Riawani Elyta: Hal yang perlu anda ketahui tentang Mobile Banking XL

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 2 March 2018

Hal yang perlu anda ketahui tentang Mobile Banking XL


Apabila anda adalah pengguna XL, tentunya anda sudah tahu dengan keberadaan M-BankingXL. Bagi anda yang belum tahu atau belum menggunakan layanan ini, M-Banking XL adalah layanan yang memungkinkan para pengguna kartu XL untuk melakukan transaksi perbankan, baik melalui menu karu SIM ataupun SMS banking, untuk seluruh bank yang terlah menjadi partner XL.

Layanan Mobile banking yang telah ada sejak tahun 2012 ini memudahkan semua pengguna
kartu xl dan nasabah bank untuk melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo rekening, transaksi, transfer, isi ulang pulsa, bayar PLN, dan lain-lain. Serupa dengan website dan aplikasi Sepulsa yang menyediakan segala macam jenis layanan pembayaran misalnya isi ulang pulsa XL dan transaksi lainnya. Anda juga bisa beli kartu perdana XL dari website ini. 

Program M-banking yang dikeluarkan oleh XL ini memudahkan seluruh penggunanya menghemat waktu dan tenaga dalam menyelesaikan berbagai transaksi. 

Mobile Banking dari XL
Layanan ini dirilis oleh XL dengan PIN dan sistem keamanan yang mumpuni sehingga anda
dapat melakukan berbagai transaksi yang membutuhkan keamanan ekstra. Banyak layanan
online lain yang berbasis website ataupun app yang seolah olah nampak aman dan terpercaya, tapi pada kenyataannya mudah sekali dibobol oleh para hacker.

Di XL, Layanan Mobile Banking yang ditawarkan memberikan keamanan yang sangat didukung oleh tim dan teknologi yang canggih sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya selama anda tidak membeberkan sandi atau password anda ke orang lain secara tidak sengaja.

Tidak sedikit bonus yang diberikan XL untuk para pengguna setianya yang menggunakan layanan ini. Beberapa bonus itu antara lain gratis biaya Short Message Service untuk transaksi Mobile Banking di bulan pertama bagi pengguna baru. Keuntungan ini bisa anda dapatkan setelah anda melakukan registrasi di ATM atau bank masing-masing.

Namun apa yang disebut pengguna baru? Pengguna baru adalah pengguna kartu XL yang tidak melakukan transaksi menggunakan layanan M-Banking selama 1 tahun (12 bulan) terakhir. Jadi apabila anda memiliki kartu XL, pernah menggunakan layanan m-banking nya, namun vakum / berhenti menggunakan m-banking selama satu tahun, maka anda akan
dianggap sebagai pengguna baru.

Ada juga keuntungan yang akan didapat oleh pengguna lama XL. Pengguna lama adalah pengguna yang sudah mendaftarkan nomor XL-nya serta nomor rekeningnya untuk layanan
M-Banking, dan pernah melakukan transaksi dalam kurun waktu 1 tahun (12 bulan) terakhir.

Keuntungan yang didapat oleh pengguna lama antara lain gratis bicara 10 menit untuk telpon sesama XL, dimulai dari jam 12 malam sampai pukul 5 sore. Ada juga gratis 100 SMS ke semua operator yang berlaku selama dua hari setelah melakukan lima kali transaksi
menggunakan m-Banking.

Lalu apa saja jenis transaksi yang bisa anda lakukan di layanan / program M-banking dari XL ini? Secara umum, jenis transaksi yang bisa dilakukan di layanan ini terbagi menjadi dua, yaitu transaksi non finansial dan transaksi finansial.

Mungkin beberapa dari anda akan bertanya tanya, apa itu transaksi finansial dan non finansial?
Transaksi non finansial adalah transaksi yang tidak melibatkan perpindahan saldo / uang di
rekening bank anda. Transaksi ini meliputi cek saldo, ganti PIN, cek mutasi rekening, dan beberapa pengecekan pengecekan lain yang tidak berbayar. Di sisi lain, transaksi finansial adalah jenis transaksi perbankan yang melibatkan pembayaran, transfer, atau perubahan saldo pada rekening tabungan bank anda. Beberapa contoh dari transaksi finansial ini adalah transfer bank, pembayaran kartu kredit, isi ulang pulsa, isi paket data, pembayaran PLN, telkom, dan segala jenis pembayaran pembayaran lainnya.

M banking XL tentu dapat memudahkan nasabah bank yang menggunakan kartu XL dalam
melakukan transaksi perbankan, baik itu transaksi finansial maupun non finansial. Tingkat
keamanan yang baik juga membuat anda tidak perlu khawatir dalam bertransaksi menggunakan layanan ini.

No comments:

Post a Comment