Riawani Elyta: Tebing Langit, tempat wisata baru di ketinggian Kota Batam

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Sunday, 11 March 2018

Tebing Langit, tempat wisata baru di ketinggian Kota Batam

Saat silaturahim dengan genk arisan Smansa tempo hari (Sabtu, 10 Maret), kami berkesempatan mengunjungi tempat wisata yang terhitung masih baru di Batam, namanya Tebing Langit. Tempat ini memang belum lama dibuka. Baru kira-kira satu bulan. Tepatnya tanggal 9 Februari, dan baru beroperasi seminggu kemudian. Jadi, sebagai warga Tanjungpinang, rasanya happy and excited juga, bisa menjejakkan kaki di tempat wisata yang masih gres di Batam.


Tempat wisata ini berlokasi di Sekupang. Untuk masuk kesana cukup bayar Rp.10.000,-, ditambah uang parkir Rp.1000,- untuk motor, dan Rp.2.000,- untuk mobil. Saat baru tiba didepan pintu gerbangnya, saya dan beberapa teman sempat hopeless mau naik keatas, secara jalannya mendaki cukup terjal, hanya ada pegangan kayu bulat kecil dan ketika itu baru saja selesai hujan. Otomatis jalan tanahnya pun jadi sedikit licin. Belum lagi outfit saya juga nggak cocok banget. Pake rok panjang dan sepatu boots. Tapi demi nurutin komporan teman-teman, terutama Indah Lia sang korlap, akhirnya saya pun ikut naik. Apalagi saat dari atas, seorang ibu-ibu paruh baya tampak turun sendirian.
mendaki jalan ke puncak, satu..dua...tiga...


“Tuh, ibu-ibu aja berani naik, masa’ kalian enggak?” Gitu deh kira-kira bunyi komporannya.
Separoh jalan mendaki, kami bertemu spot pertama : rumah hobbit. Karena naiknya rame-rame, jadilah kami pepotoan didepannya, nggak muat soalnya kalo masuk kedalam, yang kapasitasnya kira-kira hanya muat untuk 2-3 orang.
 
berfoto di depan rumah hobbit
Dan ketika akhirnya sampai di puncak bukit yang jauhnya kurleb 50m dari bawah dan cukup bikin ngos-ngosan, ternyata view diatas.....masya Allah. Cantik banget. Bener. Nggak rugi deh ngeluarin keringat untuk tiba diatas. Itung-itung olahraga bakar kalori buat emak-emak.
cantik view-nya apa emak-emaknya? :D

Tak kurang ada 11 spot foto di puncak Tebing Langit ini : kasur alam, sangkar burung, bingkai foto, pintu langit, kiss box, dan lain-lain. Rata-rata terbuat dari kayu yang diikat dan ditata hingga menjadi spot yang keren buat foto-foto. Jika ingin menguji adrenalin, bisa mencoba pintu langit atau sangkar burung. Tetapi, baru pintu langit yang dilengkapi dengan pengaman. Selebihnya, harus jaga diri baik-baik deh. Alias hati-hati. Kalo mau pepotoan di sangkar burung, ya pastiin kamu emang bisa manjat pohon naik dan turun (kan ada juga yang pinter naik nggak bisa turun), karena tangganya hanya terbuat dari kayu bulat kecil.
pintu langitnya di belakang kita
 
Di sini juga ada warung jualan bakso dan minuman. Buat kamu yang mau bawa makanan sendiri juga tidak dilarang. Asal jaga kebersihan aja dan buang sampah di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan.

Kedepan, kabarnya di tempat ini akan dibangun fasilitas tambahan seperti musola dan toilet. Tempat ini dibuka dari pukul 7 pagi – 7 malam. Sore-sore paling pas deh kesini, karena bisa menikmati sunset dari puncaknya.

So...buat yang ke Batam, jangan lupa singgah kesini ya. Pastiin kamu pake baju dan sepatu yang bisa diajak lasak seperti baju casual dan sepatu kets. Dan selamat menikmati keindahan pemandangan kota Batam dari puncak Tebing Langit. :D
teras cinta




 

bingkai foto
serasa lagi di video klip film india :D






11 comments:

  1. Udh lamaaaa bngt ngak ke batam. Dulu kl mau ke singapura lewat sini, laptop dan parfume murah bngt skrng kl ke batam malah bingung mau kemana hehehe. Thanks info tempat wisatanya mbak, next time saya jd tahu mau kemana saat ke batam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu sampe sekarang masih surganya elektronik dan parfum murah. Dan tempat wisatanya udh banyak juga

      Delete
  2. Berdiri di pintu itu serem nggak mbak? Penasaran pengen coba, tapi kok ngeri ya...hehehe.

    ReplyDelete
  3. Mirip-mirip sama wisata baru yg ada di jogja juga ni... keliatam instagramable ya.. :)

    ReplyDelete
  4. Keren uni, saya aja orang batam belum pernah kesana. Next time deh.

    ReplyDelete
  5. wuih keren ah sudah sampai disini aja kak, seru2an di Tebing Langit nih

    ReplyDelete
  6. Lewat beberapa kali tapi belom sempet mampir juga haha..
    Makin kece nampaknya sekarang..

    ReplyDelete
  7. wah di batam juga ada yang tinggi yang bisa dilihat ya

    ReplyDelete
  8. ini di batam sebelah mana ya, aku malah belum sempat ke sini

    ReplyDelete
  9. Lagi ngetren bangets tempat wisata berbau langit begini ya.... Tapi ak blm pernah kesana.... Hehehe

    ReplyDelete
  10. makin banyak aja tempat wisata baru di batam
    lagi bayangin gimana perjuangan sampe ke atas
    tp terbayar ya dengan pemandangan indah

    ReplyDelete