Riawani Elyta: Review dan Giveaway Buku Dear Husband [#Book1 #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata]

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Wednesday, 11 October 2017

Review dan Giveaway Buku Dear Husband [#Book1 #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata]

Terima kasih ya Allah

Telah kau kirimkan seorang lelaki

Yang membuatku merasa luar biasa

Dia yang membuatku selalu rindu             

Seorang suami yang mendebarkan

Karena kusenantiasa dilanda cemburu...


Inilah sepenggal surat cinta seorang istri kepada suaminya, yang jadi bagian dari buku “Dear Husband”.
Sesuai judul dan sampulnya, buku ini merupakan kompilasi surat-surat cinta yang ditujukan oleh istri kepada suaminya. Namun...nggak hanya from wife to husband, there are also some letters from husband to wife.

Saat membaca buku ini, tak urung terbetik pertanyaan, kenapa sih ......harus ada surat dari istri untuk suaminya? Dan dari suami kepada istrinya?

Jawabannya ternyata ada pada pengantar buku ini yang ditulis oleh Afifah Afra. Saya nggak akan menulis semuanya. Intinya, bahwa di jaman modern ini, dengan segala kesibukan yang mewarnai hari-hari, komunikasi verbal antara suami-istri semakin berkurang. Padahal, menurut pakar, seorang wanita punya kemampuan mengeluarkan 20 ribu kata dalam sehari! Sementara lelaki hanya 7ribu kata.

Itu sebabnya, terkadang gesekan-gesekan yang timbul dalam rumah tangga bukan semata karena masalah yang benar-benar serius, tetapi karena kurangnya saling mengerti dan memahami yang dipicu oleh kurangnya komunikasi.

Maka....menulis surat kepada pasangan bisa menjadi salah satu cara mengungkapkan apa yang tak mampu diungkapkan secara verbal. Menulis, menurut para pakar, akan membebaskan jiwa dari emosi negatif, meredam stress, dan membuat ruhani lebih sehat (hal.10).

Total ada 16 surat yang terangkum didalam buku ini. 11 surat dari istri untuk suami. Dan 5 surat dari suami untuk istri. Rata-rata ditulis dengan bahasa yang puitis, menyentuh, bernuansa curhat, dan disisipi lirik-lirik lagu romantis. Sampai-sampai saya bingung memilih, surat mana yang paling bagus. Hanya saja, kalau boleh saran, untuk surat yang ditulis para suami, nggak ada salahnya tetap ditulis dengan gaya bahasa “lelaki” yang lugas, apa adanya, straight to the point, kadang sedikit blak-blakan dan jenaka, sehingga isi buku nggak terasa monoton. Atau jangan-jangan, saat menuangkan isi hati dalam surat, kaum suami ternyata memang lebih romantis? :D

Membaca buku ini, membuat hati saya gerimis. Betapa cinta yang diikrarkan dalam ikatan suci memiliki kelembutan yang syahdu sekaligus kekuatan yang menggetarkan saat tertuang dalam kalimat puitis. Menyentuh kesadaran akan hakikat rumah tangga dengan cara yang halus, universal dan nggak lebay.

Buku ini cocok dibaca oleh mereka yang sudah berumah tangga, juga mereka yang tengah menuju kesana. Trust me – this is such a nutritious food with soft and delicious taste. You’ll like it :D


Judul : Dear Husband
Penyusun : Afifah Afra & Sinta Yudisia
Tebal : 128 hal
Tahun : 2016
Penerbit : Indiva Media Kreasi

---------------------------------------------------------------------------------

Saatnya giveaway!
Simak ketentuan dan pertanyaannya ya :
   1.    Pastikan kamu udah memenuhi syarat-syarat mengikuti Campaign Giveaway #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata ya (klik sini untuk infonya)
   2.    Tuliskan pada kolom komentar di bawah postingan ini : 1 (satu) kalimat yang mengungkapkan kesan terindah pasangan(suami/istri)mu dalam hidupmu. Bagi yang belum menikah, buat kalimat yang mengungkapkan doa dan harapanmu akan pasangan ideal yang kamu inginkan.

Contoh (untuk yang sudah menikah) :
Dear my love, kamu adalah pria yang tak kenal kata menyerah. Bagimu setiap hari adalah perjuangan, kerja keras dan tanpa lelah mengisinya dengan kebaikan. Terima kasih Allah, telah hadirkan dia yang terindah dalam hidupku.


Contoh (untuk yang belum menikah) :
Allah, kirimkan padaku dia yang menaatiMu, yang akan selalu mengajakku untuk menaatiMu, yang rela meninggalkan kesenangan demi menaatiMu, dan dia yang mencintaiku karena menaatiMu.
 
     3.    Sertakan juga nama akun sosial mediamu di kolom komentar
    4.    Bagikan link postingan ini di akun socmedmu dengan tagar #Book1 #AkuCintaBuku2 #KekuatanKata, mention akun saya dan Penerbit Indiva :

Fanpage FB :
Indiva Media Kreasi
Riawani Elyta
Twitter :
@penerbitindiva
@RiawaniElyta
Instagram :
@penerbitindiva
@riawani_elyta

(pilih dan mention di salah satu akun saja sesuai yang kamu punya, tapi kalo mau share di  semua akun juga boleh :D)

      5.    Jawaban ditunggu sampai 18 Oktober 2017 pukul 23.59 wib
      6.    Akan dipilih 1 (satu) orang pemenang yang akan mendapatkan buku My Dear Husband.  Buku dikirim ke alamat di Indonesia.

Ditunggu partisipasimu yaa.

Salam,
Riawani Elyta

17 comments:

  1. Ya, Rabb, aku bersimpuh dalam waktu mustajab-Mu, memohon dengan segenap hati agar engkau izinkan aku, untuk beristiqamah menjaga hati, menjaganya agar tetap bersih, hingga Kau pertemukan aku dengan dia yang nantinya halal untukku, seorang imam yang bisa membimbingku untuk selalu dan lebih dekat dengan-Mu, seorang lelaki yang mencintaiku karena rahmat-Mu, yang selalu menghargai dan menghormati hamba-hamba-Mu, dia yang memiliki tanggungjawab dan welas asih.

    Fb : Ratna Hana Matsura
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    IG : @kazuhana_el_ratna

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah, Ya Rahman,
    Pertemukanlah Hamba-Mu ini dengan dia, Imamku yang mampu membimbingku untuk tetap selalu berada di jalanmu, untuk tetap selalu menjalankan setiap perintah dan menjauhi semua larangan-Mu, yang bukan hanya menyayangi dan mencintaiku, tetapi juga menyayangi dan mencintai orangtuaku, saudara-saudariku, keluargaku, dan seluruh kerabatku.

    FB : Siti Maslacha
    Twitter : @shitiearushi
    IG : @claupherin

    ReplyDelete
  4. Teruntuk kamu, yang menghidupi hidupku.
    Kamu tak pernah mengumbar kata cinta. Bagimu cinta bukan hanya kata-kata. Katamu, cinta itu bermakna jika menjelma nyata. Bahwa cinta sederhana itu adalah bagaimana kamu membuktikan, bagaimana cinta itu diwujudkan. Sekalipun tak pernah kau bilang.
    Aku tidak yakin apakah aku akan sebahagia ini bila tidak denganmu.
    Aku juga tidak yakin apakah aku seberuntung ini bila dengan yang lain.
    Tapi aku selalu yakin, Tuhan mengamini langkah kita.
    Di setiap doa terselip suatu impian akan sukacita.
    Dan baru kutahu, sukacita itu adalah engkau ... imamku.

    Fb : El Eyra
    Ig : el_eyra

    ReplyDelete
  5. Ya Allah berilah aku sedikit rahasiaMu tentang dia yang akan memiliki hatiku. Aku berharap ia adalah orang yang tidak lelah mengajakku menuju keridhoanMu. Dan semoga ia yang akan selalu semangat menuntunku ke jalanMu.


    Fb: Nia Hanie Zen
    Twitter: @nia_hnie
    Ig: @nia_hnie

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Duhai MaseSay, kita saling tahu bahwa pernikahan kita tak sempurna. Bahkan sejak hari pertama. Tapi, aku selalu terkesan dengan ceritamu usai sekali kita jumpa. Ketika itu hari hujan, petir menyambar, dan kau mengingatku untuk diselipkan dalam doa.

    FB: Dinu Chan
    Twitter: @chan_dinu
    IG: @Dinu_chan

    ReplyDelete
  8. Dear Penjaga hatiku, bertemu denganmu merupakan sebuah anugrah terindah yang tak kan tergantikan. Kesungguhanmu dalam membimbingku dan keluarga kecil kita. Bersama hadapi perjalanan hidup dalam membangun rumah cinta di SurgaNya kelak.
    Wahai suamiku tercinta, tetaplah menjadi imam terbaik bagiku, bersama kita melangkah mengarungi bahtera keluarga yang Sakinah Mawaddah wa Rahmah.
    Ya Robb... terimakasih karena Engkau telah kirimkan lelaki hebat yang kini selalu mendampingi dan membimbingku.

    FB : Wiwik Winarsih
    IG : @Wiek_Winarsih
    Twitter : @wiwikwinarsih

    ReplyDelete
  9. Allah, tak kupinta yang "Maha" pada-Mu. Cukup lelaki baik yang melihatku sebagaimana adanya. Tahu betapa kurangku melebihi lebihku. Sementara baikku tak lebih dari seujung kuku.
    Allah, tak kumohon yang luar biasa, seumpama bintang yang berpendaran di angkasa. Aku hanya bermunajat sederhana, siapapun yang kau kirim semoga bisa menjadi partner dalam kebaikan.
    Allahku sayang, kuserahkan doa-doa kecilku pada-Mu. Aku percaya kau tahu yang terbaik untukku. Dari bumi manapun ia, ia-lah yang akan menyempurnakan aku. Begitu pula kuharap sebaliknya.
    Allah yang Maha Mendengar, sampai hari itu tiba aku takkan bosan berdoa. Semoga kau pertemukan kami dengan cara yang maslahat. Amin.

    FB : Afin Yulia
    Twitter : @afinyulia
    IG : @afinyulia

    ReplyDelete
  10. Dear Allah, sandingkanlah aku pada seorang lelaki berhati lembut yang memberi cinta dengan sungguh-sungguh, yang mampu mengajarkan padaku arti cinta kepadaMu.

    IG : @fitt_rilaily
    Twitter : @fitt_rilaily

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Pertemuan kita adalah takdir. Kedekatan kita adalah rencanaNya. Persatuan kita dalam biduk rumah tangga adalah anugerah, untukku, untukmu. Terima kasih telah datang saat diriku layu akan cinta. Terima kasih telah menguatkan ketika rasa tidak percaya pada keadilan Rabb mengguncangku. Terima kasih telah menjadi imam penegak agamaku. Ribuan terima kasih mungkin tidak akan cukup untuk ungkapkan betapa senangnya diriku karena kamu mau membimbingku selalu, Mas... Aku bersyukur, sangat2 bersyukur bisa hidup berdampingan denganmu, menyediakan makan minummu, menyiapkan seragam kerjamu dan mengurus rumah dimana nantinya akan ramai oleh gelak tawa keturunan kita. Syukur Alhamdulillah selalu kupanjatkan padaNya yang meridhou hubungan kita. Puji syukur hanya padamu Ya Allah...terima kasih telah menghadirkan cahaya di hidupku, bersamanya, suamiku tercinta: Husein Makhrudy ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Twitter:: @artha_amalia
      FB: Artha Amalia

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Allah telah menghadiahiku seseorang yang menyempurnakanku. Dia bilang, mimpinya hanya dua yaitu: hidup bersamaku dan mewujudkan mimpi-mimpiku. Itu lebih dari cukup.

    Facebook : Rindang Yuliani
    Twitter : @Ryu_keren
    Instagram : @rindangyuliani

    ReplyDelete
  15. Dear My Sweetheart, sejak ada aku dan anakmu, kami menjadi pusat gravitasi hidupmu setelah Allah dan ibumu. Sungguh hanya Allah yang mampu membalas semua kebaikan engkau wahai suamiku. Sehat-sehat ya dan menualah bersamaku.

    ReplyDelete
  16. Buat Pak Suami, diantara takdir Allah terindah bagiku adalah menjadi istrimu. Engkau senantiasa berupaya melakukan lebih baik dari yang kupikirkan hingga aku mengerti itulah cinta.


    IG umi_laila_sari
    FB Umi Laila Sari

    ReplyDelete