Riawani Elyta: Resep Mie Ayam Praktis

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Friday, 5 September 2014

Resep Mie Ayam Praktis






Sudah lama pingin banget bikin jajanan ini, dan setelah ngubek-ngubek internet buat cari resep yang maknyus, akhirnya resep yang saya pake adalah resep dari sepupu saya yang juga pernah jualan mi ayam. Dan rasanya, emang nggak jauh beda kok sama mie ayam gerobak :)

 
Bahan :
100ml minyak ayam, dipanaskan bersama 100ml minyak sayur dan 2 siung bawang putih dikeprek
2 liter kaldu ayam
1 kg ayam, direbus, potong dadu
500gr mi telur, direbus dan diseduh
1 ikat sawi, diseduh dan potong-potong


Bumbu :
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
garam secukupnya

Pelengkap :
Bawang goreng
Kecap manis
Kecap asin
Saos sambal

Cara :
  • haluskan bumbu, masukkan separuh ke dalam rebusan kaldu
  • tumis sisanya sampai harum, tambahkan kecap manis. garam dan kaldu
  • masukkan potongan ayam, masak sampai matang

Cara menyajikan :
  • aduk mi dengan minyak ayam
  • taruh di mangkuk bersama 2 sdm tumisan ayam dan 2 lbr sawi
  • tambahkan kuah kaldu
  • tambahkan bawang goreng, kecap dan saos sesuai selera

untuk 5 porsi

Selamat mencoba :)

1 comment:

  1. Resep mie ayam praktisnya sangat menggiurkan, coba deh

    ReplyDelete