Riawani Elyta: My #24 antologi : Bukan Pangeran Kodok

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 17 July 2014

My #24 antologi : Bukan Pangeran Kodok


Alhamdulillah, bulan Ramadhan ini membawa kebahagiaan yang indah buat saya. Karena pada Ramadhan ini, insya Allah ada 3 (tiga) karya saya yang terbit : antologi kumcer, dan dua buku duet.

Yang pertama dan sudah edar adalah antologi kumcer Bukan Pangeran Kodok. Buku ini berisi cerpen-cerpen saya dan rekan-rekan dari BAW Community, diantaranya Shabrina WS, Sari Yulianti, Anik Nuraeni, Vita Sophia Dini, Santi Artanti, Nyi Penengah Dewanti, Nila Kaltia, dll.


Kira-kira 2 (dua) tahun yang lalu, kami mengadakan audisi cerpen di grup yang terdiri dari beberapa tema, yaitu tema remaja, chicklit, rumah tangga dan horkom. Masing-masing audisi berhasil mengumpulkan 15 - 16 cerpen terpilih untuk ditawarkan dalam bentuk kumcer kepada penerbit.
Ternyata, diantara semua kumcer tersebut, kumcer remaja inilah yang terlebih dulu berhasil mengetuk pintu penerbit, mudah-mudahan juga diikuti oleh kumcer tema lainnya, insya Allah.

Nah, ini nih sinopsis kumcer ini :

 Pernahkah kamu menyangka, kalau cinta bisa mengejutkanmu lebih dari yang kamu duga? Bicara cinta memang tidak ada habisnya. Bukan Pangeran Kodok, adalah kumpulan cerita yang berisi asem, manis, dan getirnya cinta.


Adalah Celeste, gadis asli Sorong, memiliki impian hidup yang tinggi walau pernah mengalami masa lalu kelam. Seorang peneliti asal Amerika tertarik pada tulisan ilmiahnya dan bersedia membiayai kuliah Celeste di Washington D.C. Dukungan selalu diperoleh dari Ben Saimima yang diam-diam mencintainya. Namun sayang, tes kesehatan yang ia lakukan ternyata menunjukkan bahwa dirinya mengidap HIV. Nila Kaltia, berkisah di Chendrawasih Patah Sayap, dengan nuansa lokal yang eksotis.

Lain lagi yang dialami Anne. Akun fb-nya di-hack. Dia semakin pusing ketika pelaku mengarah pada Langit, cowok yang diam-diam menarik perhatiannya. Masa iya sih, Langit setega itu? “Jejaring Romansa” persembahan cantik dari Keenan Naura.

Fe percaya, cinta itu punya tempat sendiri-sendiri. Dia lahir bersama takdirnya. Dan itulah yang dinamakan jodoh. Tapi Fe jatuh cinta pada Zaki, cowok yang 12 tahunlebih tua darinya. Siapkah Fe menikah? Kisah menggemaskan dari Linda Satibi.

Dan, masih banyak cerpen lain di buku ini yang akan membuat ekspresimu berubah-ubah. Inilah persembahan spesial dari komunitas Be A Writer Indonesia.

Ini identitasnya :
Kategori(Sub)   : Fiksi (Novel)
ISBN    : 978-979-29-2136-6
Penulis  : Sabrina WS, Riawani Elyta, Sari Yulianti, Dkk
Ukuran⁄Halaman  : 13x19 cm² ⁄ vi+226 halaman
Edisi⁄Cetakan  : I, 1st Published
Tahun Terbit  : 2014
Berat : 209 gram
Harga  : Rp 39.000,-

Bagi yang ingin dapetin buku ini gratis, cek info kuisnya di sini . Bagi yang udah penasaran pingin baca, langsung aja hunting ke toko terdekat ya :)


No comments:

Post a Comment