Riawani Elyta: Mengapa Harus Iphone?

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 11 May 2017

Mengapa Harus Iphone?

Saat ini, boleh dibilang gadget sudah menjadi kebutuhan primer. Ngaku aja deh. Mana yang lebih kamu cemaskan, ketinggalan gadget atau ketinggalan dompet?

Dan diantara jenis gadget yang menjadi favorit, adalah Iphone. Gadget yang satu ini punya banyak keunggulan sehingga membuat eksistensinya selalu konsisten dalam pasaran gadget dunia. Buat kamu yang masih galau pingin beli gadget jenis apa, beberapa keunggulan Iphone berikut ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan :

       1.       Desain spesifik
Iphone hanya diproduksi oleh satu vendor, yaitu Apple. Oleh sebab itu, desain Iphone akan selalu mengusung model yang spesifik dan berbeda dari gadget jenis lain yang umumnya diproduksi oleh banyak vendor.

       2.       Terdepan untuk aplikasi
Untuk perangkat berbasis iOS, para pengembang lebih memilih untuk merilis aplikasinya terlebih dahulu di Apple Appstore sebelum merilis untuk versi lainnya. Jadi, buat kamu yang selalu ingin jadi pengguna ‘the latest application, Iphone sepertinya jenis gadget yang paling pas buat kamu.

       3.       Fitur sensor sidik jari terbaik
Saat ini, fitur sensor sidik jari atau sensorID milik Iphone masih diakui sebagai yang terbaik dibandingkan fitur sejenis pada produk vendor lainnya.

      4.       Kamera terbaik
Sulit dibantah, bahwa kualitas foto yang dihasilkan oleh Iphone adalah yang terbaik dibandingkan foto keluaran smartphone lainnya. Bahkan dalam waktu dekat, Apple akan merilis seri iphone dengan kamera yang kualitasnya bisa disandingkan dengan kamera DSLR.

       5.       Update friendly
Seri Iphone pada umumnya bisa diupdate ke sistem operasi terbaru. Hal ini memungkinkan kamu untuk nggak berganti smartphone jika menginginkan software versi terbaru.

Okey, sepertinya sekarang saya udah mantap mau memilih Iphone, tetapi, berhubung budget lagi cekak, ada nggak sih tips-tips membeli Iphone dengan harga murah? 
  
Ada dong. Simak nih tips-tips berikut :
1.       Bersabar
Wah, maksudnya apa ya? Sabar sampai duitnya cukup gitu? Bisa juga sih. Tetapi yang nggak kalah penting itu, menunggu sampai harga Iphone turun. Dan biasanya ini terjadi ketika Iphone meluncurkan seri terbaru. Maka biasanya, untuk seri sebelumnya harganya udah turun. Jangan khawatir ketinggalan jaman saat membeli not-the-latest-Iphone, karena seperti sudah disebutkan di atas, bahwa Iphone adalah produk yang update friendly. Jadi kamu nggak perlu membeli seri terbaru hanya untuk mendapatkan software versi terkini.

2.       Rajin update informasi
Jika niatmu udah kuat untuk memiliki iphone, maka jangan lewatkan info-info penting terutama tentang promo Iphone murah. Karena pada saat promo inilah kamu bisa membeli Iphone keluaran terbaru dengan harga miring. Akan menjadi kepuasan tersendiri bukan, saat berhasil mndapatkan Iphone terbaru dengan harga murah?

3.       Berburu Iphone bekas
Jika niatmu udah kuat banget pingin punya Iphone tapi apa daya budget di tangan terbatas, ini saatnya untukmu memalingkan pilihan pada Iphone bekas yang sudah pasti harganya jauh lebih murah. Tetapi kamu harus ekstra teliti dan hati-hati jika ingin membeli Iphone bekas, kalau perlu ajak temanmu yang paham banget soal gadget saat berburu bekas agar hasilnya nggak mengecewakan.

4.       Mencoba keberuntungan
Saat ini, banyak banget lomba atau even yang disponsori oleh vendor smartphone dan tentu aja hadiahnya pun berupa smartphone. Jadi, jika kamu jenis orang yang menyukai tantangan dan peruntungan, kamu bisa nyoba cara yang satu ini : cari info lalu ikuti lomba atau kuis yang berhadiah Iphone. Memang sih, cara ini memerlukan usaha ekstra dan faktor hoki dariNya juga sangat menentukan. Tetapi, jika kamu berhasil mendapatkan Iphone melalui jalan ini (baca : gratis), maka sudah tentu, kepuasan dan kebahagiaan yang kamu rasakan jauh lebih besar ketimbang mendapatkan iphone dengan ketiga cara sebelumnya.

Jadi, sudah siap berburu Iphone murah hari ini?

 

2 comments:

  1. Konon katanya kalau udah pakai iphone ga bisa berpaling ke lain, pakai iphone aja untuk selanjutnya. Saya belum pernah sih. Pernah pinjam aja beberapa hari punya kakak karena hape saya bermasalah. Emang fotonya lebih cetar padahal iphone 4 aja :D

    ReplyDelete
  2. hehehe sejak pake Iphone 4 aku jg ga mau berpaling mba alhamdulilah skrg bisa upgrade ke 6 entah knp jadi suka aja :)smg next bisa upgrade lg 7 haha begitu aja seterusnya :p

    ReplyDelete