Riawani Elyta: Jual Iphone 7 Murah, Waspadai dan Perhatikan Tips-tips Belinya Berikut Ini!

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 4 November 2017

Jual Iphone 7 Murah, Waspadai dan Perhatikan Tips-tips Belinya Berikut Ini!


Tidak dipungkiri bahwa iPhone, salah satu rilisannya yang masih hangat - iPhone 7, masih jadi salah satu smartphone primadona abad ini. Namun ternyata animo para gadgeters akan keberadaan smartphone ini seolah jadi celah bagi para penipu untuk menjual produk iPhone yang KW alias replika atau tidak original. Biasanya yang sering mengalami hal ini adalah para konsumen toko online atau situs jual beli online yang kurang baik reputasinya. Nah untuk menghindari para oknum jual iPhone 7 murah maka berhati-hatilah dan lakukan tips-tips ini agar tidak tertipu :

  1. Belilah hanya pada distributor resmi di Indonesia.
Hal ini jelas bahwa yang dijual oleh distributor resmi merupakan produk original, berkualitas dan bergaransi. Namun karena orisinalitas dan keresmian dari produk iPhone 7 tersebut memang benar-benar terjamin dan legal maka jangan heran jika harga yang akan ditawarkan biasanya cenderung lebih mahal. Namun hal ini tidak menjadi masalah, lebih baik bayar lebih di awal tapi tidak ada masalah di kemudian hari daripada beli murah di awal namun mendapat masalah di kemudian hari.

  1. Cari distributor non-resmi atau gerai handphone yang terpercaya.
Tidak masalah jika budget Anda belum mencukupi untuk membeli iPhone 7 pada distributor resminya, sebab Anda masih bisa mencari distributor non-resmi atau gerai handphone yang terpercaya di kota Anda. Namun Anda harus benar-benar berhati-hati dan waspada karena banyak yang mengungkapkan bahwa di beberapa distributor tidak resmi atau gerai handphone, iPhone 7 yang dijual adalah barang Black Market (BM). Barang BM bukan berarti barang tersebut palsu, namun cara masuknya ke Indonesia melalui pasar gelap alias tidak legal.

Jika Anda sudah menemukan distributor non-resmi atau gerai hp jual iPhone 7 murah yang terpercaya maka sebelum lanjut ke transaksi jual beli, pastikan mereka memberi garansi 1 tahun Apple International atau 1 tahun distributor, bukan yang “garansi resmi Indonesia”. Meski garansi internasional tidak dapat diklaim di Indonesia, namun setidaknya itu membuktikan bahwa iPhone tersebut bukanlah produk rekondisi, replika atau bahkan palsu.

  1. Lakukan pengecekan imei.
Cek iPhone yang Anda akan beli sudah terdaftar atau tidak, FU atau SU, sudah pernah di aktivasi atau belum, masih tersisa garansinya atau tidak dan sebagainya dengan cara mengakses informasinya pada situs http://iphoneimei.info/ atau bisa juga dilakukan di situs checkcoverage.apple.com.

  1. Hindari membuka box atau segel di rumah.
Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya ketidaklengkapan perangkat, minus atau cacat dan sebagainya yang biasanya jika terjadi hal demikian, maka saat kembali ke distributor atau gerai maka klaim-nya pun akan dipersulit. Jika Anda berkeinginan membeli di situs jual beli atau situs belanja online, pastikan bahwa situs tersebut benar-benar terpercaya dan menawarkan retur barang atau klaim garansi yang mudah.

  1. Perlu curiga soal harga.
Jika pernah ditawari atau lihat iklan jual iPhone 7 murah, jangan mudah tergiur begitu saja, Anda patut mencurigai apakah iPhone tersebut benar-benar asli, bukan BM dan juga yang pasti tidak bermasalah dengan garansinya, atau jika membeli bekas pun, harga yang ditawarkan haruslah pantas. Sesuai harga pasaran, tidak jauh lebih murah. Apapun alasannya, entah karena BU atau butuh uang atau ada 1-2 minus dari fisiknya, jangan mudah percaya.

No comments:

Post a Comment