Riawani Elyta: Tips Kecantikan: 4 Tips Alami Merawat Kecantikan dan Kesehatan Bibir

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Friday, 15 September 2017

Tips Kecantikan: 4 Tips Alami Merawat Kecantikan dan Kesehatan Bibir



Merawat bibir adalah kewajiban sekaligus kebutuhan bagi siapa saja khususnya perempuan yang benar-benar memperhatikan penampilan. Masalah pada bibir lumayan banyak, mulai dari kemungkinan bibir terasa sangat kering sampai pecah-pecah dan nampak tidak enak dipandang. 

Ketika bibir bermasalah maka dijamin akan kurang nyaman beraktivitas, selain penampilan sedikit down juga mengurangi kenyamanan saat makan, minum, dan juga berbicara. Maka cegah berbagai masalah kesehatan pada bibir dengan memberikan perawatan secara tepat sehingga nampak sehat dan cantik.

Tips Alami Menjaga Kesehatan Bibir

Memiliki bibir yang cantik dan sehat memungkinkan untuk dilakukan siapa saja, dan menariknya, tidak harus ke salon yang mahal. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan mudah. Berikut beberapa tips kecantikan sederhana :

1.       Jangan menjilat bibir terlalu sering,
Merasa bibir kering di tengah hari membuat siapa saja tertarik untuk menjilatnya dengan maksud mengembalikan kelembaban bibir. Akan tetapi cara satu ini ternyata salah kaprah. Bukannya lembab malah menjadikan bibir semakin kering bahkan lebih parah. Maka hentikan kebiasaan ini dan pilih solusi memoleskan pelembab khusus bibir.

2.       Bersihkan lipstik secara tuntas,
Sisa produk kosmetik yang melekat pada bibir bisa membuat bibir tidak sehat, efek jangka pendeknya adalah kering dan mengelupas. Sementara untuk efek jangka panjang adalah mengubah warna bibir yang tadinya cerah menjadi gelap dan hitam. Khusus bagi wanita yang kerap mewarnai bibir dengan lipstik usahakan memilih lipstik dengan benar dan pahami cara aman memakainya. Selepas aktifitas usahakan dibersihkan secara tuntas, entah dengan makeup remover ataupun mengoleskan pelembab wajah dan menghapusnya dengan tisu atau kapas.

3.       Lakukan diet yang sehat,
Menjalankan diet yang tidak sehat bisa berimbas pada kesehatan tubuh, dan salah satunya pada kesehatan bibir. Kekurangan zat tertentu yang selama ini masuk ke tubuh bisa membuat bibir mudah kering, sariawan, pecah-pecah sampai berdarah, dan lain sebagainya. Hindari program diet yang memaksa Anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang efeknya tidak baik bagi tubuh. Mulailah menjalankan diet natural, misalnya mengurangi atau menghapus nasi dan memperbanyak buah dan sayur sehingga bibir terjaga kesehatannya.

4.       Kompres dengan teh hitam,
Suka minum teh hitam yang konon baik bagi kesehatan? Baiknya sisa teh celup jenis teh hitam tidak dibuang begitu saja. Manfaatkan untuk mengompres bibir yang selama ini dikeluhkan kurang sehat atau bahkan berwarna gelap. Anda bisa mencoba melakukannya setiap hari sebelum beraktivitas maka perlahan bibir akan lebih lembab sekaligus semakin cerah. Konsumsi teh hitam juga baik bagi kesehatan bibir, sehingga saat belanja bulanan jangan lupa membelinya dan mempraktekkan tips kecantikan bibir ini agar cantik setiap saat.

No comments:

Post a Comment