Riawani Elyta: Menghaluskan Wajah Cantik Anda dengan Masker Kefir

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Tuesday, 16 August 2016

Menghaluskan Wajah Cantik Anda dengan Masker Kefir



Masker Kefir
Sekarang ini banyak sekali wanita yang ingin merawat wajahnya menggunakan masker kefir. Tak hanya orang berada, orang yang mempunyai biaya pas-pasan juga ingin memakainya. Kepopuleran ini ditunjang dari banyaknya artis tanah air yang mengunggah hasil review dari pemakaian kefir untuk wajah mereka. Muka mereka menjadi lebih mulus, berbinar, dan cerah. Memang sebenarnya manfaat kefir tidak hanya untuk kecantikan, namun untuk kesehatan juga bisa. Diantaranya adalah:

  • Mengurangi gatal-gatal pada tubuh.
  • Mencegah tumbuhnya jamur infeksi.
  • Mencegah pertumbuhan kanker.
  • Mengurangi adanya kemungkinan aids.
  • Menyembuhkan diabetes.
  • Membantu penyembuhan kolesterol.
  • Mengatasi asam urat.
  • Mengurangi kemungkinan kelainan ginjal.

Bagi yang tidak mengetahui apa itu kefir, kefir adalah bentuk fermentasi susu hewan. Entah susu kambing ataupun susu sapi yang telah diendapkan. Endapan itulah yang akan digunakan sebagai masker. Khasiatnya memang sudah ada sejak zaman dahulu, sekitar 6.600 SM oleh masyarakat timur tengah. Adapun manfaat dari kefir untuk wajah adalah:

  • Melawan bintik hitam.
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan.
  • Dapat mencerahkan kulit.
  • Menstimulasi tumbuhnya kolagen pada wajah.
  • Mengurangi tumbuhnya jerawat.
  • Menghilangkan kerutan secara perlahan.
  • Menghaluskan wajah.
  • Dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan masker kefir, Anda dapat membelinya di outlet terdekat atau di situs jual beli online. Karena memang sudah banyak yang menjual produk ini. Walaupun banyak sekali online shop yang mengatakan produk kefir mereka berasal dari kambing etawa, sebenarnya khasiatnya sama dengan kefir dari susu sapi yang banyak dijual di pasaran. Sehingga tergantung dari bagaimana menggunakan proses masker secara benar, dan memelihara kulit wajah.

Masker Kefir Coffee Paket Detox

Masker Kefir Pure Murni Etawa

Masker Kefir Spirulina
 Untuk cara pemakaian, sebenarnya pemakaian produk ini sangatlah mudah. Seperti masker-masker lainnya. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengikuti cara seperti ini, yaitu:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Uapi wajah menggunakan uap air panas yang telah dididihkan.
  • Setelah dirasa cukup, sekitar 5 menit. Usap wajah menggunakan tissue kering atau kain handuk.
  • Kemudian olesi wajah Anda menggunakan masker. Oleskan di setiap permukaan wajah hingga merata.
  • Biarkan hingga mengering sekitar 25-30 menit.
  • Ketika masker yang ada di wajah sudah cukup kering, Anda dapat membilasnya menggunakan air. Sembari dibilas sembari di gosok secara halus permukaan wajahnya.
  • Setelah wajah bersih, usap kembali menggunakan handuk kering.
  • Jangan lupa untuk mengolesi wajah dengan pelembab. Sehingga wajah semakin kenyal dan cerah.

Cerah dan sehatnya kulit wajah juga tercermin dari asupan makanan yang kita makan sehari-hari. Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak bergizi. Tubuh pasti kekurangan asupan yang penting juga, terutama kulit. Jika Anda mempunyai alergi terhadap suatu makanan, yang dapat menyebabkan muka Anda kusam dan berjerawat. Sebaiknya Anda perlu mengecek apa saja makanan yang dapat menyebabkan alergi Anda kambuh. Meskipun sudah menggunakan obat skincare yang sangat canggih dan berkualitas, dan ditambah dengan masker. Tetapi Anda tetap mengkonsumsi makanan yang membuat kulit wajah semakin memburuk. Berarti Anda harus cepat dan sigap untuk mengatasi.

Sebenarnya banyak cara agar masker kefir dapat bekerja sempurna. Yaitu dengan mengatur pola makan dan pola hidup Anda lebih baik. Sehingga kulit wajah Anda mulus putih bersinar. Cara yang dapat dilakukan adalah:

  • Perbanyak minum air putih.
  • Tidur yang cukup minimal 6 jam dalam sehari.
  • Hindari makan makanan yang mengandung minyak.
  • Hindari makanan yang manis.
  • Hindari mengkonsumsi susu dan keju.
 Selamat menghaluskan wajah cantik anda dengan Masker Kefir :)

20 comments:

  1. kefir itu seperti youghurt ya?
    banyak bgt manfaatnya ya, kmrn lalu temen ngasih biangnya buat dibikin sendiri.. tapi kutolak takut gagal bikin :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seperti yoghurt....sepertinya lbh baik beli yg udh jadi aja sih emang ...takut salah kalo nyampur sendiri

      Delete
  2. aku pake jugaaa ^o^... kemarin beli kefir yg hits di kalangan artis, bio kefir nya natasya wilona , lgs tergoda mbak :D.. untung cocok sih di aku.. jd kayaknya bakal nerusin.. emang enak yaa, wajah berasa kok jd lbh cerah dan kencang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagi yg cocok bisa kinclong pake kefir

      Delete
  3. pingin nyobain. dimakan juga bisa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau juga ya mbak produk kefir yg mana yg boleh dimakan

      Delete
  4. Oh kefir bisa juga dari susu sapi ya? aku kira cuma dari susu kambing saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa dari susu sapi juga

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Sudah pernah dengar tentang kefir tapi belum pernah nyoba.
    TFS ya, mba.

    ReplyDelete
  6. Wah hebat nih masker kefir dapat memberikan dua hasil yang pertama untuk kecantikan dan yang kedua untuk kesehatan. tapi memang benar ya mba cantik aja tidak cukup apabila kita tidak sehat :)

    ReplyDelete
  7. Cocok nya memang baut cewek mba ya,,

    ReplyDelete
  8. beberapa kali mendengar manfaat kefir dari teman-teman, tapi yang sering saya dengar itu yang dikonsumsi. ternyata ada juga buat wajah yah Mba?

    ReplyDelete
  9. Ada yang jual masker kefir di timeline fb. Pengin sih nyoba tapi krim malam yg kemarin aja belum habis2. Hihihi

    ReplyDelete
  10. Aku suka masker kefir, bikin kulit kenyal.

    http://bit.ly/2ba9WmK

    ReplyDelete