Riawani Elyta: Warung Maboy ; Resto dengan Menu yang Nggak Biasa

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 14 August 2016

Warung Maboy ; Resto dengan Menu yang Nggak Biasa

 

Warung Maboy yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso ini tampak sepi saat pertama kalinya saya dan suami mampir kesana. Mungkin, karena malam itu bukan malam Minggu. Hanya ada satu meja yang terisi di luar. Kami pun kemudian mengambil tempat di dalam.

Suasana di dalam sedikit remang. Dindingnya bermotif bata plester. Tak lama kemudian, pelayan pun datang menyodorkan kami daftar menu. Dan, menu di resto ini cukup berbeda dari kebanyakan. Ada Soto Medan, Kimlo, Nasi Kari, Nasi Gila, Sebelak, Gudeg Jogja, dll. Sayangnya, tidak semua menu tersedia. Saya kemudian memesan Soto Medan, dan suami memesan Nasi Gila. Untuk rninumnya kami memesan Soda Gembira dan Teh Tarik.

daftar menu dan harga
Saya mendapat info tempat ini dari teman kantor. Katanya, makanan di sini rasanya enak dan nggak mahal. Tak lama, pesanan kami pun datang. Dan ternyata, rekomendasi teman saya benar. Menu yang kami santap rasanya enaak banget. Soto medan disajikan bersama nasi, sambal dan jeruk. Untuk kuahnya, sepertinya menggunakan santan. Didalamnya ada potongan ayam dan hati. Sedangkan untuk Nasi Gila, ini adalah nasi goreng yang diberi bumbu kuah soto medan, dilengkapi dengan orak-arik telur, hati, ampela dan juga kerupuk.

Harganya? Cukup bersahabat di kantong. Seporsi Nasi Gila harganya Rp.18 ribu. Untuk Soto Medan harganya Rp.15 ribu. Sedangkan untuk minuman, rata-rata harganya Rp.10rb untuk minuman dingin, dan Rp.7ribu untuk minuman panas. Berbekal pengalaman pertama ini, besok malamnya kami pun datang lagi untuk makan malam di sini bersama anak-anak. Untuk makan kami berlima, kami memesan 3 porsi Nasi Gila, 1 porsi Kentang Goreng dan 5 minuman dingin. Totalnya....Rp.115ribu saja. Cukup irit bukan? :)

Nasi Gila

Soda Gembira
 
Teh Tarik

Soto Medan
Bagi kalian yang tinggal di Tanjungpinang, atau berkunjung ke Tanjungpinang, bolehlah mencoba menu yang nggak biasa di Warung Maboy ini. Lokasinya yang terletak di Jalan Yos Sudarso atau lebih familier dengan Batu Hitam, persis berseberangan rental mobil sebelum Batu Hitam Perikanan, satu ruko dengan notaris. Selamat mencoba :D

12 comments:

  1. Saya penasaran dengan soto Medan, mirip dengan soto sokaraja enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soto sokaraja saya nggak pernah nyoba. Soto medan in rasanya gurih dan kuahnya agak kental warna kuning

      Delete
  2. wuaaaahhh aku tau warung ini, pas dulu ke tanjung pinang pernah liat... tp memang ga mampir krn keterbatasan waktu... enak2 bgt kyknya ya mba... soto medan udh kebayang nih... di jkt jarang ada yg jual soto medan -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bumbunya banyak mungkin ya, ini aja porsinya mangkuk kecil...tapi udah kenyang

      Delete
  3. ih soto medan, belum nyoba, aku penyuka soto dan suak sekali nyicipin beragam soto

    ReplyDelete
    Replies
    1. indomi yg soto medan itu ada lah mirip dikit rasa kuahnya

      Delete
  4. Saya baru merasakn teh tarik saja mba kalau soto medan apalagi apa tuh namanya nasi gila ya ? saya belum pernah. hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nasi gila...ini nasgor dikasih bumbu soto medan

      Delete
  5. Wuah aku kok penasaran dengan Nasi Gila nya itu lho, keliatannya enaaaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mbak....banyak taburan ati rempela

      Delete
  6. wah nanti klo ke tanjung pinang coba ah
    tepatnya batu berapa tu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batu hitam mbak...yang di bunderan belok masuk ke batu hitam perikanan

      Delete