Riawani Elyta: Resensi Novel Cinta Emang Bego : Hati-hati sama cowok tampan

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 26 October 2014

Resensi Novel Cinta Emang Bego : Hati-hati sama cowok tampan





Sinopsis : 

Kuberi tahu kamu soal Febri, cowok yang gantengnya bisa bikin artis Korea langsung ingin operasi plastik lagi. Aku tergila-gila padanya. Peduli setan sohibku naksir dia. Aku nggak peduli status gebetanku di sekolah, nggak peduli mamaku mencak-mencak, nggak peduli brownies buatanku hangus demi cinta. Bahkan ketika gebetanku diam-diam punya rahasia, aku juga nggak peduli.

   Kamu pikir cintaku bego? Emang!

   Kamu baru tahu?

--------------------------------------------------------------------------------------
Terakhir kali baca novel komedi, kira-kira beberapa bulan lalu. Dan sejak itu, saya belum pernah menikmati novel komedi lagi. Rada kapok, karena novel komedi terakhir yang saya baca itu, garing banget. Jadi, ketika memilih novel ini dari beberapa novel terbitan Moka Media, alasan utama saya, karena emang lagi pingin banget baca novel yang menghibur, juga penasaran, seperti apa sih novel komedi terbitan Moka Media?

Dan setelah membacanya, Alhamdulillah saya nggak terlalu kecewa. Novel setebal 173 hal ini sukses bikin saya senyum-senyum geli sampe ketawa-ketiwi. Humornya ringan dan natural, dan menurut saya, penulisnya punya sense of humor yang bagus. Meski novel komedi nggak terlalu menitikberatkan pada kekuatan setting dan jalan cerita, tetep nggak gampang lho, bikin novel yang bisa bikin orang senyum dan ketawa dengan ikhlas dan spontan, bukan karena terpaksa. 

Kalau bicara kekurangan, sebenernya rada nggak tega nyebutnya, kalau typo dalam novel ini sangat banyak, tapi apa boleh buat, karena pada faktanya, emang sangat banyak! Kayanya separuh lembar buku pasti ada typonya deh, bahkan nama salah satu tokohnya yaitu Faundra, entah berapa kali kepeleset jadi Faudra. Juga rada nggak puas dengan sosok Febri yang tiba-tiba diilangin begitu aja. Pinginnya ada tambahan dikit tentang si satpam ganteng ini, kalau ternyata dia juga naksir Lintang, dia menyesal karena udah nyatronin harta benda di rumah Lintang dan perbuatan kriminalnya itu semata-mata karena tekanan hidup, misalnya.

Meski genrenya komedi, novel ini juga punya pesan moral yang lumayan koq, sebagai cewek, kita jangan mudah terpesona dengan tampang ganteng, karena dibalik kegantengan itu, jangan-jangan si cowok menyimpan "serigala" dalam tubuh dan hatinya.

Semoga ini menjadi novel terbitan MokaMedia terakhir yang bertaburan typo, tapi bukan novel komedi terakhir terbitan MokaMedia yang mampu bikin saya merasa terhibur.

Judul     : Cinta Emang Bego
Penulis  : Nikma TS
Penerbit : Moka Media
Tahun    : 2014
Hal       : 173 hal

1 comment: