Riawani Elyta: Tips Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Agar Mudah Mendapatkan Kesepakatan dalam Jual Beli Mobil Baru

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Wednesday, 21 February 2018

Tips Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Agar Mudah Mendapatkan Kesepakatan dalam Jual Beli Mobil Baru



Mobil merupakan kendaraan yang paling diminati saat ini. Hal ini tentunya karena mobil menawarkan berbagai kelebihan dan fitur dan teknologi terbaru untuk pengendara dan juga penumpang mobil. Ada begitu banyak merek mobil, ada begitu banyak jenis mobil menurut kegunaannya, ada begitu banyak desain mobil dan semua itu dapat dipilih oleh para pembeli. Sebagai penjual tentunya perlu harus memiliki siasat untuk menjual mobil dan sebagai pembeli haruslah memiliki siasat untuk mendapatkan mobil dengan mudah tanpa harus banyak negosiasi tak berujung dengan penjual. Pada artikel ini akan dibahas tips mendapat kesepakatan dalam jual mobil baru.

Saat ini kemudahan internet membuat semua pembeli beralih pada jaringan situs belanja online dengan membeli dan memilih mobil dengan mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Jika sudah mendapat kesepakatan maka penjual dan pembeli mobil akan bertemu untuk melakukan test drive dan menyelesaikan berbagai urusan surat menyurat kendaraan. Tetapi terkadang penjual mengalami kesusahan untuk mendapat kesepakatan yang tepat dengan pembeli. Berikut adalah tips mendapat kesepakatan saat menjual mobil diantaranya:

  • Gunakan cara presentasi, melakukan penjualan langsung dengan pembeli dengan brosur tidak cukup dengan melakukan presentasi sederhana maka konsumen dapat mengerti setiap kelebihan mobil dan mempercayai dari setiap apa yang dijelaskan.
  • Saat berbicara dengan pembeli pastikan dalam keadaan duduk dan ketika penjual menjelaskannya sambil beranjak dan berdiri dan pembeli tetap duduk akan memberikan ruang untuk pembeli mempertimbangkan penjelasan penjual.
  • Selalu kontak mata dengan pembeli karena dengan melakukan ini maka tingkat kepercayaan terhadap apa yang akan dijelaskan membuat pembeli semakin yakin dan akan membeli mobil yang ditawarkan.

Hal lainnya adalah jangan pernah tinggalkan klien untuk meyakinkan klien, apabila penjual meninggalkan klien akan membuat klien berpikir dan kemungkinan klien akan ragu dengan presentasi penjual. Saat melakukan presentasi atau pembicaraan dengan pembeli gunakan sedikit kata-kata yang humor yang dapat mencairkan suasana. Hal ini dapat membuat pembeli lebih nyaman karena penjual yang ramah dan murah senyum.

Berikut adalah cara membeli dalam jual beli mobil bagi pembeli diantaranya:

  • Mindset yang menekankan pada ukuran garasi atau tempat parkir yang tersedia di rumah sehingga membeli mobil sesuai dengan kebutuhan.
  • Manfaatkan internet untuk mengetahui berbagai merek mobil dan kelebihannya serta mobil terbaru.
  • Pertimbangkan juga untuk membeli mobil yang ready stock atau indent, kelebihan mobil yang ready stock adalah dapat melakukan beberapa penawaran.
  • Perhatikan kapasitas mesin, transmisi yang digunakan, kapasitaskargodankonsumsibahan bakar mobil yang biasanya digunakan selama perjalanan.
  • Pastikan mengerti dan memahami setiap fitur dan teknologinya dan juga melakukan test drive dengan mencoba semua fitur tersebut.

Beberapa cara diatas dapat dilakukan untuk melakukan transaksi dengan benar dan mudah. Hal ini memang lebih baik karena dapat bertemu langsung, apabila melakukan transaksi jual beli online pastikan memiliki toko fisiknya sehingga pembeli dapat mengunjunginya kapan saja. Sebagai penjual dan pembeli haruslah menemui kesepakatan yang membuat keduanya dalam keuntungan yang sama.

Beberapa tips diatas akan sangat membantu saat jual beli mobil baru, apalagi saat ini banyak mobil baru membuat penjual harus memiliki tenaga lebih untuk menawarkan mobilnya dan sebagai pembeli haruslah memilih mobil yang tepat. Oleh karena itu dengan memperhatikan tips diatas akan membantu penjual dan pembeli. Sudah saatnya melakukan transaksi mendapatkan mobil dengan benar untuk mendapat mobil yang diinginkan dan keuntungan yang pas.

No comments:

Post a Comment