Riawani Elyta: Ekspresi warna warni kemenangan Lebaran dengan ......Mudik! :)

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 13 August 2015

Ekspresi warna warni kemenangan Lebaran dengan ......Mudik! :)

Yuhuu. Setelah sebulan berpuasa, tibalah saatnya merayakan kemenangan di hari Lebaran. Dan warna kemenangan pada Lebaran tahun ini kami maknai dengan.....mudik! 

Yup. Setelah tujuh tahun lamanya nggak mudik ke Padang (kampung halaman suami), dan empat tahun nggak pulang ke Jambi (kampung halaman orang tua saya), maka Lebaran kali ini menjadi masa yang sangat kami nanti-nantikan. Uang yang kami kumpulkan bertahun-tahun akhirnya cukup untuk mudik menuju dua destinasi : Padang dan Jambi! Alhamdulillah.


Nah, sudah terbayangkan bukan, pasti ada banyak cerita yang tergores dari pengalaman mudik  di kedua tempat yang berbeda ini? Yuk, ikuti cerita saya tentang ekspresi warna kemenangan dari perjalanan mudik nan seru ini.


  1.       Warna warni batu akik
Ada yang senyum-senyum nih kayanya :). Ternyata oh ternyata, saat momen Lebaran pun, keluarga di Padang tetap saja heboh dengan euforia yang satu ini. Apalagi kalau bukan germ stone phenomenon alias fenomena sang batu akik.

Buat kita yang tidak terlalu menggemarinya, mungkin bakal terheran-heran melihat antusiasme para pengoleksi batu ini. Namun bagi mereka yang sudah tergila-gila, keberhasilan dalam mengoleksi berbagai jenis batu ini sudah menjadi warna kemenangan tersendiri. Apalagi saat kemenangan itu bisa dipamerkan di hari Lebaran. Tak peduli apapun jenis, warna dan harganya, yang penting koleksi batu akik ini turut menyemarakkan warna kemenangan di hari Lebaran. Seperti yang terlihat di gambar ini nih. Koleksi cincin dengan mata batu beraneka warna termasuk batu yang belum diasah, berada satu meja dengan kue-kue Lebaran!



2.      Warna warni pengalaman wisata  mudik
a.       Pantai Purus
Mudik tak akan seru tanpa mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah tujuan. Untuk tujuan wisata pertama di kota Padang, kami mengunjungi pantai Purus. Pantai dengan airnya yang berwarna biru kehijauan dan anginnya yang bertiup sangat kencang. Tak heran, di pantai ini banyak turis lokal terutama anak-anak yang bermain layang-layang. Di sini, setiap layang-layang dijual dengan harga 10 – 15 ribu rupiah dan setiap orang bisa bermain sepuasnya. Bagi yang kepanasan atau lapar dan haus, nggak perlu khawatir, karena di sini juga terdapat jualan beraneka makanan dan minuman ringan serta tempat-tempat bersantai di bawah payung-payung besar.

Ekspresi kemenangan yang terpancar jelas di sini tentu saja adalah milik anak-anak. Saat layang-layang mereka bisa terbang tinggi dan bertahan melawan angin, di situlah letak kebahagiaan mereka. Kemenangan dalam ujud kegembiraan ternyata juga bisa diperoleh meski hanya lewat permainan yang sederhana, bukan?



b.      Kawasan wisata Embun Pagi
Tujuan kami selanjutnya adalah mengunjungi kawasan wisata Embun Pagi di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Perjalanan sebelum dan setelah mengunjungi tempat ini, rasanya benar-benar pas untuk menggambarkan ekspresi warna kemenangan setelah melalui perjalanan yang berat lagi menegangkan.

Bagaimana tidak? Saat berangkat dari rumah, kami harus melalui macet yang benar-benar padat merayap selama lebih kurang tiga jam! Belum lagi harus menempuh cuaca berkabut di tengah hujan deras dengan kontur jalan yang banyak tikungan, berkelok-kelok lagi diapit jurang dan bukit terjal. Alhamdulillah, ketegangan dan kelelahan sepanjang perjalanan yang menempuh total waktu lima jam ini, terbayar saat telah tiba di kawasan wisata Embun Pagi.

Sesuai namanya, udara di sini terasa seperti di pagi hari. Sejuk dan menyegarkan. Ketinggiannya yang berada sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut membuat kita bisa menikmati view Danau Maninjau yang luar biasa indah itu sepuasnya.

Inilah warna kemenangan yang sulit diekspresikan dengan kata-kata. Betapa warna warni alam ciptaan Tuhan yang didominasi oleh biru yang melambangkan ketenteraman dan kedalaman, mampu memberikan efek ketenangan dan kedamaian serta melahirkan kesyukuran yang tiada terkira. 

foto di kawasan Embun Pagi berlatar danau Maninjau

Selanjutnya, perjalanan pulang dari tempat ini pun harus kami lalui dengan penuh perjuangan. Menempuh Kelok 44 yang terdiri dari 44 tikungan tajam dan masing-masing tikungan berjarak sangat pendek itu membuat kami harus berkali-kali menahan napas. Meskipun ada polantas yang berjaga di setiap tikungan, semua pengendara tetap harus ekstra waspada dan hati-hati dalam mengemudi agar bisa melewati semua tikungan dengan selamat.

Alhamdulillah, kelok 44 berhasil kami lewati. Setelah itu, kami masih harus menempuh perjuangan terakhir, yaitu melewati Jalan Sungai Tiram yang tidak beraspal, dikelilingi oleh hutan di tengah kegelapan malam hari. Perjalanan yang menempuh waktu lebih kurang dua jam ini pun tak kurang menegangkan. Dengan penerangan lampu jalan yang minim, jalan yang tak rata sehingga seisi mobil terguncang-guncang saat melewatinya, juga kondisi tubuh yang sudah kelelahan, waktu dua jam itu terasa bagaikan seharian. 

Sekitar pukul sebelas malam, barulah kami semua tiba di rumah. Sungguh, perasaan lega dan bersyukur saat telah melewati semua lika-liku perjalanan dengan selamat dan pulang ke rumah, melahirkan ekpresi kemenangan yang tak kalah besar dengan saat berhasil tiba di tempat tujuan wisata.


3.      Warna warni ekspresi foto keluarga
Daan....inilah pengalaman terakhir kami untuk mengekspresikan warna warni kemenangan pada Lebaran tahun ini....apalagi kalau bukan berfoto bersama keluarga! Kesempatan kumpul keluarga yang langka seperti ini sayang sekali kalau tidak diabadikan, bukan? Untuk foto di Padang, kami mengabadikannya sesaat sebelum bertolak ke Jambi. Jadi, posenya juga khas masing-masing, foto nenek yang lagi merem, kakak ipar yang tersenyum ceria, dan anak-anak yang pasang pose manyun karena udah nggak sabar pingin segera berangkat.  Bahkan selembar foto saja sudah bisa merekam beragam ekspresi bukan?


Nah, untuk foto di Jambi, kami sepakat untuk berfoto di studio. Dan saat artikel ini ditayangkan, foto keluarga besarnya belum selesai. Jadi, foto berempat bareng kakak adik saja yang kebetulan dijepret secara candid, bisa diunggah di sini. Kami berempat kompak memakai baju warna gelap dan jilbab bermotif dengan warna semarak untuk merefleksikan suasana hati kami yang sedang ceria. Dan ini juga merupakan ekspresi warna kemenangan, bukan? Kemenangan saat berhasil berkumpul bersama keluarga setelah tidak bertemu sekian tahun lamanya dan tersenyum ceria bersama seperti ini. Alhamdulillah.


Buat teman-teman yang belum berkesempatan mudik Lebaran, kalian nggak perlu merasa sedih atau kecewa. Karena kalian tetap bisa mengekspresikan warna kemenangan Lebaran dengan cara yang nggak kalah menarik. Yaitu dengan memberi sentuhan baru pada interior rumah. Tahu sendiri ‘kan, pada momen Lebaran, banyak tamu datang berkunjung, kaum kerabat dan saudara berkumpul untuk bersilaturahim dan menikmati hidangan Lebaran.  Nah, momen ini tentunya akan lebih semarak saat rumah kita tampil cantik dengan warna cat dinding baru yang menarik. 

Untuk pilihan produk cat yang tepat, kalian bisa mempercayakannya pada cat berkualitas dari Dulux. Sudah bukan rahasia lagi bukan? Kalau produk ini terkenal karena kualitas dan keawetannya. Ini karena Dulux memiliki teknologi color lock yang dapat menjaga warna agar tidak pudar. Selain itu, Dulux juga menyediakan varian jenis cat yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi dan kebutuhan yaitu :

-       Jika ingin tampilan rumah terlihat lebih mewah, Dulux Pearl Go adalah pilihan paling tepat. Ini adalah cat tembok berkualitas premium dengan hasil akhir yang halus sempurna dan semi kilap seperti mutiara.
-       Jika kalian memiliki anak kecil atau memelihara hewan di rumah sehingga rentan noda dan kotoran, kalian dapat memilih Dulux Easy Clean yang berbahan dasar air dengan KidProof Technology sehingga mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat.
-       Jika menginginkan hasil akhir warna cat dengan tampilan solid dan tahan lama, maka Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish dapat dijadikan pilihan. Kualitas ProCover Technology-nya akan memberikan hasil akhir yang matt/ tidak mengkilap dan tahan lama.

Untuk info lengkapnya, teman-teman bisa langsung mengunjungi www.dulux.co.id. Kalian juga bisa memperoleh ide dan masukan tentang pemilihan warna cat dan dekorasi yang tepat melalui Dulux Preview Consultant pada situs ini. Caranya gampang, kalian tinggal jepret foto interior dan eksterior yang ingin dicat, daftar di www.dulux.co.id dan pihak konsultan Dulux akan mengirim simulasi warna melalui email. 

Atau bisa juga dengan cara berkonsultasi langsung kepada tim ahlinya dengan cara menghubungi 0-800-11-38589 pada jam kerja (08.00 – 17.00). Kalau ingin sekadar cuci mata dan mencari ide segar untuk mendekorasi rumah, situs ini juga memberikan info yang sangat lengkap dan inspiratif lho. Ini nih contohnya.




Selain itu, Dulux juga memberikan penawaran menarik bagi kalian yang ingin mendekorasi rumah pada momen Lebaran tahun ini, yaitu dengan memberikan voucher senilai Rp.100.000,- untuk pembelian produk Dulux minimal Rp.1.000.000,-. Jadi, segera kunjungi toko terdekat yang menyediakan produk Dulux ya, atau bisa juga dengan cara mendaftar melalui SMS, kirim ke 2000 dengan format Dulux(spasi) nama dan nomor telpon.

Ups, nggak hanya itu, masih ada lagi nih penawaran lain yang nggak kalah keren. Kalian juga berpeluang mendapatkan gadget dan furniture cantik dari Dulux berupa Xiaomi Redmi 2, Storage Table, Rocking Chair dan Bedside Table dengan mengikuti photo competition warna warni kemenangan. Caranya gampang, kalian tinggal mengunjungi situs www.warnawarnikemenangan.com, pilih stiker yang cocok untuk tema foto yang akan diunggah, pilih warna frame yang kalian suka, unggah foto ekspresi warna kemenangan versi kalian beserta data dan cerita singkat lalu klik submit.

Mau lihat contohnya, ini nih salah satu foto ekspresi warna kemenangan yang sudah saya sertakan dalam even tersebut. 


Jangan lupa ikutan ya? Mumpung masih ada waktu nih sampai 19 Agustus 2015 sebagai batas akhir submit foto.

Nah, berhubung saat ini saya sedang membangun rumah, maka salah satu unsur penting yang harus dipersiapkan adalah rencana dekorasi rumah terutama pilihan warna cat. Dalam hal ini, saya dan suami sepakat untuk menggunakan cat dari Dulux karena sudah yakin akan kualitas produk dan keawetannya. Untuk keperluan tersebut, saya sudah mendaftar di www.dulux.co.id dan meng-install Dulux Visualizer di ponsel. 

Dengan aplikasi ini, saya bisa memilih warna cat Dulux yang saya sukai dan melihat contoh hasil visualisasinya pada bidang yang akan dicat. Caranya juga tidak sulit. Setelah aplikasi di-install di ponsel, lalu klik aplikasi tersebut, masukkan warna yang kita inginkan pada kolom pencarian atau pilih dari warna yang tersedia, lalu arahkan kamera pada bidang yang akan diberi warna dan....jepret. Nah, seperti ini nih contoh hasil simulasinya. 

warna sebelum (kiri) dan setelah simulasi (kanan)

Saya memang berencana menggunakan warna soft yellow dari Dulux ini sebagai cat dinding rumah karena memberi kesan lembut, netral, dan cocok dikombinasikan dengan berbagai warna perabot baik yang dark maupun yang cerah. 

Bagi kalian yang sedang merencanakan akan membangun rumah atau mengganti warna cat rumah, kalian bisa melakukan hal yang sama untuk mendapatkan warna cat yang tepat. Dengan bantuan aplikasi Dulux Visualizer ini, pekerjaan menentukan warna cat dapat dilakukan dengan praktis dan cepat, juga hasilnya tidak akan mengecewakan karena kita bisa melihat langsung contoh simulasi warnanya pada dinding.

Jangan lupa update terus info terbaru tentang Dulux dan warna kemenangan melalui link Let's Colour Indonesia Asset di bawah ini ya : 




No comments:

Post a Comment