Riawani Elyta: Resep Cumi Cabai Hijau Berkuah

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 27 August 2014

Resep Cumi Cabai Hijau Berkuah


Cumi termasuk seafood yang kadar kolesterolnya cukup tinggi, tapi bukan berarti nggak boleh dikonsumsi sama sekali kan ya :) 

Bagi penggemar seafood, ini salah satu resep olahan cumi yang taste-nya segar dan bikinnya juga nggak pake ribet. 





Bahan :
1 kg cumi, rebus sampai empuk
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas kunyit
2 cm lengkuas
1 batang serai
1 lbr daun kunyit
3 lbr daun salam
1 buah tomat
2 buah cabai hijau
air secukupnya

Cara :

  1. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum
  2. Masukkan irisan kunyit dan cabai hijau, tambahkan sedikit air dan garam
  3. Tambahkan cumi, tomat yang sudah dipotong-potong, lengkuas dan serai yang sudah dikeprek, daun kunyit, dan daun salam. Aduk rata
  4. Masukkan air secukupnya. Masak sampai matang.

4 comments:

  1. Pernah makan cumi, dan tintanya ikut dimasak. Caranya gimana tuh? Kok nggak pahit ya? Klo aku biasanya kubuang tintanya...

    ReplyDelete
  2. yeni, yang ini tintanya dibuang. aq juga gak suka makan cumi yg sama tinta

    iya oci, seger :)

    ReplyDelete
  3. Bagi yang ingin bereksperimen dengan gurita atau lobster, kami dari Lobstar Surabaya siap menyuplai gurita dan lobster air tawar untuk kebutuhan restauran seafood, rumah makan ikan bakar, maupun untuk konsumsi pribadi.

    HP: 085707105679, 087851343104, 031-72969303
    Lokasi: Surabaya
    www.lobstar.net

    ReplyDelete