Riawani Elyta: Tips Membeli Tas Anak Sekolah Perempuan

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Tuesday, 21 November 2017

Tips Membeli Tas Anak Sekolah Perempuan


Memilih tas anak sekolah tentu tidak semudah yang dibayangkan. Jika tas yang dibeli tidak sesuai dengan kepribadian anak, bisa-bisa anak malas untuk pergi ke sekolah dan bahkan malas belajar. Karena faktanya, tas sekolah tidak hanya berperan sebagai tempat buku, melainkan juga dapat berperan sebagai salah satu motivasi anak untuk pergi ke sekolah. Maka dari itu memilih tas yang tepat adalah tugas yang penting bagi orang tua.
Umumnya, tas anak sekolah untuk perempuan lebih cenderung berwarna terang dan girly. Selain penampilan tas yang menarik, Anda juga tidak bisa melewatkan aspek kesehatan serta kenyamanan anak saat memakai tas tersebut. Jika Anda ingin membeli tas baru untuk putri Anda, sebaiknya simak dulu tips membeli tas anak sekolah perempuan yang telah kami rangkum berikut ini.

Tips Membeli Tas Anak Sekolah Perempuan

  1. Sesuaikan Model Tas dengan Kepribadian sang Anak
Tidak semua anak perempuan dilahirkan feminin. Sebagian anak perempuan terkadang lebih suka style yang cenderung boyish daripada girly. Ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan ketika membeli tas, apakah anak perempuan Anda termasuk feminin atau boyish. Dengan begitu tas yang dibeli tidak akan berbanding terbalik dengan kepribadian anak.
  1. Pilih yang Sesuai dengan Apa yang Disukai Anak
Anak perempuan biasanya memiliki hal-hal yang disukainya sendiri. Banyak tas di pasaran yang memiliki berbagai macam motif dan warna yang dapat Anda pilih. Ketahui hal-hal apa saja yang disukai maupun yang tidak disukai anak seperti warna dan motif agar dapat memilih tas sekolah yang tepat.
  1. Warna dan Motif yang Tepat
Warna untuk anak permepuan biasanya identik dengan warna-warna cerah seperti merah muda, kuning, biru dan ungu. Namun tidak menutup kemungkinan jika anak perempuan Anda suka warna-warna netral atau yang cenderung boyish. Maka dari itu mengetahui hal kesukaan anak sangat penting bagi orangtua.
Motif yang Anda pilih juga harus sesuai dengan kesukaan anak. Misalnya motif bunga maupun moti garis seperti yang sedang trend saat ini.
  1. Bahan Tas yang Berkualitas
Bahan tas yang berkualitas menjamin daya tahan tas tersebut. Meskipun sedikit mahal, namun tas berkualitas akan tahan lama dan kuat dipakai dalam jangka waktu panjang dan terus menerus. Beberapa contoh bahan tas sekolah yang kuat yaitu, canvas, polyester dan denim.
  1. Penting untuk Memperhatikan Usia dan Ukuran Tubuh Anak
Usia anak perlu Anda perhatikan ketika membeli tas baru. Jangan belikan tas yang tidak sesuai umur karena akan mengecewakan si anak. Anak playgrup dan TK biasanya senang dengan tas yang bergambar kartun sedangkan jika anak tergolong remaja biasanya tas dengan motif sederhana lebih diminati.
  1. Ajaklah Anak Anda Membeli Tas Sekolahnya
Agar tidak salah pilih, tidak ada salahnya mengajak putri Anda membeli tas yang diinginkannya. Biarkan putri Anda memilih tas yang disukai dengan bantuan Anda. Tugas Anda yaitu membantu memilih tas yang sesuai dengan kriteria di atas agar nyaman dan tahan lama ketika dipakai.
Itualah beberapa tips yang patut Anda perhatikan saat akan membeli tas anak sekolah perempuan, agar tidak salah pilih. Tas yang sesuai dengan keinginan anak serta baik dan nyaman untuk dipakai sehari-hari dapat meningkatkan semangat anak untuk pergi belajar. Selalu ingat tips yang kami berikan supaya tas yang dibeli tidak mengecewakan putri Anda.

1 comment:

  1. utamanya ukuran sih mba anakku masih TK dikasih tas dari sekolah ukurannya buat aku juga pas makanya diluar sekolah aku beliin tas yang minimalis dan tentunya ada karakter kartunya :)

    ReplyDelete