Riawani Elyta: Voucher Diskon Wajib Dimanfaatkan Secara Maksimal dengan Cara Ini!

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 4 November 2017

Voucher Diskon Wajib Dimanfaatkan Secara Maksimal dengan Cara Ini!


Belanja merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Belanja kini tak hanya digemari kaum hawa saja, tetapi juga oleh kaum adam. Selain berbelanja secara konvensional, cara yang lebih praktis adalah dengan belanja secara online. Banyak sekali kelebihan dari sistem belanja yang satu ini, selain lebih praktis, juga lebih mudah dan efisien karena Anda bisa belanja dimana saja dan kapan saja. Belum lagi barang yang Anda beli tersebut langsung diantar sampai ke rumah sehingga bisa menghemat waktu Anda. Terlebih kini toko online dan situs belanja online sangat rajin dalam memberikan voucher diskon sehingga membuat harga produknya kian murah.

Adanya diskon belanja memang sekilas terlihat menguntungkan bagi semua pembelanja. Meski begitu, Anda juga wajib jadi pembeli yang cerdas dengan bisa memilah dan memilih mana barang yang memang seharusnya dibeli atau tidak seharusnya dibeli. Kadang bandrolan diskon besar memang memanjakan mata, namun sesungguhnya barang yang didiskon itu tidak Anda butuhkan. Tentunya ini bukan menguntungkan Anda namun merugikan jika Anda membelinya karena mengeluarkan uang untuk suatu hal yang sebetulnya tidak Anda butuhkan sama sekali.

Tawaran voucher diskon memang sangat menggiurkan, namun jangan sampai Anda termakan pancingan ini sehingga justru menghabiskan uang akan barang yang tidak Anda butuhkan. Lalu bagaimana cara bijak menghadapi diskon? Berikut ini tipsnya:


  1. Hindari terburu-buru
Melihat angka diskon dengan ukuran besar dan warna merah, tentunya mata Anda akan sangat terpancing untuk segera meng-klik item tersebut. Namun jangan sampai Anda terburu-buru membeli semuanya. Lebih baik kembalikan pikiran Anda ke tingkat yang logis dan pikirkan beberapa kali lebih dulu sebelum memutuskan membeli. Apakah barang tersebut berguna? Apakah barang tersebut sudah Anda miliki di lemari? Dan pertanyaan lainnya sehingga bisa memutuskan secara lebih bijaksana.

  1. Kebutuhan vs keinginan
Banyak yang kerap termakan bujuk rayu bahwa “semuanya adalah kebutuhan, padahal ini sama sekali tidak tepat. Kebutuhan berbeda dengan keinginan. Anda juga harus lebih cerdas dalam menggolongkan item yang mana masuk ke kebutuhan atau item yang mana masuk ke keinginan. Jika butuh, silahkan dibeli namun jika hanya ingin, maka pikirkan kembali uang di dompet dan rekening Anda yang kian menipis dengan gaya hidup demikian.

  1. Teliti barang
Jika memang Anda membutuhkan barang tersebut, maka silahkan untuk lanjutkan transaksi. Namun lihat kembali dari segi barang tersebut karena bisa jadi barang itu d diskon karena cacat, model lawas atau palsu. Oleh karena itu perhatikan deskripsi dan Anda bisa langsung menanyakannya kepada sang penjual.

  1. Hati-hati membaca angka diskon
Ini yang kerapkali membingungkan pembeli. Perlu diketahui jika angka diskon harus dibaca dengan benar. Angka diskon 70%, maknanya berbeda dengan diskon 50% + 20%. Anda harus memahami hal ini dengan benar sehingga bisa tahu berapa harga akhir yang memang perlu Anda bayarkan.

Menggunakan uang tunai atau metode transfer ATM lebih dirasa bijak sehingga Anda memiliki batasan dalam pembelanjaan. Namun kembali lagi kepada Anda karena kini semua sistem pembayaran sudah bisa digunakan di transaksi belanja online. Jangan lupa lihat syarat dan ketentuan pada voucher diskon misalnya minimal pembelanjaan, ketentuan pengembalian, pengiriman dan lain sebagainya. Meski diskon sangat menggiurkan, namun tetaplah berfikir secara logis sehingga harga diskon tersebut memang menguntungkan bagi Anda.

1 comment:

  1. jangan mentang2 diskon, lalu jadi kalap ya mba.. :)

    ReplyDelete