Riawani Elyta: Kue Lidah Kucing Terbilang Menarik Karena Punya 4 Keistimewaan Berikut!

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Tuesday, 6 June 2017

Kue Lidah Kucing Terbilang Menarik Karena Punya 4 Keistimewaan Berikut!

Menjelang lebaran biasanya para ibu rumah tangga sudah sibuk menyiapkan kue lebaran yang cocok, dan kue lidah kucing nyaris tidak pernah absen. Lidah kucing merupakan salah satu kue yang setia tampil saat lebaran tiba. Tidak heran jika berkunjung ke berbagai supermarket, kita akan menjumpai aneka produsen menjajakan kue  lidah kucing ini. Bentuknya yang simpel dengan rasa gurih dan manis serta tekstur renyah sukses mencuri rasa cinta siapa saja yang mencicipinya.

Keistimewaan Kue Kering Lidah Kucing

Ketika pertama kali melihat kue bernama lidah kucing ini, mungkin banyak orang merasa kurang tertarik mencicipinya. Sebab umumnya kue ini tampil dengan penampakan simpel dan beberapa produsen menyediakan lidah kucing klasik tanpa polesan bahan topping. Meski begitu, tentu siapa saja akan heran mengapa kue yang satu ini begitu banyak penggemar, saran terbaik adalah mencicipinya secara langsung untuk tahu alasan bisa digemari oleh semua kalangan.

Lidah kucing punya beragam sentuhan khas yang membuatnya istimewa, antara lain:

      1.   Tampilan simpel namun sangat enak,
Sesuai namanya, kue kering satu ini memiliki penampakan mirip lidah sehingga diberi nama lidah kucing. Bentuknya pipih dan membulat di kedua ujungnya namun dengan tampilan simpel ini mampu memberi kejutan. Ada pesan untuk siapa saja agar tidak mudah meremehkan orang berdasarkan penampilan, sebab meski kue ini terlihat biasa namun rasanya luar biasa.

     2.     Penggunaan bahan yang tidak banyak,
Bahan utama pembuatan kue lidah kucing adalah tepung, telur, dan juga margarin, sehingga bisa dikatakan sangat simpel. Banyak ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu luang menunggu jam buka puasa membuat kue satu ini. Sebagai persediaan kue kering menyambut lebaran karena dengan bahan yang simpel tentu mudah didapatkan. Semangat untuk membuatnya sendiri tentu lebih tinggi, selain itu modal pembuatannya pun tidak besar.

     3.    Proses pembuatan yang sama simpelnya,
Selain enak rupanya, kue kering satu ini juga dikenal punya proses pembuatan yang terbilang sederhana. Bagi Anda yang baru pertama kali belajar membuat kue kering tentu lidah kucing aman untuk dijadikan pilihan. Waktu yang dibutuhkan tentunya semakin singkat mengingat proses pembuatannya sederhana. Anda tidak akan berkubang di dapur seharian penuh kecuali membuat lidah kucing dalam jumlah yang banyak, intinya sangat mudah menyediakan kue renyah dan gurih ini.

      4.   Cocok dinikmati semua kalangan,
Kini kehadiran kue bernama lidah kucing semakin mudah ditemui, dan ternyata disukai oleh hampir semua orang. Sebagai salah satu jenis kue kering tentunya membuat lidah kucing mudah akrab di lidah siapa saja. Berbekal tekstur yang renyah bukannyakeras membuatnya aman dinikmati oleh siapa saja sehingga bisa disebut kue yang merakyat. Meskipun simpel dan dibuatnya mudah serta tidak menyita banyak modal, namun orang berdompet tebal pun akan jatuh cinta dengan kue kering ini.


Simpan Baik Agar Tahan Lama

Banyak ibu sudah mencicil membuat kue kering demi mempersiapkan isi meja ketika lebaran tiba, maka lidah kucing bisa dijadikan pilihan. Sebagai kue kering tentu memiliki umur lebih lama ketimbang kue basah. Asalkan penyimpanannya benar maka kue kering tetap renyah meski tersimpan selama beberapa minggu. Siapkan wadah kering dan kedap udara dan simpan kue lidah kucing saat sudah dingin, sehingga bisa nikmat maksimal saat lebaran nanti.


2 comments:

  1. Bahannya ga ribet y mba belum cobain si lidah kucing cuman sering denger aja namanya familiar cuman aku belum pernah coba *kesian :p

    ReplyDelete
  2. kalo di rumah saya, kue lidah kucingnya buat buka puasa, blom nyampe lebaran udh ludes duluan mba ( ´ ▽ ` )ノ

    ReplyDelete