Riawani Elyta: Masker Wajah Alami Siap Pakai, Agar Tak Salah Pilih Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Tuesday, 5 September 2017

Masker Wajah Alami Siap Pakai, Agar Tak Salah Pilih Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli

sumber : pixabay.com
Untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu sehat dan juga bersih maka menggunakan pelembab atau mencuci muka secara teratur saja tak cukup. Satu rutinitas wajib yang harus dilakukan oleh para wanita adalah menggunakan masker wajah. Masker memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, bahkan juga sangat mudah membuatnya dengan mengandalkan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita, seperti buah atau sayur. Bahkan jika kita menginginkan yang lebih praktis juga banyak diantara masker wajah alami yang dijual di pasaran.

Namun perlu hati-hati karena tak semua produk kecantikan yang dijual di pasaran tergolong alami. Mengingat cukup banyak diantaranya yang terbuat dari bahan berbahaya,dalam penggunaan jangka pendek mungkin bukan masalah, namun bagaimana dengan penggunaan jangka panjang. Efeknya tentu sangat buruk bagi kulit. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips dalam memilih masker wajah alami siap pakai yang banyak dijual di pasaran, yaitu:

     1.       Ketahui jenis kulit Anda, hampir semua masker yang dijual di pasaran memiliki kegunaan yang beragam, seperti untuk kebutuhan memutihkan, mengencangkan kulit, melembabkan atau jugamenghilangkan flek-flek hitam.Sebelum memutuskan untuk membeli maka pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya untuk jenis kulit kering maka pilihlah masker dengan fungsi melembabkan kulit wajah. 

    2.   Cek bahan-bahan pembuatannya, sebagian terbuat dari bahan alami, misalnya saja bengkoang atau tomat. Namun tak jarang diantaranya dicampur bahan kimia berbahaya, untuk menghindarinya maka penting bagi konsumen mengecek komposisi bahannya terlebih dahulu.

      3.       Periksalah merk atau produsen yang mengeluarkan produk kecantikan tersebut, jangan asal pilih karena belakangan marak produk kosmetik abal-abal yang menyebabkan kulit menjadi rusak. Jadi hanya percayakan pada produsen yang sudah terkenal saja.

     4.       Pastikan sudah mendapat izin dari BPOM, dengan adanya izin ini maka konsumen bisa merasa lebih aman, karena kandungan di dalamnya sudah diuji secara klinis dan aman digunakan pada wajah.

     5.    Gunakan produk yang masih layak pakai, yaitu belum melampaui batas tanggal kadaluarsa.

Produk kecantikan seperti ini banyak dijual lewat toko online, namun pastikan hanya membelinya dari tempat terpercaya dengan jaminan keaslian. Sedangkan bagi Anda yang kurang senang menggunakan masker kemasan atau siap pakai, maka bisa mencoba beberapa produk masker alami ini, yaitu :

      1.       Masker alpukat, buah alpukat kaya akan kandungan pelembab dan vitamin E alami yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit juga membuatnya semakin halus. Pembuatannya sangat mudah cukup dengan menghaluskan dagingnya kemudian digunakan pada wajah.

     2.       Bengkoang, selain buah alpukat, buah lain yang juga sangat bagus untuk masker, yaitu bengkoang. Fungsinya sebagai pemutih alami dan jugamenyehatkan kulit wajah.

    3.     Lemon, buah lemon kaya akan kandungan vitamin C, vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda-noda hitam. Cara pakainya juga sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan perasan air lemon tersebut ke seluruh bagian wajah, jangan sampai terkena mata.

      4.       Tomat, kandungan glycogen dalam tomat berfungsi sebagai zat aktif untuk mencerahkan kulit wajah. Juga untuk membuatnya senantiasa lembab. Cocok dipakai untuk mengatasi masalah kulit kering.

Ada banyak pilihan bahan alami yang bisa dipakai untuk pembuatan masker di rumah, namun jika ingin yang praktis maka bisa membeli masker wajah alami siap pakai yang ada di pasaran.

1 comment:

  1. iya, bener tuh mbak, sekarang makin banyak masker yang (katanya) alami, eh malah isinya kimia semua... thanks infonya mbak... ^^

    ReplyDelete