Riawani Elyta: [RESEP] Puding Cokelat Vanilla

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 18 October 2015

[RESEP] Puding Cokelat Vanilla





Bahan :


Lapis putih :
1 bks agar-agar putih
120 gr gula pasir
600 ml susu cair
sedikit vanilli
1 kuning telur


Lapis cokelat :
1 bks agar-agarcokelat
120 gr gula pasir
600 ml susu cair
100 gr cokelat blok, disisir 


Cara membuat :
  1. Buat lapis putih : Rebus agar-agar, gula, susu dan vanilli. Setelah panas, ambil sesendok sayur adonan, tuang pada kuning telur, aduk cepat, lalu masukkan kembali ke dalam rebusan agar-agar. Masak sampai mendidih
  2. Buat lapis cokelat : Rebus agar-agar, gula, susu dan cokelat blok sampai cokelat hancur dan rebusan mendidih
  3. Tuang lapisan putih pada loyang agar-agar, biarkan beku. Lalu tuang lapisan cokelat perlahan-lahan (untuk mengetahui kapan sudah beku dan bisa dilapis, sentuh agar-agar dengan ujung jari, jika tidak menempel, sudah bisa dilapis)


PS. Niat awalnya bikin dua lapis, ternyata ada lapisan putih yang belum mengeras saat dituang yang cokelat, walhasil, sebagian agar-agar cokelatnya meluncur ke bawah, jadi deh lapis tiga :D (kata anak saya, agar-agarnya ingin terlihat lebih cantik dari yang mama inginkan :D).

7 comments:

  1. Makasiii yaa.. dah berbagi resepnya..

    ReplyDelete
  2. Cantik ya tampilannya, nggak kayak puding rumahan buatan sendiri loh, Mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi baek tuh pudingnya mak, hahaha, kadang2 udah diniatin cantik malah gak keruan lapisnya :D

      Delete