jenis masker wajah yang bagus dan mudah ditemukan di pasaran, baik pasar konvensional maupun toko-toko online.

Bagaimana cara memilih masker wajah yang bagus dan cocok untuk kita? Berikut tips-tipsnya :

1.       Sudah memiliki izin kesehatan dan (sebaiknya) sertifikasi halal
Saat ini peredaran kosmetik ilegal dan berbahaya, nyatanya masih ditemukan di pasaran. Oleh karenanya, sebelum membeli produk perawatan wajah termasuk masker, cek legalitasnya pada kemasan yang ditandai dengan adanya nomor BPOM, dan bagi anda yang beragama Islam, pilihlah produk yang sudah memperoleh sertifikasi halal.

2.       Sesuaikan dengan jenis kulit wajah.
Anda bisa mengecek pada label kemasan jenis kulit yang cocok dengan masker tersebut. Pemilihan jenis masker wajah yang bagus sangat bergantung pada kesesuaiannya dengan jenis kulit kita. Jika salah memilih masker, bisa saja akan berdampak buruk pada kulit. Misalnya, kulit kering menjadi bertambah kering, kulit berminyak menjadi tambah berminyak, dan seterusnya.
Jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif, lakukan tes dengan mengoleskannya pada leher dan biarkan sebentar untuk melihat reaksinya pada kulit. Jika terjadi perubahan yang berarti seperti gatal, kulit memerah atau terasa panas, jangan gunakan jenis masker tersebut dan carilah jenis yang lain.

3.       Sesuaikan dengan masalah kulit
Bagi anda yang mengalami masalah kulit seperti berjerawat, kulit kering dan mengelupas, mengalami vlek dan komedo, dan sebagainya, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dulu dengan terapis kecantikan sebelum memilih produk yang tepat untuk kulit.

Selanjutnya, yuk kita kenali jenis-jenis masker yang banyak beredar di pasaran :
1.       Masker bubuk
Ini adalah bentuk masker yang pertama-tama kali beredar di pasaran. Cara menggunakannya adalah dengan dicampur sesendok air mawar, lalu dioleskan merata pada wajah dan didiamkan sebentar. Setelah itu bersihkan wajah.

2.       Masker krim
Masker jenis ini cocok digunakan untuk kulit kombinasi. Biasanya tersedia dalam bentuk tube yang praktis digunakan dan bisa dicampur dengan masker jenis lain.

3.       Masker gel
Masker gel umumnya berbentuk peel-off yang dapat dikelupas dari wajah setelah beberapa menit pemakaian. Penggunaan masker gel sebaiknya tidak bersamaan dengan scrubbing karena memiliki fungsi yang sama.  Cara pemakaiannya cukup praktis karena setelah kering tinggal dilepaskan dari wajah dan tidak perlu dibilas.

4.       Masker kertas
Masker kertas umumnya berbentuk seperti topeng dengan lubang-lubang untuk kedua mata, hidung dan bibir. Teksturnya terasa lembap dan dingin, serta populer pada awalnya di negara ginseng, Korea. Masker ini adalah yang paling praktis enggunaannya dibandingkan jenis lainnya, karena tinggal ditempelkan pada wajah selama beberapa menit, lalu dilepaskan, wajah ditepuk-tepuk dan tidak perlu dibilas lagi.

Itulah beberapa tips tentang jenis masker wajah yang bagus dan cocok untuk kita. Selamat melakukan perawatan wajah mingguan yang praktis dan bermanfaat bersama masker.

No comments:

Post a Comment