Riawani Elyta: De Bintan Villa, The Choice of Fresh n Healthy Vacation

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 15 February 2017

De Bintan Villa, The Choice of Fresh n Healthy Vacation

Langit mulai berbias senja saat kami tiba di De Bintan Villa, Resort yang terletak di Jalan Lintas Barat km. 34 ini. Suasana alam dengan pepohonan nan hijau, juga bangunan villa dan resto yang terbuat dari kayu, adalah yang pertama kali tertangkap oleh mata. Kesan natural dan bersahabat langsung merasuk dalam benak. Dan semakin kami melangkah ke atas, kesegaran alam kian terasa.

jalan menanjak menuju villa


Deluxe Twin Family Villa



Benar saja. Sesampai di atas, tepatnya di Deluxe Twin Family Villa yang akan kami inapi, udara terasa semakin sejuk. Dan ketika membuka pintu depan .....Masya Allah. Saya tertegun. Keindahan alam yang tak pernah saya saksikan sebelumnya, tampak begitu dekat, terbentang didepan mata. Gunung Bintan, langit yang beranjak senja, pepohonan dan tumbuhan hijau. .... pemandangan alam nan permai yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga mengembuskan kedamaian. Kedatangan kami juga bertepatan dengan saat-saat sang surya perlahan kembali menuju peristirahatan, meninggalkan goresan abu-abu dan jingga di kanvas langit. Membuat hati pun langsung tertaut. Seakan tak ingin momen ini cepat berlalu.

menikmati senja di De Bintan Villa


View dari bagian atas De Bintan Villa

Resort De Bintan Villa ini memang menyajikan konsep yang unik dan berbeda dari resort-resort lainnya di Bintan. Lokasi strategisnya yang berhadapan Gunung Bintan menjadi “anugerah” tersendiri bagi De Bintan Villa  untuk memberikan pengalaman liburan seraya menikmati alam nan hijau. Ditunjang oleh arsitektur villa yang terbuat dari kayu nibung dan beratap rumbia, serta furnitur tradisional yang juga terbuat dari kayu, membuat suasana resort ini terasa begitu alami, hangat, jauh dari hiruk pikuk modernitas.

furnitur interior dan sebagian fasilitas


tempat tidur dengan kelambu
 
Kitchen Set diluar kamar
Meski arsitekturnya bernuansa tradisional, fasilitas penginapan di sini tersedia lengkap, mulai dari LED TV, teko listrik, AC, wifi, kulkas mini, peralatan mandi, dan untuk villa Twin Family, tersedia kitchen set di luar kamar untuk memasak sendiri. Total tersedia 30 kamar di Resort ini, mulai dari jenis Superior Couple, Deluxe Couple, Superior Standard, Grand Deluxe hingga Twin Family. Saat ini juga baru dibangun beberapa kamar baru di sayap kiri hotel untuk menambah daya tampung terutama saat weekend.

kamar-kamar yang baru dibangun
Di sayap kanan resort, terdapat danau kecil dengan taman indah di tengahnya  yang berbentuk hati. Membuat danau ini, tak pelak lagi mendapat sebutan “danau cinta”. Saat ini, beberapa gazebo mulai dibangun di sekeliling danau. Lokasi sekitar danau ini tak hanya menarik untuk objek foto dan tempat bersantai, tetapi juga cukup layak untuk jadi lokasi syuting film, lho.
Danau Cinta
Selain mengusung konsep alam, De Bintan Villa juga menawarkan pengalaman lain yang tak kalah seru, yaitu outbond. Kontur alamnya yang berbukit-bukit ditunjang ketersediaan lahan yang luas (total 12 Ha, saat ini yang dimanfaatkan baru seluas 6 Ha) menjadikan areal sekitar Resort cocok untuk para penyuka aktivitas outdoors. Diantaranya adalah Rock Climbing dan Flying Fox. Di resort ini juga tersedia fasilitas wisata lainnya yang terbuka untuk umum seperti kolam renang dan danau pancing. Ke depan, juga akan dibangun mini zoo yang saat ini sedang dalam tahap persiapan. 
 
Fasilitas untuk Outbond
kolam renang
 
danau pancing
Mengingat lokasinya yang jauh dari keramaian, berbeda dari hotel umumnya yang hanya menyediakan sarapan pagi, De Bintan Villa menyediakan komplit makan pagi, siang dan malam untuk para tamu. Kalian juga bisa mencoba berbagai menu seafood dan nasi goreng di resto De Bintan Villa yang terbuka untuk umum. Beraneka menu seafood tersedia lengkap di sini, seperti ikan asam pedas, cumi telur asin, udang saos, tom yam seafood, dan lain-lain. Oh ya, jangan lupa mencoba jus kedondong, salah satu menu minuman favorit di sini yang rasanya asam menyegarkan dan jarang kalian jumpai di seafood resto lainnya.

sarapan pagi
 
sebagian menu seafood di resto De Bintan Villa

Dari resort ini, kalian juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata disekitarnya seperti Air Terjun Gunung Bintan, Danau Sei Kuning (sedang renovasi) ataupun ke kawasan pariwisata Lagoi. Untuk sampai ke tempat-tempat wisata ini, kalian bisa menggunakan fasilitas mobil resort ataupun menggunakan jasa rental mobil dari Tanjungpinang. Rata-rata waktu tempuh untuk menuju kawasan-kawasan wisata ini dari De Bintan Villa kira-kira memakan waktu 15 – 45 menit.
 
Lantern Park, salah satu tempat wisata terbaru di Lagoi
Berada di De Bintan Villa, waktu seakan berlalu sangat cepat. Rasanya belum puas menikmati kesegaran udara, alam nan hijau dan aktivitas menyehatkan yang kian tercabut dari rutinitas sehari-hari. Kalian juga ingin merasakan pengalaman yang sama dan tentu saja tak terlupakan? De Bintan Villa layak kalian jadikan pilihan. The Choice of Fresh n Healthy Vacation Silakan kunjungi fanpage FB-nya di De Bintan Villa atau website-nya di www.debintan.com untuk info lebih lanjut dan reservasi.

17 comments:

  1. Cocok banget nih Kak Ria jadi reviewer hotel. Tulisannya nyaman banget dibaca. Share di grup fb Tanjungpinang dong biar traffiknya ribuan.

    ReplyDelete
  2. Suasana yg tenang dan View yg indah serta makanan yg enak plus staf yg ramah ...Komplit topnya

    ReplyDelete
  3. Keren ya dari waktu ke waktu bintan mempersiapkan diri sebagai pulau wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dlm waktu dekat bisa jadi destinasi pilihan setelah bali

      Delete
  4. Kek Lembang y mba sekila viewnya..aku suka sama nuansa dan interiornya tapi keknya ga berani kalo sendirian xixii

    ReplyDelete
  5. De Bintan Villa emang keceh ya.. Dan fasilitasnya makin lengkap. Bikin tamu makin betah!

    ReplyDelete
  6. wow asri banget ya, mudah2n bisa ke sana

    ReplyDelete
  7. Kota bintan salh satu kota yg pesona wisatanya menakjubkan

    ReplyDelete
  8. Asyik ya liburan di Debintan Villa... nyaman dan asri...

    ReplyDelete