Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

ALI GALLERY, Tempat Nongkrong Asyik Bernuansa Vintage

Ali Gallery
“Dimana Ali Gallery itu, kak?”
Pertanyaan ini beberapa kali singgah di akun sosmed saya setelah mem-posting foto-foto saat menikmati lunch di Ali Gallery. Meskipun tempat nongkrong satu ini lumayan eksis di sosial media, namun barangkali, karena tempatnya agak tersembunyi dari jalan, masih banyak warga Tanjungpinang yang belum tahu keberadaan Ali Gallery.

Terletak di km.12 arah Uban, tepat berseberangan bangunan ruko bakal Top 100, kita bisa menemukan gang masuk dengan pelang SD Al Azhar dan spanduk Ali Gallery di mulut gang. Jalan masuk dari gang ini menuju Ali Gallery memang sempit, agak menanjak dan belum diaspal. Jadi bisa dimaklumi kalo belum banyak yang tahu, bahwa kira-kira 100 meter ke dalam dari mulut gang, terdapat sebuah tempat nongkrong bernuansa vintage yang juga tepat berhadapan dengan dua rumah modern minimalis bersisian milik dari owner Ali Gallery.

dapur Ali Gallery dengan ornamen unik

 
tampak depan dapur Ali Gallery
dapur tempat nyiapin menu ayam dan pecel lele
Berbeda dengan resto kebanyakan yang berlokasi di dalam bangunan atau ruko, di Ali Gallery, semua kursi dan meja untuk pengunjung terletak di luar. Antara satu sama lain, bentuk dan desain kursi-mejanya juga tidak seragam. Ditengah-tengah, terdapat panggung mini yang kalau malam Minggu diisi oleh live music.

ornamen panggung mini
Apa yang menarik, di Ali Gallery ini terdapat banyak sudut yang instagrammable buat foto-foto. Kekinianlah pokoknya. Maklum ajalah ya. Hari gini, belum afdol kalo acara makan-makan di luar nggak ada unggahan dokumentasinya. Dan tempat nongkrong dengan latar-latar foto yang cantik, saat ini udah jadi pilihan sebagian besar warga muda Tanjungpinang selain tentu aja menu yang enak dengan harga nggak menyiksa dompet.

salah satu sudut Ali Gallery buat foto-foto *abaikan modelnya*

Lantai dua Ali Gallery
 Bagi anda yang membawa keluarga dan anak-anak, jangan khawatir anak-anak bakal merasa bosan, karena di sini juga tersedia beragam ayunan dan tempat yang cukup lapang untuk anak-anak bermain. Apalagi – honestly to say – waktu penyajian di sini tergolong agak lama.
 
sambil nunggu makanan, bisa main ayunan dulu
Lalu, bagaimana dengan sajiannya?
Cukup banyak varian menu ditawarkan di sini, baik yang modern maupun tradisional. Untuk yang modern ada mini pizza, spagetti, french fries hingga beraneka sandwich. Untuk kuliner tradisional, ada nasgor bukit keponk, nasgor biasa, ayam bakar, ayam penyet, lele goreng, mi goreng dan indomie. Menu minumannya juga cukup beragam dengan nama-nama yang kekinian. Diantaranya ada ice latte, shake, hingga juice buah.

Nasgor serai bukit keponk, ini nama menu andalan di sini. Rasanya terbilang unik dengan aroma serai potong yang dicampurkan ke dalam nasi goreng. Ayam bakarnya juga cukup recommended, karena bumbunya meresap sampe ke dalam dan sambelnya maknyuss. 
 
Menu andalan Ali Gallery, Nasgor Serai Bukit Keponk
Nasi Ayam Bakar
Mini Pizza
Untuk minuman, ice green tea-nya juga enak banget. Harga? Cukup friendly kok. Seporsi nasgor serai dibanderol Rp.25.000, Mini pizza Rp. 17.000,-, nasi ayam bakar Rp. 20.000,-, Sandwich Katsu Rp.13.000,- dan lain-lain.

Ali Gallery ini punya jadwal buka yang berbeda. Untuk hari kerja, bukanya mulai pukul 4 (empat) sore hingga malam, sementara untuk weekend, resto buka sejak pagi (kira-kira jam 10).

Pingin nongkrong sambil menikmati kuliner bareng temen atau keluarga di lokasi yang unik, cozy dan bisa sekalian foto-foto syantik? Cobain Ali Gallery deh :D



23 comments

  1. asyik tempatnya buat poto-poto...ihihihi doyan selfie sayanya...

    ReplyDelete
  2. Keren tempatnya sambil makan, bisa dapat spot bagus buat poto2

    ReplyDelete
  3. Asyik ya tempatnya .... Kalau ada kesempatan mo bawa crucils ke sink ah....

    ReplyDelete
  4. Boleh nih dicoba datangi kalau ke Tpi. Instagramable ya..

    ReplyDelete
  5. asyik banget ya, makan sembari mengenang masa kecil bisa ayunan gitu,

    ReplyDelete
  6. note nih wajib kesana kalau ke uban, ntar choty tanya tanya boleh kak?

    ReplyDelete
  7. Baca ini malam-malam jadi laper deh, seru ya Mbk tempatnya unik

    ReplyDelete
  8. Resto atau kafe sekarang dibikin kayak begini biar instagrammable.

    ReplyDelete
  9. tempat hit wajib kunjung kalau ke bintan ini mah

    ReplyDelete
  10. yuk kesana lagi . enak loh suasanya

    ReplyDelete
  11. Keren eing tempatnya.
    Asik kali bisa nyantai di sono...

    ReplyDelete
  12. Wah, keceh juga nih tempatnya buat makan sama foto-foto, biya leyeh-leyeh juga karena ada hammock.

    ReplyDelete
  13. kalo harganya standar orang pasti mau mampir ke Ali Galery, terimakasih infonya kak..mana tau kapan2 bisa mampir ke Ali juga

    ReplyDelete
  14. Waah belum tau, padahal beberapa kali ke tj.uban via Tj.pinang.

    ReplyDelete
  15. Tampilan dapurny unik...suka bgt liatny...

    ReplyDelete
  16. Ali Gallery, boleh dicoba nih mampir kalo ke kalo main ke pinang.

    ReplyDelete
  17. Spotnya IGable banget, huu belum sempat ke Tanjung Pinang :(. Bagus Ali Gallery cocok buat lama-lama di sini :D

    ReplyDelete
  18. Tempatnya asik juga ya.. Makanannya juga menggoda

    ReplyDelete
  19. Tempat Ali galery tuh memang keren dan harga yang di tawarkan cukup terjangkau. Apakah ada cabang baru dari ali galeri di kawasan bekasi?

    ReplyDelete