Riawani Elyta: Review Campaign & Giveaway #Book12 "Nulis Itu Gampang"

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 3 March 2018

Review Campaign & Giveaway #Book12 "Nulis Itu Gampang"

Benar nggak sih nulis itu gampang? Bagi yang nggak biasa nulis, atau yang belum pernah nulis, jelas nulis itu nggak gampang. Tapi bagi yang sudah biasa, nulis itu bisa sama lancarnya dengan bicara. Namun, nulis tentu aja nggak asal nulis, apalagi jika nulisnya untuk dijadikan sebuah produk yang bakal dibaca banyak orang, kita tidak hanya butuh pembiasaan, tetapi juga butuh ilmunya.


Nah, dalam buku Nulis Itu Gampang, kak Rien DJ menguraikan tips-tips agar mudah menulis. Meski buku ini ditujukan kepada para calon penulis cilik, tetap oke kok untuk calon penulis yang sudah remaja atau dewasa.

Apa aja isinya?
Yuk, kita kupas!

Pada bab awal, kak Rien memberi sejumlah bekal untuk calon penulis. Mulai dari pengenalan jenis tulisan, apa manfaat menulis, bagaimana supaya bisa tekun menulis setiap hari, hingga modal penting yang harus dimiliki seorang penulis. 

Bab selanjutnya mulai membahas lebih spesifik tentang teknik menulis. Seperti bagaimana mencari ide, menyusun cerita, narasi dan dialog hingga pentingnya riset.

Setelah itu, baru deh kak Rien memberi panduan untuk mengirimkan karya ke penerbit dan apa yang harus kita lakukan saat karya kita sudah terbit. Kak Rien menutup buku ini dengan tips-tips menjaga semangat menulis agar tidak gampang kendor dan tetap istiqomah.

Pokoknya, buat kamu yang ngebet banget pingin jadi penulis, baik usiamu saat ini masih anak-anak, remaja atau udah dewasa, dianjurkan banget deh ngoleksi buku ini, juga buat para orang tua yang anaknya pingin jadi penulis, ataupun yang kepingin anaknya jadi penulis :D

-----------------------

Judul   : Nulis Itu Gampang
Penulis : Rien DJ
Tahun   : 2015
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Tebal   : 144 hal

-----------------------

Saatnya giveaway!
Simak ketentuan dan pertanyaannya ya :
1.    Pastikan kamu udah memenuhi syarat-syarat mengikuti Campaign Giveaway #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata ya (klik sini untuk infonya)
2.    Tuliskan pada kolom komentar di bawah postingan ini : jawaban atas pertanyaan ini (pilih salah satu, nggak usah jawab keduanya, tapi kalo mau jawab keduanya juga boleh) : Kenapa kamu ingin jadi penulis?
     Kenapa menulis itu penting?

3.    Sertakan juga nama akun sosial mediamu di kolom komentar
4.    Bagikan link postingan ini di akun socmedmu dengan tagar #Book2 #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata, mention akun saya dan Penerbit Indiva :
Fanpage FB :
Indiva Media Kreasi
Riawani Elyta
Twitter :
@penerbitindiva
@RiawaniElyta
Instagram :
@penerbitindiva
@riawani_elyta
(pilih dan mention di salah satu akun saja sesuai yang kamu punya, tapi kalo mau share di  semua akun juga boleh :D)
5.    Jawaban ditunggu sampai 10 Maret 2018 pukul 23.59 wib
6.    Akan dipilih 1 (satu) orang pemenang yang akan mendapatkan buku Nulis Itu Gampang. Buku dikirim ke alamat di Indonesia.

Ditunggu partisipasimu yaa.

5 comments:

  1. Kenapa saya menulis? Karena tidak ingin ditinggalkan sejarah. Saya mau abadi dalam sejarah lewat tulisan, seperti kata Pramoedya Ananta Toer. Saya ingin membuat sejarah buat diri sendiri. Saat saya membaca buku, terbesit pikiran bahwa saya tak mau jadi sekedar pembaca, tapi gagasan kita juga dibaca oleh orang lain. Saya mau apa yang pernah saya alami terdokomentasi dalam tulisan.

    Alasan lain adalah pelepasan. Begitu banyak hal dan ide di kepala,semuanya butuh diaktualisasikan dalam tulisan

    FB: Sayekti Ardiyani
    Twitter @sayektiardiyani

    ReplyDelete
  2. Kenapa menulis itu penting?

    Karena menulis adalah cara selain berbicara untuk menyampaikan ide maupun apa yang dirasakan kepada seseorang atau lebih. Dengan menulis, kita bisa menyampaikan apapun kepada banyak orang tanpa berbicara berkali-kali. :D

    Twitter: alfari_12
    Ig: alfathfr

    ReplyDelete
  3. Kenapa menulis itu penting?

    Dengan terapi menulis Bj.Habibie menumpahkan perasaannya kepada almarhum istrinya Ainun supaya frustasi karena ditinggalkan orang yang dikasihi berkurang. Dengan menulis, Rena Puspa juga berhasil mengendalikan sakit psikologisnya. Menulis bukanlah hal yang remeh, ia bisa jadi penolong bagi sebagian orang. Menulis juga akan mengekalkan buah pikiran yang tak akan luntur ditelan zaman.

    Fb : el eyra
    Ig : @el_eyra

    ReplyDelete
  4. Saya ingin jadi penulis karena saya ingin mengapresiasi kan diri lewat tulisan.Disamping itu pula karya yang ditulis tidak akan lenyap sekalipun penulis itu telah tiada. Tulisan itu akan tetap hidup.
    Fb Annisa Amalia Rosyida

    ReplyDelete
  5. Kenapa kamu ingin jadi penulis?

    Karena ingin punya karya yang bermanfaat, yang bisa membahagiakan saya kelak diakhirat. Ingin sekali punya tulisan yang berguna bagi pembacanya, sehingga meskipun telah tiada, akan ada pahala yang terus mengalir. Ketika ilmu yang terkandung terus dipergunakan oleh pembacanya.

    Dan kenapa menulis itu penting?

    Karena dengan menulis kita bisa mengikat ilmu, membagikan ilmu, dan bisa jadi sarana relaxasi. Sarana merelease hal-hal negatif, menyembuhkan luka hati dan memperkaya hati dengan bersyukur melalui kejadian baik yang ditulis, agar mudah diingat.

    IG : @sukmanyamega FB : Sukma Meganingrum II Twitter : @sukmanyamega

    ReplyDelete