Riawani Elyta: Ternyata Saya Dapat Makanan Gratisss!

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 21 April 2016

Ternyata Saya Dapat Makanan Gratisss!


sumber : republika.co.id

Kalau ingat-ingat cerita ini masih mau ketawa.
Kemarin pas makan di salah satu resto deket rumah, saya lupa bawa dompet! Parahnya lagi, saya baru nyadar pas makanan udah habis.

Panik? Pasti
Kesel? Banget
Sedih? Bukan, bingung malah.

Bingung gimana mau bayar makanan yang udah di makan. Masa iya saya harus cuci piring kaya di tv-tv? Malas banget, mendingan  makan di rumah. Habis makan pasti di suruh cuci langsung sama nyokap. Eh masa di resto juga gitu.

Dengan wajah menahan malu saya pun cari bantuan sana sini. Mulai dari orang-orang di rumah sampai temen-temen saya tanyain siapa yang bisa anterin dompet atau pinjemin duit. Biar deh malu sekalian.Biarin aja, daripada disuruh cuci piring setumpuk. Iiiiih

Terus, diantara yang saya mintai tolong itu, ada temen yang bilang ambil uang pakai mobile banking aja. Jujur, saya nggak kepikiran sama sekali kalau bisa bayar pakai mobile banking. Biasanya kan kita ambil uang kalau nggak pakai ATM ya pakai buku tabungan. Tapi 'kan harus datang ke cabang dan alternatif bayarnya palinggesek kartu debit atau kartu kredit. Lha ini, ambil uang pakai mobile banking, asli, bingung saya.

Tanya punya tanya, ternyata maksudnya, saya ambil uang aja di ATM tapi tanpa kartu. Oh...ternyata bisa ya?
Bisa ternyata.

Mobile banking dari Bank Danamon yaitu D-mobile bisa banget digunain untuk ambil uang di ATM tanpa kartu lewat fitur D-Cash. Jadi saya cukup bikin reservasi dan passcode di aplikasi D-mobile. Habis itu, saya ke ATM Danamon berlogo D-Cash dan memasukkan no hape untuk terima kode OTP (one time password) lewat sms. OTP itu saya masukkan ke ATM sebagai kode unik transaksi, nggak pakai lama saya bisa langsung dapat sejumlah uang yang udah saya reservasiin tadi di aplikasi D-mobile. Lengkapnya klik aja deh websitenya di sini (http://j.mp/dmbmsblg1) [sponsored post].

Mudah banget kan?
Jadi selesai reservasi di mobile banking, saya izin ke luar sama pelayan resto buat ambil uang ke ATM. Pertama pelayannya nggak kasih izin tapi akhirnya saya dikasih izin keluar. Dengan syarat pastinya, tas yang saya bawa harus ditinggal buat jaminan. Ya udah deh saya tinggal tasnya dan saya jalan keluar resto buat ke ATM.

Jreng …
Jreeng …
Jreeeng…

Waktu sampai ke resto setelah tarik tunai, saya lihat temen baik saya udah di dalam sana sambil duduk cantik plus tas yang tadi saya pakai. Beruntungnya saya, semua makanan dan minuman yang saya pesan udah di bayar sama dia. So … saya nggak perlu bayar apapun donk. Udah ada yang bayar. Hahha. 

Berkat kata panik hubungi semua temen plus nggak bawa dompet, hari itu saya bisa dapat makanan gratisss. Hahahha. By the way, nggak cuma saya yang pernah ngalamin cerita lupa bawa dompet gini, cek video ini deh (http://j.mp/dmbrunnerblg1)


6 comments:

  1. Keren y danamon hehhee baru tau :p TFS mba

    ReplyDelete
  2. berarti harus ada rekening di bank danamon ya

    ReplyDelete
  3. Untung nggak jadi nyuci piring kaya di tipi-tipi ya mbak... kan tengsin

    ReplyDelete