Riawani Elyta: My #2 duet non fiksi : Sayap-sayap Sakinah

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Friday, 18 July 2014

My #2 duet non fiksi : Sayap-sayap Sakinah


Langit adalah laki-laki, dan bumi adalah wanita
Bumi memupuk apa yang telah dijatuhkan oleh langit
Apabila bumi kekurangan panas, maka langit mengirimkannya
Apabila ia kekurangan kesegaran dan embun, langit memperbaharuinya
(Petikan Puisi Jalaluddin Rumi)

Judul                     : Sayap-Sayap Sakinah (Dari Persiapan Nikah, Pernak-Pernik Walimah, Hingga Kiat Menuju Nikah Penuh Barakah)

Karya                    : Afifah Afra & Riawani Elyta

Penerbit              : Indiva Media Kreasi

Harga                    : Rp 44.000,-

ISBN                      : 9786021614228

Alhamdulillah, buku duet non fiksi saya yang kedua akhirnya selesai cetak. Kembali diterbitkan oleh Indiva Media Kreasi, kali ini saya berduet dengan penulis senior Afifah Afra. Saya masih ingat, awal "pinangan" Afifah waktu mengajak saya berduet, kira-kira seperti ini : "Saya punya naskah berisi kumpulan catatan tentang pernikahan nih, mau ikut nulis nggak?"

Trus, saya bilang : "Boleh dong kasih lihat dulu naskahnya kaya' apa."

Singkat cerita, Afifah ngirimin saya naskah yang baru seperempat matang itu, dan...meski awalnya sedikit ragu, mengingat saya memang jarang nulis non fiksi, dan diajak berduet dengan penulis yang udah senior banget pula. Tapi pas baca tulisan Afifah, tahu-tahu aja semangat dan keberanian saya muncul. Saya sendiri nggak ngerti, tulisan Afifah ini - sejak pertama saya membaca novelnya di tahun 2003 - selalu powerful, dan dengan membacanya aja kita bisa tertular semangat yang dia bawa dan "titipkan" lewat karya-karyanya.

Selanjutnya, saya pun menulis bagian saya, sambil terus berkomunikasi dengan Afifah via BB dan medsos, minta petunjuk, saran, masukan, dan...taraaa! Saya kelar nulis bagian saya dalam dua minggu. Rada nggak percaya juga sih, karena masih disambi dengan menulis yang lain, dan kerjaan kantor tentunya.

Meski naskah ini udah kelar awal tahun, dan partner saya juga boss di Indiva, naskah ini nggak serta merta bisa langsung terbit. Tetep harus ngikut antrian dan daftar prioritas.

Alhamdulillah, sekarang buku ini sudah siap menyapa pembaca, dan bagi yang mungkin bertanya-tanya, apa sih yang membedakan buku ini dengan buku-buku pernikahan yang udah ada? Yuk simak sinopsisnya berikut ini :

Salah satu misteri terbesar dalam kehidupan ini adalah jodoh dan perjodohan. Nikah dan pernikahan. Kisah-kisah sejati yang menakjubkan seputar perjodohan, tergores begitu giras, tercetak begitu rancak, terlukis begitu manis. Masing-masing Bani Adam memiliki cerita sendiri. Dan biasanya, cerita-cerita itu terbingkai dalam sebuah keistimewaan yang mengesankan. Bagaimana dengan Anda? Pasti Anda memiliki kisah sendiri.

Dan, ibarat sebuah rajutan, jodoh dan nikah tentunya membutuhkan seperangkat peralatan dan bahan. Ilmu, pengalaman, berbagai persiapan, perlu digali sedalam-dalamnya. Terlebih, rajutan kehidupan pra dan pascapernikahan, tak selalu berupa sulaman indah. Ada kalanya membutuhkan perjuangan yang luar biasa.

Pernikahan bukan sekadar episode penyambung prosesi walimah, melainkan sebuah ibadah, yang mampu menggenapkan separuh dien sepasang muslim dan muslimah. Dan, inilah buku yang akan menuturkan proses menggapai sakinah, mawaddah dan rahmah.

Buku ini terbagi atas dua fase: pra – pernikahan dan setelah menjalani pernikahan.
Pada bagian pra-pernikahan, pembaca akan diajak menelusuri persiapan sebelum memasuki gerbang pernikahan, mulai dari pencarian jodoh, pertimbangan penting sebelum menikah, hingga merencanakan walimah.

Pada bagian menjalani pernikahan pula, buku ini akan mengupas pernak-pernik berumah tangga dan solusinya, diantaranya tentang menghadapi tahun-tahun awal pernikahan, penyesuaian dengan pasangan, cinta dalam pernikahan, juga beberapa topik sensitif, seperti poligami dan tak kunjung berjodoh.

Dituturkan dalam bahasa yang ringan mengalir, buku ini akan menjadi sahabat anda yang hendak dan telah menikah. Bersama meraih hikmah, untuk menggapai pernikahan yang sakinah dan barokah. Sangat cocok untuk Anda yang hendak, sedang, atau telah menikah. Ditulis dengan gaya bercerita yang khas, membuat Anda tak harus mengerutkan jidat saat mencoba memahami manik-manik hikmahnya. Selamat membaca!

Sekolah Pranikah
Yang juga agak berbeda dengan buku-buku pernikahan lainnya Serial Sayap Sakinah ini, insya Allah akan dilengkapi dengan forum online maupun offline  "Sekolah Pranikah Sayap Sakinah." Siapapun yang telah membeli buku ini, berhak mengikuti forum tersebut. Forum ini merupakan bentuk komunikasi dua arah antara penulis dan pembaca buku ini. Informasi detil tentang forum ini bisa Anda lihat di link-link berikut:
1. www.twitter.com/sayapsakinah
2. www.sayapsakinah.com
3. www.facebook.com/sayap.sakinah

Pemesanan
Diskon 15% untuk pemesanan melalui fanpage Afifah Afra. Harga Rp 44.000 bisa diperoleh hanya dengan Rp 37.500,- (belum ongkir). Pembelian minimal 3 eksemplar bebas ongkos kirim.
Cara pesan: SMS ke no HP 0878.3538.8493 dengan format:
Pesan_SS_Nama Pemesan_Alamat_Jumlah pemesanan
Misal: Pesan_SS_Suci Murni Lestari_Jl. Kesturi No 10 Solo_3 eksemplar

2 comments:

  1. ALhamdulillah .... selamat Mbak Ria dan Mbak Afifah ... semoga laris manis dan bermanfaat buat banyak orang :)

    ReplyDelete