Riawani Elyta: Ketahui Cara Mudah Merawat Sepatu Sneaker Kesayangan Anda Berikut Ini!

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Tuesday, 4 April 2017

Ketahui Cara Mudah Merawat Sepatu Sneaker Kesayangan Anda Berikut Ini!



Sneaker adalah salah satu jenis sepatu favorit anak muda. Tak hanya kaum pria, para wanita pun gemar memakainya karena nyaman untuk kaki dan cocok untuk digunakan dalam acara-acara yang bersifat santai. Bahkan banyak juga mahasiswa yang menggunakan sneaker untuk kuliah dan acara resmi lainnya. Kini sepatu sneaker tidak hanya tersedia dalam warna-warna yang membosankan, namun telah berkembang dengan warna berani dan tersedia dalam berbagai motif.

Selain cocok untuk berbagai gaya baik pria dan wanita, perawatan sepatu sneaker  ini juga sangat mudah. Meski begitu, agar koleksi sneaker anda selalu awet dan nyaman dipakai, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara merawat sneaker kesayangan. Berikut ulasannya :

  1. Cuci dengan benar
Sneaker memang nyaman untuk digunakan dalam suasana apapun sehingga tak heran jika sepatu ini cukup mudah kotor mengingat intensitas pemakaiannya yang tinggi. Jika sneaker  kesayangan Anda kotor ringan, Anda bias membersihkannya terlebih dahulu dengan mengelap bagian yang kotor menggunakan kain basah yang lembut. Namun jika kotor yang ada pada sneaker cukup parah, maka bias menggunakan cairan pembersih khusus dan sikat perlahan agar kotoran bisa terangkat. Hindari merendam sneaker Anda ke dalam air karena lem pada sepatu bias cepat hilang sehingga membuat sepatu mudah rusak.

  1. Perlakukan secara khusus untuk bahan kulit
Meski perawatan sneaker bias dibilang cukup mudah, namun jika Anda salah dalam merawatnya maka jangan heran jika sepatu Anda cepat rusak. Oleh karena itu, pastikan memperlakukan sneaker kesayangan Anda secara khusus, terutama untuk sneaker yang berbahan kulit. Jika ingin membersihkan sneaker berbahan kulit, Anda bias menyekanya dengan air basah dan bias disemir setelah selesai pembersihan agar lebih awet dan senantiasa bersih.

  1. Hindari menjemur di panas matahari langsung
Apabila selesai mencuci sepatu atau jika sepatu Anda basah karena hujan, maka segera jemur sepatu agar lebih cepat kering. Namun hindari menjemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena bias mengakibatkan kualitas sepatu menjadi menurun. Lebih baik angin-anginkan saja sepatu tersebut di tempat yang terbuka dan terlindung dari sinar matahari. Meski lebih lama proses pengeringannya, namun cara ini lebih aman.

  1. Penyimpanan juga harus tepat
Terkadang ada masanya Anda tidak menggunakan sneaker dalam beberapa waktu karena berganti dengan jenis sepatu lainnya. Untuk itu, Anda bias menyimpan sneaker Anda di tempat yang tidak lembab agar tidak terserang jamur. Jika menyimpan dalam rak sepatu, maka usahakan rak tersebut telah memiliki lubang ventilasi sehingga perputaran udara di dalamnya lebih lancar dan membuat sneaker tetap aman.

Sepatu sneaker memang kerap menjadi pilihan untuk kaum muda yang ingin tampil secara santai dan kasual. Bentuknya yang simple namun tetap terlihat modis dan cocok dipadukan dengan jenis busana apapun membuat sneaker menjadi idola kaum muda baik pria dan wanita. Meski begitu, perlu diingat jika sneaker berbeda dengan sepatu olahraga. Untuk itu gunakan sneaker di tempat atau medan ringan seperti jalan-jalan di perkotaan, hang out ke mall dan lainnya. Hindari menggunakan sneaker kesayangan Anda untuk berolahraga, atau bahkan untuk aktivitas ekstrim seperti mendaki gunung karena hal ini hanya akan membuat sepatu menjadi tidak awet dan cepat rusak.

3 comments:

  1. jadi pengen beli sepatunya nih...

    ReplyDelete
  2. aku suka males nyucinya mba hahaha btw thx banget infonya mba klo mau awet y emang harus dirawat :)

    ReplyDelete
  3. Thanks ia Info nya, kalau saya pakai jasa cuci aja buat merawat sepatu takut salah ... heeee

    ReplyDelete