Riawani Elyta: Yuk, Miliki Baju Keluarga berbasis Fashion Muslim bersama Ethica Fashion

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Monday, 25 July 2016

Yuk, Miliki Baju Keluarga berbasis Fashion Muslim bersama Ethica Fashion

FASHION MUSLIM


“Untuk hari Kamis, anaknya pakai baju muslimah bebas ya, Bunda.”
Ucapan kepala sekolah TK anak saya itu, sontak membuat saya panik. Pasalnya, anak saya baru beberapa hari masuk TK, dan saya baru ingat kalau saya belum pernah membelikan si kecil baju muslimah. Maklumlah, puteri kecil saya ini tergolong tomboy. Kalau dibelikan baju yang modelnya feminin, rata-rata hanya beberapa kali saja ia mau memakainya. Jadilah koleksi bajunya lebih didominasi celana panjang dan t-shirt.

Teringat ucapan sang kepala sekolah, hari itu juga saya buru-buru ke toko, mencari baju muslimah untuk dikenakan esok harinya. Dan stok di toko yang saya datangi ternyata terbatas. Apa boleh buat, karena waktunya sudah mepet, saya beli seadanya saja. Itupun ukurannya ternyata kurang pas. Saya pun berjanji dalam hati akan mencari baju muslimah anak-anak yang lebih pantas begitu ada kesempatan.

Alhamdulillah, baru-baru ini, saya ketemu info tentang website Ethica Fashion di blog seorang rekan blogger. Dalam tulisannya menyebutkan, website ini menyediakan koleksi Fashion Muslim komplit untuk Baju Keluarga termasuk anak-anak. Nggak tunggu lama, saya langsung masuk ke website tersebut, lihat-lihat modelnya, dan baru beberapa kali klik saja, saya udah berdecak, asli deh.....desain baju-bajunya cakep banget! Ini nih beberapa gambar produk baju muslim untuk anak-anak dari Ethica Fashion : 

ORK 20 ORANGE

OSK 42 UNGU

RSK 25 TOSCA

K55 SALEM
Mendadak saya menyesal, karena nggak mencari info tentang website ini sejak lama, jadinya ‘kan saya nggak perlu pake acara buru-buru cari baju muslimah untuk si dedek. Tinggal cuss aja ke website Ethica Fashion, pilah-pilih model dan ukuran yang cocok, lalu pesan deh.

Seperti udah saya sebutkan di atas, Ethica Fashion nggak hanya menyediakan fashion muslim untuk anak-anak, tetapi juga baju keluarga komplit untuk seisi keluarga berbasis trend fashion muslim terkini.

Lalu, apa perlunya sih, kita mengenakan baju keluarga berbasis fashion muslim?
Pertama, untuk menampilkan dan menegaskan identitas kita sebagai keluarga muslim dan muslimah yang peduli akan penampilan yang Islami.

Kedua, akan membentuk image kita sebagai happy family yang selalu tampil ceria, hangat dan fashionable dalam penampilan Islami.

Ketiga, akan mendorong kita sekeluarga untuk selalu kompak nggak hanya dalam soal penampilan, tetapi juga dalam segala hal yang menyangkut hubungan internal kekeluargaan. Pastinya kita akan merasa malu bukan, kalau kekompakan kita ternyata hanya berlaku saat tampil di muka umum saat mengenakan baju keluarga, tetapi di rumah, kita selalu bertengkar dan hanya mementingkan diri sendiri?

Oke. Sekarang saya sudah mengerti manfaat mengenakan fashion muslim untuk baju keluarga.  

Pertanyaan berikutnya, apa sih sebenarnya kriteria baju keluarga yang berbasis Fashion Muslim?
Pertama, baju keluarga yang dikenakan harus memenuhi syariat Islam. Misalnya untuk para muslimah, busana yang dikenakan harus menutup aurat, tidak ketat dan tidak transparan.

Kedua, menampilkan identitas seorang muslim. Tidak mengandung simbol-simbol agama lain ataupun yang mengandung unsur penghinaan terhadap Islam.

Ketiga, baju yang bersih dan rapi, karena Islam adalah agama yang mencintai kebersihan dan keindahan.

Keempat, karena namanya baju keluarga, maka sebaiknya baju yang kita kenakan memiliki desain dan warna senada, dengan tetap memenuhi ketentuan Islam.

Lantas, pada momen apa aja nih, kita sekeluarga bisa tampil dengan baju keluarga? Biasanya ‘kan, orang-orang mengenakan baju keluarga saat Lebaran, sementara Lebaran ‘kan udah lewat?

Ups, selain momen Lebaran, kita juga bisa tampil trendy dan kompak dengan baju keluarga dalam berbagai kesempatan. Saat pergi bersilaturahim, menghadiri acara keluarga dan kondangan, atau saat piknik dan jalan-jalan bersama. Bahkan akan lebih baik lagi jika kita dan keluarga bisa mengenakan baju keluarga berbasis fashion muslim dalam banyak kesempatan. Karena hal itu bisa menjadi dakwah tersirat kita kepada masyarakat untuk selalu tampil percaya diri dengan fashion muslim.

Di awal kamu nyebut Ethica Fashion sebagai penyedia baju keluarga berbasis fashion muslim. Kira-kira apa nih alasannya saya harus memilih Ethica Fashion?

Pertama, karena desain Ethica Fashion mengusung spiritualitas Islam yang mencerahkan. Visi ini bisa kita temukan dalam kekuatan warna, variasi motif, desain simpel dan matching dengan memadukan bahan kaos terpilih dan kain katun berkualitas. Dengan kata lain, Ethica Fashion sangat mementingkan kualitas, kenyamanan dan juga desain dari fashion muslim untuk keluarga.

Kedua, produk-produknya tersedia dalam berbagai ukuran dan range harga yang terjangkau, mulai dari > Rp. 100.000,- sampai dengan < Rp. 400.000,-.

Ketiga, memiliki cabang agen dan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga mudah untukmu mendapatkan produk ini, atau kamu bisa juga melakukan pemesanan online.

Keempat, Happy Family series by Ethica Fashion memberimu pilihan produk sarimbit yang kreatif, senada dan fashionable, sehingga kamu dan keluarga bisa tampil kompak, hangat, ceria dan juga spesial.

Di sini kamu bisa lihat beberapa contoh Happy Family Series dari Ethica Fashion :

HAFA 23

HAFA 24

HAFA 25

HAFA 26

Khusus buat para remaja puteri, kamu bisa tampil ala hijabers kondang seperti Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Laudya Chintya Bella, Dewi Sandra, dan lain-lain dengan baju muslimah keren dari Ethica Fashion. Nggak percaya? Lihat deh model-model baju muslimah remaja yang keren by Ethica Fashion berikut ini :

GM 28 MERAH BATA

KAGUMI 14 PUEPLE


MYLIA 10 PINK

Ciri khas baju muslimah remaja dari Ethica, adalah menggabungkan gaya fashion yang simpel, matching, cerah dan casual sehingga para remaja muslimah bisa tampil modis dan percaya diri. Untuk bahan, desain Ethica menggunakan bahan kaos katun dengan motif terpilih. Ini bakal bikin kamu merasa nyaman dan adem saat mengenakannya.

Tapi jangan lupa ya, kamu tetap harus memenuhi kriteria busana muslimah sesuai syariat Islam, sebagaimana dikemukakan oleh firman Allah swt di bawah ini yang artinya :

“Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzâb/33:59]


...........Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, ............. [an-Nûr/24:31]


Pertanyaan terakhir nih, gimana caranya saya bisa berbelanja produk Ethica Fashion?
Kamu bisa mendapatkan produk Ethica Fashion melalui prosedur berikut ini :

  • Membeli di agen dan outlet Ethica terdekat di kotamu (cek info agen dan outlet di sini)
  • Memesan melalui akun sosial media Ethica Fashion : Facebook Ethica Fashion, Twitter @Ethica Fashion atau melalui nomor kontak sebagai berikut :
Call Center dan Contact : 022 5209390, 081802283288, 08139409188
SMS Center : 089694277100, PIN BB : 76B9C615 
Email  : customer@ethicafashion.com, marketing@ethicafashion.com

Bagi kamu yang berminat menjadi agen atau reseller Ethica Fashion dikotamu, silakan cek infonya di sini ya. Ada banyak keuntungan dan manfaat bisa kamu peroleh dengan menjalin kerjasama keagenan dengan Ethica Fashion.

So, tunggu apalagi? Yuk, miliki koleksi Baju Keluarga yang berbasis Fashion Muslim bersama Ethica Fashion, dan jadilah happy family yang selalu terlihat kompak, spesial, dan fashionable bersama trend Fashion Muslim by Ethica Fashion.





10 comments:

  1. Huehee... gamis remajanya bikin loh mbak.. hhee
    sukses utk lombanya ya mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa saya naksir yg pueple hehe. Amiin

      Delete
  2. Urfa punya satu, sengaja beli yang panjang, trus saya jahit tengah buat ngepasin. Lebaran kemarin tinggal lepas jahitan, gak kelihatan bekasnya karena kainnya bagus.
    Jadi itu baju dah dua tahun, tapi tetep bagus, warna gak pudar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jadi pingin nyoba order di sini :)

      Delete
  3. suka gamis kagumi 14 purplenya Mba, terkesan anggun dan feminim :)

    ReplyDelete
  4. suka dengan tulisannya mbak. Yang penting tetep memenuhi syariat. Gak berlebihan.

    ReplyDelete
  5. Jeng Lyta, selamat yaaaa. Jadi salah satu pemenang, lho (y) Aseeek.....si kecil bakal dibeliin baju baru lagi deh. Mau dong jadi anakmu #eeeehhhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you teh...iya nih si dedek minta dibeliin baju muslim semua warna hehe

      Delete